Saturday, November 26, 2022

29

Hello, 26 November. Nice to be able to meet you again.

 

Alhamdulillah masih diberikan kesehatan di penghujung usia kepala dua ini, walaupun batuk abis pulang jalan-jalan dari awal Oktober lalu kayaknya masih belum sepenuhnya hilang. Seiring bertambahnya usia, saya merasa semakin bijak karena makin ke sini makin meminimalisir dan cenderung menjauh dari hal-hal yang dirasa bakal membuat hidup semakin kompleks. I love my comfort zone. So much. Ini bijak apa mager ya.

 

Berhubung ulang tahunnya di hari Sabtu, saya memutuskan untuk staycation bareng keluarga dan istri serta anaknya adik saya. Hotel yang dipilih adalah Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Bukan karena mau gaya-gayaan, tapi karena ada benefit dari GHA Discovery yang bakal expired awal Desember nanti. Lumayan lah buat ngurangin jumlah yang harus dibayar haha. 


Hotel Indonesia Kempinski Jakarta - Deluxe Room

Ngomong-ngomong tentang GHA Discovery, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta ini rada off treatment ke highest tier member-nya, yakni Titanium. Saya pesan 3 kamar dan sebelumnya menanyakan bisa early check-in atau nggak. Katanya kamar penuh jadi harus cek dulu pas hari-H, namun akan diprioritaskan. Walaupun akhirnya saya tiba di hotel ketika waktu check-in umum jam 2 siang, ternyata kamar masih belum ready sama sekali dan masih diminta nunggu sekitar 15 menit. Udah gitu Titanium welcome amenity-nya makin minimalis. Pertama kali nginep di sini saya dapet welcome amenity cukup mewah berbentuk high tea snacks. Nginep kedua dikasih pralines, dan sekarang dikasih buah-buahan.


 Buah-buahan sebagai welcome amenity ketika menginap di tahun 2022

Pralines sebagai welcome amenity ketika menginap di tahun 2021


Nggak ada additional treats yang berhubungan dengan ulang tahun, beda dengan pas nginep di Anantara Bangkok 3 tahun lalu di mana saya dikasih small cake. Wow kenapa saya jadi semacem elite member snob gini :)) Sebenernya nggak berharap juga sih, tapi karena ada beberapa data points pembanding dari pengalaman sendiri dan nggak sama yang didapatkan jadi fall short experience menginapnya.



Alhamdulillahnya 1 dari 3 kamar di-upgrade ke Grand Deluxe Room yang memiliki view Bundaran Hotel Indonesia.



I don’t think I will stay here anymore, though, karena udah beberapa kali nginep. Lebih baik nyobain hotel lain di Jakarta yang baru buka kayak Park Hyatt. Mahal banget tapi euy sayang uangnya haha.

 

Balik lagi ke tentang ulang tahun. Doa dan harapan untuk diri saya adalah semoga menjadi semakin dewasa, terutama pikiran dan keputusannya. Semoga bisa mulai olahraga supaya sehat (wacana mulu udah berapa bulan). Semoga bisa mendapatkan semua yang diinginkan dengan lancar dan cepat. YaAllah, doa saya belakangan udah itu-itu aja, semoga bisa terkabul yaAllah… aamiin.

No comments:

Post a Comment