Wednesday, July 19, 2017

Staycation di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

Tahun 2017 ini Ayah merayakan ulang tahun ke 56. Sesuai dengan peraturan yang berlaku di kantornya, tahun ini merupakan tahun terakhir Ayah bekerja. Untuk membuat ulang tahun dan awal masa pensiun Ayah berkesan, saya memutuskan untuk memberikan sesuatu. Awalnya sih mau kasih barang, tapi sebenernya juga bingung apaan :)) Somehow yang kepikiran sepatu formal gitu, biar sekalian saya juga bisa pake berhubung ukuran kaki kita sama haha. Udah hunting dari bulan Maret lalu pas di Mexico dan Madrid, tapi belum nemu yang srek. Sekalinya nemu yang srek di internet, udah nggak ketemu lagi tokonya karena udah di boarding gate. Begitu ngecek barang yang sama di butiknya di Jakarta, masa harganya 3x lebih mahal?!


Setelah berpikir keras dan menerima kenyataan bahwa uang saya habis karena dipake liburan ke Eropa Tengah (cerita menyusul, janjii!), saya memutuskan untuk ngajak Ayah, Mama, dan Eja staycation di hotel. Kenapa staycation? Supaya Ayah bisa relax sejenak setelah lebih dari 30 tahun bekerja. Kenapa di hotel? Karena kalo Ayah di rumah sukanya beberes, jadi nggak bisa relax :( Selain itu saya ajak Mama dan Eja juga sebagai permintaan maaf sudah melarikan diri ke Eropa selama libur Lebaran. Basically to have family time di luar rumah lah ya. Timingnya juga pas karena hari Senin setelah staycation Eja harus mulai internship di Cilacap. So, the plan is to have staycation on Saturday, check-out on Sunday noon, drop Eja at Gambir Train Station, kemudian kembali ke realita haha.

Dalam perjalanan dari Bled (Slovenia) ke Vienna (Austria) yang memakan waktu sekitar 6 jam, saya connect ke wifi yang disediakan secara gratis di dalam kereta Railjet. Langsung deh buka Traveloka dan browsing hotel mana buat staycation. One thing for sure, mau hotel bintang 5 yang bagus sekalian biar memorable staycation-nya. Setelah lihat hasil pencarian, saya short list beberapa hotel: Four Seasons Jakarta, The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan, Shangri-La Jakarta, Keraton at The Plaza, dan Mandarin Oriental Jakarta. Kayaknya kebanyakan baca One Mile at a Time (OMAAT) jadinya shortlist-nya hotel dari international chain semua :)) Setelah sibuk bandingin segala aspek, akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan dengan alasan bisa dapat kamar tipe Suite yang luasnya 110 meter persegi dengan harga yang mirip dibanding yang lain.

Traveloka dulu, staycation kemudian... *pake nada iklan* hahaha

Dengan pesen kamar tipe Suite, harga sudah termasuk sarapan dan Club Lounge access untuk 2 orang. Gak pake lama, langsung issued deh. Berhubung saya akan menginap dalam rangka merayakan ulang tahun, kalo baca OMAAT saya bisa request untuk dikasih semacem surprise di kamar. Oleh karena itu saya telepon pihak Ritz-Carlton dan ternyata memang mereka provide semacem ini. Jadi mereka minta data yang berulang tahun siapa dan ke berapa, minta dikirimin beberapa foto, serta menanyakan ada lagu spesial yang mau diputer apa nggak. Nice banget ya.

