Friday, October 7, 2011

jurusan dan 2 UTS (gagal) pertama

ya setalah dipikir kenapa bisa nyasar ke FTI malah makin gakjelas dan absurd kenapa gue pilih FTI. akhirnya sekarang udah bisa jadi mahasiswa FTI dan dihadapkan lagi ke kebingungan. kebingungan milih ini.........................
jurusan.

semoga sebelom deadline-nya (minggu depan) udah bisa ngisi kuisioner ini dengan mantep dan mateng, nanya ke mamake katanya udah terserah maunya gimana. tapi tetep maksa minta masukan.............. pengen yang prospeknya lebih cerah tapi katanya kuliahnya empot-empotan atau mau yang kuliahnya KATANYA (katanya loh ya gue juga belom ngerasain) lebih less tekanan batin???? gatau lah.

* * *

mulai dari Jumat kemaren anak-anak TPB udah temenan sama UTS. UTS pertama gue dapet mata kuliah SAS (Sistem Alam Semesta) yang Ekologi, ada juga yang dapet SAS Seni & Astronomi & Geografi, ada juga yang dapet KPIP (Kuliah Pengembangan Ilmu Pengetahuan). kalo kata kakak tahun-tahun sebelomnya, kasarnya, SAS tinggal merem dan baca bismillah soalnya katanya nilai akhirnya nanti suka ajaib. terus katanya baca soal dari Sunken, harga fotokopiannya 5000. terus baca-baca slide presentasi dosen. tapi kata senior katanya baca-baca soal Sunken aja deh insyaAllah bagus. dan datanglah hari UTS..... pas ngerjain langsung mikir......... "balikin 5000 gue dong" yakali yang mirip/sama cuma beberapa butir dari 60 soal dan ada sebab akibatnya HNGGGGGGGGGG makasihloh :"D jadi gak berharap nilainya gak keluar dan berdoa nilai akhir gue nanti beneran ajaib jadi bagus, A gitu maksudnya hi hi hi hi.

terus......... tadi Fisika Dasar.............. sejak selesai SAS kepikiran banget gimana bisa FisDas soalnya di kelas juga pongo parah nyatet kagak tau apa yang dicatet dan kaya gak ada yang masuk kecuali materi-materi yang dikasih di SMA. jadilah mulai Senin belajar Fisika mulu kerjaannya, sampe jam 11 malem gitu kadang-kadang sampe hari Rabu kemaren kena pilek idung mampet bindeng parah, alhamdulillah sekarang udah mendingan. tadi pas UTS.......... shizzzzzzz nomer 1 skip langsung nomer 2. padahal pas lagi boker udah berdoa semoga gak keluar soal gambar grafik. nomer 2 insyaAllah bener kek sedih kalo nomer 2 gak bisa dapet nilai full :""" nomer 3......... YAALLAH INI TADI PAS MAKAN SIANG ADA YANG NANYA SOAL MIRIIIIIIIIIPPP KAYA GINIIII huhuhhu coba kalo langsung bahas di tempat!!!!!!! jadilah gue nulis sesuka hati, gue cerita kenapa gue nulis gini, dan akhirnya sehalaman full jawabannya.

nomer 4......... INI SOAL HALLIDAY!!!!!!! MIRIP!!!!!!! DAN GUE UDAH PERNAH NGERJAIN!!!!!!!!!! sayangnya pas ngerjain gue gak ngerti kenapa begitu caranya, jadi dengan ingetan yang gue inget dari pembahasan Halliday ditambah keribetan tanda + - buat arah, akhirnya gue....... SALAH. ya cantik gue impuls sumbu x 0, sumbu y 0, gaya rata-rata 0. semoga nilai gue gak 0. buat dosen, please loh jangan kasih nilai yang sadis di nomer itu!!!!! kurangin kek 1-2 poin aja!!!!! gue ngerti kok sebenernya!!!! gara-gara Halliday jadi rancu segalanyaaaaa!!!! nomer 5 entah kenapa gue bisa-bisa aja ngerjainnya............... tapi pas nanya orang-orang pada gakbisa......... langsung panik kenapa gue bisa nemu dengan cara yang cenderung gampang kalo kata gue...... terus takut kalo cara yang gue pake cara haram gara-gara harus pake rumusan tertentu :"""""" takut banget takut beneran. akhirnya ngerjain nomer 1 dengan lalalalalalala.

pas lagi jalan mau ke gerbang belakang denger orang ngomong "eh tadi yang nomer 1 kecepatan rata-rata delta waktunya 9 apa 10 sih? "9 lah kan dari 1 sampe 10" dalem hati gue.......... DEMI APE SOALNYA 1 SAMPE 10??????? yaudahlah soal yang paling simple malah salah. kebiasaan banget............... gak ngerti deh gimana sama nilainya. yang jelas masih kepikiran, ini aja bangun tidur penasaran lagi sama yang impuls akhirnya ngitung ulang dan bener-bener salah setelah liat solutions-nya Halliday. tega bener sih lu bikin gue bingunggg padahal kalo teta-nya gak gue bikin minus teta pasti bakal bener jawaban gue :""""""" semoga nilainya bakal cepet keluar deh, soalnya makin cepet keluar makin cepet juga berenti mikirin bakal kaya gimana nilai gue. baru sekali loh fisika begini............ cuma 1-2 soal yang bener-bener yakin bakal dapet nilai full. kalo sampe gue menemukan fakta bahwa 1-2 soal itu gak bisa dapet nilai full............. i guess, i'm down to my last cry....... #nowplaying

minggu depan Kalkulus dan minggu depannya lagi Kimia Dasar. doain ya semoga bisa lancar ngerjainnya, bisa fokus belajar juga.............. huhuuuuhuhuuhuhu Fisika......... Fisika............ semoga nilainya bisa>60 aaaamiiiiin (bisa bisanya pasang target tinggi (HUHUHU TINGGI APAAN 60 DI 8 REMED!!!!!!!) padahal pas tesnya hopeless parah :""" (UDAH DOAIN AJA!!!!!)) eh iya saking paniknya sama fisika gue sampe beberapa kali ngomong "mah susah banget fisika, takut jelek nilainya, maaf ya kalo beneran jelek" pas mamake nelpon. dan kayaknya dia gapapa gitu, tapi tetep gak enak di guenyaaaaaaaaaaaa huhuhuhuuu semoga bagus bagus bagus bagus nilainya!!!!!

No comments:

Post a Comment