Wednesday, August 22, 2012

strange fever?

berhubung masih ada bau bau lebaran, maka gue mau minta maaf atas segala kesalahan gue, baik yang sengaja maupun tidak sengaja, baik verbal maupun non verbal. ya intinya kesalahan lah ya. semoga bisa jadi manusia yang lebih baik dari segala aspek dan bisa ketemu lebaran lagi tahun depan. aamiin.

* * *

alhamdulillah gue baru balik mudik dari kampungnya Ayah di Banyumas, Jawa Tengah. berangkat kesana hari minggu jam 1 siang dan sampe di Banyumas jam setengah 6 sore..... besoknya. 28,5 lho kesananya. disananya gaksampe 36 jam, karena rabu pagi tadi jam 5 kurang udah balik lagi ke rumah. alhamdulillah pulangnya lancar, sekitar 8 jam udah sampe rumah. alhasil, di jalan 36 jam, sementara di kampungnya 34 jam. jadi judul mudik tahun ini: Tua di Jalan.

di perjalanan berangkat, gue disuruh nyetir sampe maghrib. alhamdulillah lancar, di Cikampek hampir nyerempet orang sih tapi ha he ha he tapi untung dia mengerti keamatiran gue, jadi dikasih jalan☺ 5-6 jam nyetir cuma dapet sampe daerah Subang, yang mana cuma 120an km. kelar nyetir, solat dan makan dulu. pas kelar, berasa banget pinggang sakit. pantat juga sakit. intinya badan sakit dan pegel. pegel karena emang kursinya gue adjust se-enggak nyaman mungkin biar gue gak merem. kalo kursinya pewe, bisa bablas ke rumah sakit ntar.

dengan segala kepegelan gue, akhirnya gue ke belakang pas perjalanan dilanjutin sama Ayah. jam setengah 8 mulai jalan lagi, dan gue tiduran sampe akhirnya ketiduran. dibangunin jam 12 malem dan itu udah di basement hotel. ternyata Ayah nyerah karena jalanan macet dan doi ngantuk. pas bangun mau jalan ke kamar, badan lemes banget. kepala pusing dan berat, tambah menggigil, terus badan panas.

ternyata bandung fever enggak cuma berlaku di bandung doang.

kenapa gue bilang gitu? karena pas umroh kemaren juga gue ngedrop dengan symptom yang sama dengan bandung fever. symptomnya tuh kepala pusing banget, idung rada mampet, nelen ludah rada sakit, terus badan rada panas. emangsih cuma "rada" doang, tapi itu campuran segala macem. gimana gak emosi coba kalo kena.

pas umroh tuh kenanya di Madinah. abis solat Zuhur di Masjid Nabawi, pas lagi tadarus nunggu Ashar langsung gak kuat dan balik ke hotel. alhasil itu satu-satunya solat wajib yang gak di masjid selama disana☹. karena gak bawa obat sama sekali, akhirnya dikerokin mama di kamar. pake lotion dan pake uang koin gopean yang silver. ugh perih bener kalo dikerok gak pake koin khusus kerokan☹. setelah 70% teriak meronta perih dan 30% teriak geli, akhirnya kelar juga dan ternyata merah, kawan!!! alhamdulillah beberapa hari kemudian pas mau pake kain ihram bekas kerokannya udah ilang. coba kalo belom ilang.....

sekarang cuma bisa ngarep biar penyakit aneh ini cepet ilang, karena bandung fever udah berubah jadi new city fever. gak new juga sih, pokoknya kalo dari rumah ke sebuah tempat yang lumayan jauh dan lama, yak silakan disambut penyakit ini. ganggu banget beneran. terus kepikiran ntar kalo pas pergi-pergi sendiri tiba-tiba nih penyakit nongol pegimaneee☹

No comments:

Post a Comment