Hari Sabtu, 8 Juli 2017 kita berangkat ke Ritz-Carlton yang sesuai namanya, terletak di kawasan Mega Kuningan (FYI di Jakarta ada Ritz-Carlton lain, yakni di Pacific Place). Awalnya kita baru boleh check-in jam 3 sore, tapi setelah minta early check-in kita sudah boleh masuk kamar dari jam 12 siang. Well done, RC! Tapi emang sekeluarga lumayan rempong, akhirnya baru nyampe di Ritz-Carlton sekitar jam 2. Sesampainya di hotel, saya menuju lantai dasar untuk check-in.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Entrance

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Lobby

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Lobby

Begitu tau kalau saya menginap di Mayfair Suite, associate-nya mengajak saya ke tempat lain supaya bisa check-in sambil duduk dan diurusin sama associate lain.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Check-in

Nggak lama setelah duduk, saya diantar langsung ke kamar, supaya bisa langsung masuk kamar dan proses check-in dilakukan di kamar aja. The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan punya 26 lantai dan waktu itu saya dikasih di lantai 20.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Hallway

Setibanya di lantai 20, Mbak associate membukakan pintu kamar dan mengarahkan ke ruang tidur karena sudah ada dekorasi ulang tahun di sana, sambil mengucapkan happy birthday ke Ayah. Ayah kaget dan senyum-senyum sendiri! Yess, sukses surprise-nya! :D

Birthday Surprise!

Birthday decoration yang diberikan adalah guntingan pita jepang yang disusun membentuk "HBD" di tempat tidur, lalu ada kertas bertuliskan "Dear Mr. Pramono, Happy Birthday". Ayah juga diberikan 3 chocolate muffin yang diletakkan di atas ubin (berat banget beneran!) dan ada tulisan happy birthday. TV di ruang tidur menampilkan foto-foto yang saya kasih ke Front Desk team sebelumnya dengan beberapa selingan ucapan happy birthday. Many thanks, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan team for the arrangements!

Birthday decoration

Birthday muffins

Sambil yang lain menikmati kamar, saya ngurusin check-in dulu. Mbak-nya enroll saya ke Ritz-Carlton Rewards, loyalty program-nya Ritz-Carlton dan langsung kasih kartu membership. Berhubung hanya dapet akses ke Club Lounge untuk 2 orang, saya request additional 2 orang lagi. Kenapa beli akses ke Club Lounge? Supaya bener-bener bisa istirahat di hotel sih, jadi kalau mau makan bisa langsung ke lounge berhubung mereka sediain 5 servings in one day. Harganya lumayan sih sebenernya buat 2 orang, bisa dapet 1 kamar paling murah di sini tanpa sarapan :)) Oh ya, Mbak-nya juga inform kalo kami boleh check-out jam 2 siang (dari yang biasanya jam 12 siang). Horee!

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Card

The Ritz-Carlton Rewards Membership Card

Mayfair Suite
Sekarang mari bahas kamarnya. Saya pesen kamar tipe Mayfair Suite yang luasnya 110 meter persegi (~1,184 sq ft). Gede benerr! Hahaha. Saya akan mencoba untuk review kamar ini selengkap-lengkapnya, semoga bisa membantu kalian juga yang membutuhkan berhubung hampir nggak ada review kamar jenis ini dengan gambar yang membantu.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite

Begitu masuk kamar, akan ada guest bathroom di kanan yang isinya toilet dan washtafel.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Guest Bathroom

Kamar ini punya separate living room yang spacious menurut saya. Ada 1 sofa panjang, 1 sofa biasa, dan meja. Flat screen TV juga ada di living room-nya. Selain itu di pojokan terdapat meja kerja dengan 2 kursi.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Living Room

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Living Room

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Living Room

Kalau tadi bahas sisi kanan kamar, di sisi kiri terdapat walking closet, minibar set-up, main bathroom, dan tentu saja kamar tidurnya.

