Saturday, June 27, 2009

Juli 2008-Juni 2009, edisi NGEKOS

Setelah lulus dari SMP Labschool Kebayoran, dengan nem yang pas-pasan gue mencoba mendaftar SMA Negeri 8 Jakarta, sekolah yang dari dulu gue pengenin. walaupun sempet deg-degan bakal kelempar apa enggak, akhirnya gue dapet. walaupun ada diurutan 315 dari 356, tapi toh gue keterima. selesai daftar ulang, gue mencari tempat kos. kenapa ngekos? karena nyokap bokap gue nggak mau gue capek pulang-pergi karena rumah gue jauh. setelah beberapa jam muter-muter ke tanjakan, akhirnya bokap gue dapet resensi dari tukang parkir. dan akhirnya gue ngekos disitu. pemilik tempat kos itu adalah seorang nenek. ia bercerita bagaimana pada akhirnya anak-anak kos nya bisa mendapatkan universitas yang diinginkan. ada yang ke Singapura, bahkan ke Kanada. wow. ia sangat ramah sekali (nggak efektif), sehingga gue langsung memutuskan untuk ngekos disitu. meet my 'nenek kos, NENEK HUSEIN!'
nenek Husein, walaupun usianya sudah berkepala 7, namun ia masih tetap kuat untuk melakukan segala pekerjaan rumah dan kamar-kamar anak kosnya seperti membereskan kasur, membuang sampah, menyiapkan teh untuk beberapa anak. gue juga sering banget dibantuin, kayak motongin buah yang dibawa dari rumah, ngebangunin dari tidur, bikinin telor setengah mateng, dan banyak. ge yang bandel ini kan sering pulang malem dari rumah disa (misalnya). dia rela nungguin gue biar bisa ngunci pintu. aduh maaf ya, nek. walaupun dia sering gue bikin susah, tapi dia tetep baik banget sama gue aaaaa, nenek huseein!

gue dapet kamar di bawah, di rumah anaknya, bukan di rumah dia. soalnya yang kamar di rumah dia udah penuh. ini kamar gue (bukan foto pada awalnya. ini foto pas mau sumatif biologi semester 2)
berantakan, bukan?

oh iya, rumah kos gue terletak di seberang gerbang belakang sekolah. jadi sebenernya gue bisa masuk sekolah setelah kedengeran bunyi bel. tapi karena gue rajin (sok), gue berangkat sekitar jam 6.10. ngekos di daerah situ udah pasti kebanjiran tiap tahun. gue mengalami banjir di 8 pertama kali tanggal 14 November 2008. itu banjir kiriman dari Bogor. baca aja post gue yang ini. banjir selanjutnya adalah yang paling dahsyat. banjir tersebut terjadi pada dini hari (sekitar jam 12) tanggal 15 Januari 2009. banjir tersebut merendam kamar kos dan tentu saja rumah kos serta SMAN 8 Jakarta. baca post ini.

saking parahnya banjir tersebut, kegiatan belajar-mengajar sempat diliburkan selama 2 hari (lupa) dan karena tambah parah, KBM sempat dipindahkan ke Pusdiklat yang terletak di daerah Kuningan. banjir selanjutnya terjadi pada tanggal 3 Februari 2009, dan lagi-lagi saat dini hari. baca ini. namun apa yabaca ining terjadi selanjutnya? baca ini.

apa yang terjadi selama 1 tahun gue ngekos?
1. waktu awal ngekos, itu lagi jaman-jamannya eBuddy, msn, dll. kamar kos gue itu cukup jauh dari jangkauan sinyal. jadi susah banget buat online. lama kelamaan, kebiasaan gue online jauh berkurang. namun, apa yang terjadi belakangan ini? gue bisa menyiasati masalah sinyal tersebut. tapi gue online bukan buat eBuddy, msn, dll. tapi buat facebook, plurk, dan twitter. sempet juga ngikutin detiksport.com waktu jamannya olimpiade beijing. terus sempet mobile-blogging waktu lagi tergila-gila banget.

2. di kamar kos gue nggak ada tv. jadi gue sangat jarang nonton tv. kalo nonton di rumah nenek, paling nontonnya sinetron yang di RCTI, semacem Candy! pernah juga ngikutin One Piece sama joshua. terus lama-lama jadi males nonton tv. tapi, supaya gue tetep update info, gue ngikutin detik.com sama kaskus.us. disana banyak banget beritanya.

