Monday, May 10, 2021

Review: Iberia A320 Economy Class Madrid to Barcelona

Saya keluar pesawat jam 14.45, 45 menit sebelum jadwal keberangkatan pesawat ke Barcelona. Langsung deh lari-lari di bandara menuju imigrasi. Saya panik ketika tiba di imigrasi karena penuh banget! Namun untungnya petugas langsung mengarahkan penumpang yang memiliki immediate flight connection untuk antri di jalur tertentu jadi saya tidak perlu nunggu lama.



Karena masih rejeki, saya tiba di gate 15 menit sebelum jadwal keberangkatan dan penumpang sudah mulai boarding. Kemudian saya kepikiran dengan nasib bagasi saya. Kalo saya ikut flight ini namun bagasi saya ketinggalan, sama aja nanti saya harus nunggu di Barcelona. Oleh karena itu saya menghampiri petugas di gate dan menanyakan status bagasi saya. Saya menceritakan kondisi saya dan bilang kalo bagasinya masih di flight sebelumnya saya mau tunggu flight ke Barcelona berikutnya aja. Setelah dia cek komputernya, ternyata bagasi saya sudah masuk ke flight ini. Alhamdulillah!
 

Iberia IB2720
Madrid (MAD) to Barcelona (BCN)
STD: 15.30
STA: 16.45
Airbus A320
 
Saya termasuk penumpang terakhir yang masuk ke pesawat, oleh karena itu saya langsung menuju ke kursi saya di dekat jendela.


Layout di dalam kabin Iberia A320 adalah 3-3. 


 
Karena masih ngos-ngosan dan capek, saya nggak banyak ambil foto di dalam pesawat. Foto terakhir yang saya ambil adalah ketika taxiing menuju runway.

 
Kemudian saya tertidur dan terbangun ketika sudah mau mendarat di Barcelona 50 menit setelah lepas landas. Sepertinya nggak ada servis snack dan minum di penerbangan ini.



Tidak ada hambatan di bandara Barcelona karena bagasi saya terangkut dengan selamat.

No comments:

Post a Comment