Mulai dari minibar yaa. Di atas meja sebelah kanan ada teh (dari TWG!) dan kopi yang bisa dinikmati gratisan, sementara di kiri ada warung kelontong yang jangan diambil kecuali kamu segitu lapernya karena harganya mahal benerrrr.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Minibar

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Minibar

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Minibar

Di rak meja-nya ada beberapa jenis gelas yang saya kurang tau nama benernya apa, pokoknya ada yang buat teh/kopi, wine, dan air putih. Pemanas air disediain buat bikin teh dan kopi. Oh ya, dikasih free air mineral juga, 8 botol in total: 4 botol di minibar, 2 di guest bathroom, dan 2 di main bathroom. Kalo kurang tinggal minta lagi aja.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Minibar

Ada kulkas juga yang fully stocked berisi dagangan yang mahal. Jadi saya foto aja dan nggak ngangkat sama sekali takutnya ada sensor terus nanti disuruh bayar :))

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Minibar

Berpindah ke ruang lainnya, yakni walking closet dimana ada 1 bathrobe, setrikaan dan papannya, 2 slippers, banyak gantungan, rak sepatu, brankas, shoe polish/ brush, dan laundry bag.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Walking Closet

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Slippers (yang gak ada logonya *sad* #norak)

Di kamar mandi utama terdapat double sink, shower, toilet dengan eco washer, dan bathub dengan view kota Jakarta. Oh ya, yang bikin mewah adalah fakta bahwa kamar mandinya full marmer!

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Bathroom

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Bathroom

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Bathroom

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Bathroom + Bedroom

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Bathub

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Bathub

Showernya ada 2 jenis, yakni yang nempel di atas (gatau istilahnya apa haha) dan yang handheld. Sayangnya yang nempel di atas jenisnya bukan rainshower kayak di Hilton Sukhumvit, padahal saya suka banget yang jenis demikian. Pressure control-nya fine, tapi somehow temperature control-nya nggak secepet itu tuning-nya. Hostel saya di Hallstatt minggu sebelumnya cepet banget tuning-nya sampe saya juga takjub haha.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Shower

Amenities yang disediakan bermerk Asprey dari London untuk yang related dengan mandi (shampoo, shower gel, conditioner, body lotion, dan sabun batangan buat bathub). Wanginya enak dan sabunnya nggak bikin badan jadi licin banget abis bilas.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Asprey Amenities

Sementara amenities lainnya Ritz-Carlton branded. Sebelumnya pernah nginep di Hilton Sukhumvit Bangkok dan semuanya Peter Thomas Roth brand, dari sabun sampe sisir. Sisir-nya Ritz-Carlton sakit banget btw, jadi nggak dibawa pulang deh, beda dengan sisirnya Hilton yang enak. Sikat gigi yang dikasih di Ritz-Carlton juga jelek kualitasnya, tapi no problem untuk sekali pake lalu buang.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Bathroom Amenities

Oh ya, di main bathroom ada 1 bathrobe lagi.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Bathrobe

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Bathrobe

Sekarang bahas kamar tidurnya. Again, it's really spacious. Kasurnya tipe King, jadi nggak ada masalah dari sisi ukuran. Namun somehow a bit on the firm side bagi saya. Ayah sama Mama oke oke aja tapi sih. Untungnya selimutnya super nyaman dan lembut, jadi bisa minta selimut tambahan, jadiin alas, terus tidur dengan pulas deh. Bantalnya juga demikian, gede dan enak banget buat tiduran.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Bedroom

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Bedroom

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Bedroom

Di kamar tidur ada kursi plus ottoman-nya (tau istilah ottoman karena sering baca OMAAT haha). Terus ada meja plus sofa juga. Tidak lupa di hadapan depan kasur ada flat screen TV 55 inch.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Bedroom

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite Bedroom

Ritz-Carlton menyediakan sajadah, sarung, dan Al-Qur'an di sebelah nightstand bagian kiri, sementara Alkitab ada di nightstand bagian kanan. Masing-masing nightstand ada lampu, dan di nightstand bagian kanan ada semacem panel dimana bisa atur lampu di seluruh kamar, set alarm, dan beberapa fungsi lain.