3. gue jadi sering jalan ke rumah temen. terutama rumah disa. awalnya buat ngerjain tugas video bahasa inggris, terus lama-lama jadi suka main tanpa alasan yang jelas. waktu mau sumatif matematika aja gue kesana dengan begonya -_- rumah disa enak loh terus mamanya disa baik jadi sering dikasih makan (awalnya sempet sok nolak, tapi akhirnya makan juga -_-)

4. selain jadi sering jalan ke rumah temen, gue juga sering jalan kemana-mana. waktu itu pernah ke Gramedia sampe malem. baca ini. terus banyak deh tapi lupa -_-

5. oh iya, yang paling penting! kalo di kos, gue biasanya tidur sekitar jam 6. pernah tidur jam setengah 5 sore juga. terus bangun jam 4 pagi. itung deh tuh berapa jam. bangun tidur, apa yang gue lakukan? belajar? BIG NO! terus apadong? INTERNETAN DOOONG. kok bisa? pake hp lah -_- internetan sampe jam 5 terus mandi. makanya gara-gara gue sering tidur sore, banyak yang marah-marah 'EKY NIH KALO DI SMS GAAAK PERNAH DIBALES. DI TELPON NGGAK PERNAH DIANGKAT!' 'lo hubungin gue jam berapa?' mayoritas bilang 'jam 8an' dengan polos gue bilang 'gue udah tidur jam segitu'.

6. gue sering makan di warteg/tukang apalah yang jual makanan di deket 8. karena? nggak ada yang nyediain makan malem. awal gue ngekos sih dulu ada yang nyediain, tapi lama-lama nggak ada. daripada gue nggak makan, gue harus cari makan keluar. awalnya sih males banget. tapi daripada laper, ya harus keluar deh. biasanya gue sama joshua kalo nggak sama anak-anak kosan yang lain. pilihan makanannya itu:
a. warteg. dengan harga murah, Anda bisa kenyang sampai pagi
b. bubur kacang ijo/mie/bubur ayam. agak mahal tapi kenyang. gue biasanya order mie/bubur ayam+bubur kacang ijo separo aja. minumnya yang gratisan aja, air putih!
c. nasi padang. biasa, agak mahal.
d. pecel ayam/lele. mahal dan biasa.
e. es kelapa muda+mie ayam. biasa aja
f. mie tapi yang deket halte. biasa aja. (semua kayaknya biasa aja ya -_-)

kayaknya cukup 6 deh garis besar yang terjadi pas gue ngekos. post selanjutnya, gue akan ngebahas hal-hal yang terjadi selama Juni 2008-Juli 2009. awalnya pengen gue gabung disini, tapi kok rasanya panjang bener. jadi gue bagi-bagi aja. tunggu post selanjutnya!

9 comments:

  1. kasur lo kayak kapal pecah ky. wakakakakak. gw tunggu postingan selanjutnya, ASAP ye!

    ReplyDelete
  2. itu emang lagi brutal banget belajarnya. pake ada anduk segala lagi hahahaha. iya sabar ya hehe

    ReplyDelete
  3. sok terkenal lo ky make "tunggu postingan selanjutnya" wakakaka

    ReplyDelete
  4. "walaupun dia sering gue bikin susah, tapi dia tetep baik banget sama gue aaaaa, nenek huseein!"

    entah kenapa eky terdengar manja di kalimat ini, hahahahahaha.

    ReplyDelete
  5. @Monday!: yaudah deh nanti gini 'wait for next post!' atau nggak 'stay tune at my blog!' (berasa radio)

    @Khana: emang tau gue manja kata nyokap ahuahua. tapi kata nenek husein, gue sangat mandiri AHAHAHA sangat berlainan

    ReplyDelete
  6. eh ky keren, gw baru mo bikin yang edisi sekolah, ga kepikiran edisi ngekostnya hahah bikin juga aaah

    ReplyDelete
  7. @ikhsan: ya bikin laah kan tinggal tulis haha
    @niken: cie terharu. lo sih pake pindah kosan jadi gak azek deh

    ReplyDelete
  8. kayaknya gw perhatiin lo kalo ngomong 'asik' tuh tulisannya selalu 'azek' deh hahaha gapenting.

    ReplyDelete