Thursday, May 20, 2021

Hari 11: Mengunjungi Sagrada Familia

Hari terakhir liburan! Sebelum terbang ke Doha, saya punya untuk jalan-jalan di Barcelona dulu sampai siang hari. Oleh karena itu setelah rapi saya check-out dari hostel dan menitipkan koper di resepsionis. Hostel menyediakan sarapan gratis jadi harus dimanfaatkan untuk mengisi perut.

The Basilica de la Sagrada Familia, Barcelona!




Keluar hostel menuju stasiun Metro sambil ditemani cuaca yang cerah banget itu sangat menyenangkan!



Tujuan utama hari ini adalah mengunjungi Sagrada Familia, salah satu gereja terkenal di dunia dengan arsitektur yang unik karya Gaudi. Saya udah beli tiketnya ketika masih di Indonesia seharga EUR 15 dan pilih slot masuk jam 9 pagi.



Dari hostel saya kembali naik Metro untuk menuju Sagrada Familia. Karena datengnya kecepetan, saya main dulu ke taman di dekat sana.


Jam 9 saya masuk ke Sagrada Familia. Sama seperti di Machu Picchu, saya tidak sewa audio guide jadi jalan-jalan aja sambil lihat-lihat keterangan yang ada. Satu hal yang jelas adalah keren banget interiornya! Saya kasih fotonya aja yang banyak ya.








Btw saya sedih karena waktu itu cuma punya lensa 35mm yang kurang cocok untuk foto interior karena cakupannya tidak luas. Ketika tahun 2019 kembali lagi ke Barcelona, waktunya tidak banyak sehingga tidak sempat untuk mengunjungi Sagrada Familia kembali. Semoga bisa lagi di lain waktu. Aamiin!





Setelah hampir 2 jam, saya kelaparan dan memutuskan untuk kembali ke La Rambla untuk makan KFC haha. Sekalian main lagi ke Plaça de Catalunya deh kan belum liat suasana ketika ada matahari.





Sekitar jam 2 siang saya kembali ke hostel untuk mengambil koper lalu naik Metro menuju bandara. Hiks harus menyudahi liburan pertama setelah punya gaji sendiri!


No comments:

Post a Comment