Colokan tersedia sangat banyak di kamar ini, jadi nggak usah berantem dulu-duluan ngecharge :)) Wi-Fi pun disediakan gratis dan speednya yang baik buat browsing-browsing. Login-nya menggunakan nomer kamar dan nama belakang tamu utama.

Berhubung ada di lantai 20, saya bisa lihat pemandangan kota Jakarta dari atas.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite View

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Mayfair Suite View

Saya buatin video keliling kamarnya. Please enjoy, as I spent 3 hours to upload it hahaha :))



Club Lounge
Sekitar jam 5 sore saya menuju lantai 26 untuk afternoon tea di Club Lounge. Club Lounge access ini complimentary untuk guest yang menginap di suite-level room, atau entry level room (Grand Room) tapi pilih yang including Club Lounge access.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Entrance

Main feature dari Club Lounge adalah continuous culinary servings setiap harinya. Berikut jadwalnya:

Breakfast weekday: 06.30AM - 10.00AM
Breakfast weekend & public holiday: 06.30AM - 10.30AM
Light lunch: 12.00PM - 02.30PM
Afternoon tea: 02.30PM - 05.00PM
Hors d'oeuvres and cocktails: 06.00PM - 09.00PM
Desserts and cordials: 09.00PM - 10.00PM

Saat saya dateng di jam 5 sore, lounge-nya sepiii bener. Cuma ada 1 orang lain, itu juga dia pergi 10 menit kemudian. Jadilah saya bisa norak-norak bergembira. Begitu masuk saya langsung disamperin attendant-nya, ditanya mau minum apa. Nggak lama kemudian dia balik lagi sambil bawain teh sesuai permintaan saya, dan teh-nya adalah TWG. Saya kemudian cek offering-nya, dan berhubung jam 5 sore masih periode afternoon tea jadi isinya savory snacks dan desserts.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Afternoon Tea

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Afternoon Tea

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Afternoon Tea

Saya juga muterin lounge-nya yang ternyata besar ukurannya sehingga seating area-nya luas.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge View

Selain seating area, ada business center dimana bisa pake komputer atau fotokopi, ngeprint, dan semacamnya. Terus ada pool room juga! Wew.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Business Center

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Business Center

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Pool Room

Malemnya balik lagi ke lounge untuk makan malam. Kali ini lebih banyak pilihannya, including yang berat kayak nasi dengan daging, ikan, serta udang.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Dinner

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Dinner

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Dinner

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Dinner

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Dinner

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Dinner

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Dinner

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Dinner

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Dinner

Besok siangnya kembali ke lounge sebelum check-out untuk lihat pilihan light lunch-nya. Sesuai namanya, pilihannya mostly snack, salad, tapi tetep ada desserts.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Light Lunch

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Club Lounge Light Lunch

Service di Club Lounge ini sangat memuaskan, warm dan attentive tanpa bikin risih. Kudos to them!

Asia Restaurant
Walaupun Club Lounge punya breakfast serving, untuk sarapan kami nggak ke sana karena mau pilih tempat yang lebih banyak pilihan makanannya, yakni Asia Restaurant. Asia Restaurant buka sepanjang hari, jadi selain sarapan bisa untuk makan siang dan makan malam juga. Katanya awal tahun ini baru direnovasi, jadi elegan design-nya. Oh ya, selain Asia Restaurant, ada restaurant lain bernama LOBO yang concept-nya lebih fine dining, menunya kayak steak dan European cuisines. Kedua restaurant ini sama-sama terletak di lobby.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Asia Restaurant

Keliatan sih, masih kinclong banget tempatnya. Seating-nya pun banyak jadi nggak kebingungan pilih tempat duduknya.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Asia Restaurant

