Thursday, May 13, 2021

Hari 10: Akhirnya ke Plaça de Catalunya di Barcelona!

Saya menggunakan Metro untuk menuju hostel di kawasan Arc de Triomf. Untuk 1 hari di Barcelona saya beli tiket T10 seharga EUR 9.95 supaya bisa naik Metro sebanyak 10x. Lebih murah dibanding beli ketengan untuk kalian yang mau beberapa kali naik Metro selama di Barcelona. T10 ini belum termasuk tiket bandara yang harus dibeli terpisah dengan biaya EUR 4.5 sekali jalan.

Plaça de les Cascades



Arc de Triomf

Hostel yang saya pilih untuk 1 malam di Barcelona adalah ANT Hostel. Hostelnya masih baru dan design hostelnya unik!





Beruntungnya saya, walaupun saya pilih kamar di dorm, ternyata untuk malam itu tidak ada tamu lain di kamar. Jadi berasa pesen kamar pribadi deh.





Setelah mandi dan rebahan sebentar, saya jalan-jalan ke Plaça de Catalunya sekalian untuk makan malam. Akhirnya bisa dateng ke Barcelona, tepatnya Plaça de Catalunya setelah pertama kali tau ketika denger Micky AFI nyanyi lagu Barcelona milik Fariz RM! Hahaha




Saya lanjut jalan mengikuti keramaian. Ternyata itu adalah La Rambla, jalan panjang yang kanan kirinya segala macem toko. Ketika jalan saya nemu KFC jadi tentu saja saya pilih itu. Udah berapa hari nih nggak makan KFC! Biasanya kalo jalan-jalan KFC menjadi menu wajib karena kenyang dan lebih murah dengan ambil paket 2 ayam, kentang, dan minum.



Sambil makan saya browsing mau ke mana lagi dan menemukan ada dancing fountain di kawasan Montjuic dekat Plaça d’Espanya. Selesai makan saya langsung ke sana dengan menggunakan Metro. Sayangnya begitu tiba di sana, pertunjukannya pas banget berakhir jadi cuma liat lampu-lampu aja. Karena kecewa nggak bisa liat, saya memutuskan kalo balik ke Barcelona harus balik ke tempat ini lagi. Alhamdulillah tercapai dan bisa liat pertunjukannya 3,5 tahun kemudian ketika ke Barcelona dalam rangka birthday trip di tahun 2019.

Plaça d'Espanya

Pulang dan lewat Arc de Triomf lagi

No comments:

Post a Comment