Thursday, April 29, 2021

Review: LATAM A319 Economy Class Cusco to Lima

Saya salah banget pesen taksi jam 9 padahal pesawat jam 12 siang, padahal jarak dari hostel ke bandara itu tidak terlalu jauh. Akhirnya kebanyakan bengongnya di bandara.



Ketika check-in saya kena random check oleh petugas bandara karena bagasi saya tidak bisa langsung masuk ke pesawat. Mereka bawa bagasi saya dan saya diminta mengikuti mereka ke suatu ruangan. Di dalam ruangan koper dan tas saya dibuka lalu dicek isinya satu per satu. Sambil mereka cek, saya diminta untuk isi sebuah formulir. Untungnya semua aman jadi saya dipersilakan untuk membereskan barang-barang dan melanjutkan perjalanan.



Sama seperti ketika berangkat, walaupun tiket saya terusan dari Cusco ke Barcelona via Lima dan Madrid, ketika di Lima saya harus mengambil bagasi dan melakukan check-in ulang. Walaupun demikian, untuk pertama kalinya saya mendapatkan baggage tag dengan 3 nama bandara di dalamnya!




Karena bandaranya kecil, setelah dapet boarding pass saya nggak langsung melewati security karena pasti garing. Alhasil saya keluar bandara untuk menikmati masa-masa terakhir di Cusco.




Sekitar jam 11.30 penumpang dipersilakan untuk masuk ke dalam pesawat.

LATAM LA2026
Cusco (CUZ) to Lima (LIM)
STD: 11.50
STA: 13.20
Airbus A319


Layout pesawat kali ini sama dengan pesawat dari Lima ke Cusco sehingga saya tidak banyak foto. Inflight entertainment melalui wifi pun tersedia.


Untuk perjalanan singkat ini LATAM memberikan snack box juga berisi beberapa bungkus biskuit serta saya pilih coke sebagai minuman.


Karena perjalanan di siang hari, saya bisa melihat pegunungan Andes dengan jelas.



Setelah mengudara sekitar 50 menit, pesawat mendarat di bandara Lima.


No comments:

Post a Comment