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Asia Restaurant

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Asia Restaurant

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Asia Restaurant

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Asia Restaurant

Begitu duduk, saya order teh dan ternyata merk teh-nya Lipton :( I want TWG! Hahaha gaya banget. Btw ngomongin TWG, ini pertama kalinya saya minum TWG loh. Sebelumnya cuma tau kalo TWG ini brand teh yang mahal, jadi pengen gitu nyobain. Pas naik British Airways dari Brussels ke London, mereka kasih teh Twinings. Kaget sih karena ngasih teh mahal buat penumpang ekonomi berhubung awalnya saya kira Twinings dan TWG ini sama. Pas nginep di hostel di Longyearbyen sarapannya juga kasih teh Twinings, terus kaget kenapa hostel kasih teh mahal banget. Jadilah saya googling dan bersedih hati karena mengetahui bahwa TWG dan Twinings itu brand yang sangat jauh berbeda :((

Twinings Tea On Board British Airways

In summary, breakfast di Asia Restaurant cukup mengecewakan. Untung udah termasuk di biaya nginep, jadi nggak ngerasa rugi. Spread-nya banyak sih: sushi dan sejenisnya, keju, mie, vegetarian, omelette, sushi, daging, dimsum, tapi yaudah ini mah di restoran hotel biasa juga begini. Nggak worth sih menurut saya untuk bayar sarapan di sini.

Pelayanannya juga mengecewakan karena nggak warm dan pro-active. Susah banget nyari petugas yang bersihin meja. Kalaupun ada, cutlery kotornya dibawa dan nggak dikasih yang baru. Jadi mesti manggil dan nunggu lagi buat dikasih yang baru. Saya emang jarang sih makan di restaurant gini, jadi nggak tau juga apa emang sebenernya gini pelayanannya. Share dong kalian yang foodie hehe.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Asia Restaurant

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Asia Restaurant

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Asia Restaurant

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Asia Restaurant

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Asia Restaurant

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Asia Restaurant

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Asia Restaurant

Asia Restaurant ini buka juga untuk umum, jadi bisa makan di sini walaupun nggak nginep. Biaya untuk breakfast buffet adalah Rp238.000 (exclude tax 21%) per orang.

Hotel Facilities
Dari sisi fasilitas, hotel ini punya spa, kolam renang, dan gym yang semuanya terletak di lantai 5.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Pool Area

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Pool Area

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Gym

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Spa

Berhubung hari Minggu, jadi banyak juga keluarga yang staycation (kayaknya) dan bawa anak-anaknya. Jadi kolam renang cukup ramai pas saya dateng di malem Minggu dan Minggu pagi.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Pool Area

Services
Dari sisi pelayanan, overall saya puas banget karena service-nya yang sangat warm. Contohnya waktu dianterin dari check-in desk ke kamar, associate-nya insisted untuk bawain koper saya, padahal tangan satunya lagi udah penuh bawa map dan mesin EDC. Di kamar juga sudah ada personalised welcome letter. Walaupun personalised-nya sebatas "Dear Mr. Muhamad Refky" aja dan nggak handwritten, tapi udah seneng kok daripada dapet "Dear Guest".

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Welcome Leter

Team housekeeping-nya juga superb banget. Sekitar jam 4, mereka ketok pintu dan saya bukain dengan muka kebingungan, "ini saya udah disuruh check-out apa gimana?". Terus mereka bilang "Selamat sore Pak Refky, kami dari housekeeping mau tutupin gordyn". I was like, "what?!" Hahaha gini kali ya jadi orang kaya yang serba dilayanin, masa gordyn aja ditutupin :(( Tapi nggak cuma itu sih ternyata, dia juga beresin kasur dan rapihin bed roller-nya. Selesai beberes, mereka ngasih saya 2 buah cokelat sebagai ucapan terima kasih. Lah kebalik kali Mas dan Mbak, aturan saya yang terima kasih :)) Usut punya usut, ternyata emang kalau nginep di Suite akan didatengin housekeeping 2x sehari untuk semacem turn down service.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - Chocolates

Nggak berakhir di situ, agak maleman mereka ngetok lagi dan ngasih another surprise: "kue ulang tahun" yang terbuat dari handuk. Sweeet!

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan - "Birthday Cake"

Service lainnya adalah free shuttle. Saya nggak pakai ini sih berhubung emang di hotel aja. Tapi katanya ada shuttle untuk ke mall di sekitar hotel kayak Lotte Shopping Avenue. Terus dapet complimentary shoe shining dan free pressing untuk 2 item setiap harinya (jangan tanya saya free pressing apaan, tapi kayaknya semacem rapihin baju gitu).

Overall saya puas banget sudah memilih The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan sebagai tempat staycation. Mulai dari kamarnya yang guede banget, Club Lounge-nya yang private dan bisa makan sampe puas, pelayanannya yang ramah, serta fasilitas pendukung kayak kolam renang. Jadi selama staycation bisa di hotel aja sambil bermalas-malas ria. Ayah, Mama, dan Eja juga seneng banget bisa nginep di salah satu top luxury chain hotels. Alhamdulillah… Kalau boleh kasih saran mungkin amenities di kamar mandinya ditingkatkan kualitasnya, terutama yang common dipake guest kayak sisir dan sikat gigi.


Terus baru sadar kalo perlahan tapi pasti (baca: setahun sekali) saya nginep di hotel bagus :)) Tahun lalu di Hilton, tahun ini di Ritz-Carlton. Hmm.. berikutnya mana ya? Aman, Four Seasons, Park Hyatt, St. Regis, Peninsula, W, atau yang lain? Hadeeh, kebanyakan baca One Mile at a Time nih jadi kebanyakan berkhayal gini hahaha. Tapi gapapalah sekali-kali merasakan kemewahan yang teramat :))

Apakah kalian pernah melakukan staycation sebelumnya? Dimana dan gimana pengalamannya? Share dong :D

8 comments:

  1. Happy birthday buat Ayahnya ya Ky!! :)

    Asyik banget staycation-nya kayaknya, lengkap banget pula review-nya, hehehe :D . Btw itu naik BAnya pas zaman sebelum mereka ganti ke sistem BoB kah?

    Ah btw asyik bener jalan-jalan lagi itu!! *lost focus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Zilko!

      Yepp, to be exact May 2016 lalu. Maret 2017 kemarin naik di rute yang sedikit lebih panjang (ZRH-LHR vs BRU-LHR) tapi duduk manis aja nggak dikasih apa-apa :(

      Delete
  2. eky..1 suite room boleh ditempati 4 adults?

    ReplyDelete
  3. Eky ayo ditunggu ya cerita petualangannya di Eropa Tengah dan Amerika Tengah. Suka sekali baca tulisanmu, amat menghibur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Martin, stay tuned yaa. Will publish introductory post tentang trip ke Mexico soon :D

      Delete
  4. Hi.. Ky salam kenal
    lagi searching2 buat ke Beijing, eh bisa nemu blog kamu. Senaeng banget buar reference.
    Tapi kok gw gak nemu cerita loe di Beijing ya.. apa karena gw ky kutu loncat baca nya, abis gw rada iri loe udah berpetualang kemana aja ^_^.
    Tahun ini rencana mau ke Beijing n Tahun depan rencana mau ke Eropa.
    Thanks ya blog loe sangat membantu.
    BTW Please info Beijing ya..

    ReplyDelete
  5. baru 1 jan 2023 ini saya ngajak keluarga staycation disini, pilihan sebelumnya sebenarnya ingin menginap ke sheraton krn deket sama mall gancit. tapi krn sudah tdk ada kamar yg available di tanggal 31 dec . belum lagi drama flight dari semarang yg Waktu itu sempat delay Karena bandaranya tergenang air :' .. pas baca blog ini ternyata sama experience di restaurantnya mereka gak warm dan pro aktif, Udah gitu tamu hotel breakfastnya di pindah ke ballroom.. berasa lagi makan di tempat kondangan ,haha .. but overal semua ok,, and my fam happy

    ReplyDelete