Saturday, August 22, 2015

Yang Menghibur di YouTube

Nggak kerasa udah mau 2 bulan sejak saya pindahan dari kosan setelah menyelesaikan urusan di Bandung (selain wisuda). Alhamdulillah dalam 2 bulan ini saya udah dapet kerjaan: mencari kerja. Gak deng, udah dapet kerja beneran: nyapu dan ngepel kamar sendiri, cuci piring, dkk. Hahaha kidding aside, sekarang masih gelosoran aja di rumah sambil cari-cari (cari apaan?!). Doain cepet dapet dong :') Terima kasih! *udah terima kasih aja padahal gak tau ada yang doain apa kagak*

Jadi ngapain aja selama 2 bulan ini? Well, day-to-day saya sejauh ini: bangun —> main laptop —> makan sambil main laptop —> main laptop —> tidur. Main laptopnya ngapain aja? Kebanyakan sih nonton series-series. Auk deh udah berapa episode series yang ditonton, mulai dari drama, komedi, sampe reality competition. Semua saya tonton biar nggak bosen aja. Cuma kan jenuh juga lah ya pasti. Makanya kalo lagi bosen saya buka YouTube terus browsing recommedation yang disuguhkan.
Yang Menghibur di YouTube tonight show jimmy fallon jimmy kimmel live digitalrev tv innuendo bingo bbc radio 1

Dari sinilah saya nemu beberapa channel yang videonya menghibur dan informatif. Siapa tau ada yang lagi bosen juga kan, lumayan buat bahan tontonan.

1. THE TONIGHT SHOW STARRING JIMMY FALLON
Acara ini adalah talkshow gitu. Sesuai judulnya, host acara ini adalah Jimmy Fallon. Jadi dalam 1 episode dia ngundang beberapa tamu (yang selalu public figure) dan diajak ngobrol tentang topik tertentu. Selain ngobrol, Jimmy juga ngajak guest-nya main games. Nah games-games nya inilah yang lucu banget. Ada beberapa jenis, kayak Box of Lies, Egg Roulette, Charade, Pictionary, dan sebagainya. Favorit saya adalah Catchphrase. Tapi hampir semua gamesnya lucu dan seru kok! Ini saya kasih contoh games Catchphrase ya. Liat gimana linglung-nya Wiz Khalifa waktu nggak tau lagunya Taylor Swift.


2. JIMMY KIMMEL LIVE
Acara ini serupa dengan yang sebelumnya, cuma yang nge-host adalah Jimmy Kimmel. Sama-sama ada ngobrolnya, ada gamesnya. Games-nya juga ada yang seru kok. Cuma yang membedakan adalah Kimmel suka minta penontonnya buat ngasih video dengan topik tertentu. Misalnya waktu Father's Day, dia minta anak-anak buat ngasih Ayah-nya sarapan pas lagi mandi. Atau bangunin anaknya buat sekolah saat summer holiday. Tapi yang paling juara menurut saya adalah waktu orang tua disuruh boongin anaknya kalo permen yang didapet dari trick-n-treat udah dimakan semuanya. Reaksi anak-anaknya priceless banget!

Selain itu rangkaian Celebrities Read Mean Tweets-nya juga lucu banget. Ini ada kompilasinya — harus nonton semuanya!

3. DIGITALREVTV
Channel ini isinya tentang review-review kamera dan lensa. Selain itu ada juga beberapa tips dan trik serta video-video lain yang berhubungan dengan fotografi. Kenapa saya suka nonton? Karena waktu itu lagi nyari review kamera dan lensa terus nyasar kesini. Cuma abis nyasar eh malah ketagihan. Abis presenternya (Kai) ngasal dan kocak banget. Selain itu mereka juga suka ngundang fotografer profesional buat ngelakuin Cheap Camera Challenge. Jadi mereka yang biasanya pake kamera dan lensa mahal, di sini disuruh motret dengan kamera-kamera sederhana kayak Lego Camera.

4. INNUENDO BINGO
Ini sebenernya bukan channel sih, lebih ke series dari channel BBC Radio 1. Saya baru nemu seri ini tadi pagi dan langsung ketagihan. Konsepnya simpel sih, 1 tamu duduk hadep-hadepan sama 1 orang radionya. Terus mereka disuruh masukin air ke mulut (nggak diminum) sampe pipinya gembung. Kalo udah siap, nanti bakal diputerin klip-klip suara dari berbagai acara TV. Nah, klip-klip yang diputer ini isinya innuendo semua. Innuendo itu semacem.. apa ya kayak omongan yang bisa diartiin macem-macem? Eh ini mah ambigu ya… Kalo dari Google sih artinya "an allusive or oblique remark or hint, typically a suggestive or disparaging one." Hayoloh makin bingung. Pokoknya klip innuendo di Innuendo Bingo ini yang menjurus ke hal-hal yang begituan deh (begitu gimana… rada bokep lah kurang lebih). Nah kan lucu tuh, nanti orangnya nggak bisa nahan ketawa jadi nyembur semua airnya. Jadi yaudah deh basah-basahan. Berhubung ini BBC, jadi yang ngomong aksennya British banget dan nggak ada subtitle-nya. Oleh karena itu saya sering banget replay supaya nangkep. Belom kalo slang words-nya masih asing di telinga, jadi mesti buka Urban Dictionary dulu. Tapi lumayan lah buat ilmu tambahan. Sayangnya ilmu tambahan ini yang berupa vocab slang words nggak bisa membantu buat IELTS ya… Jadi buat nonton ini biar cepet ngerti harus nyiapin: kuping yang peka dengan British accent, UrbanDictionary kalo gak paham slang words-nya, dan pikiran ngeres dikit :p

Selain 4 di atas, kalo buka YouTube biasanya saya buat nonton video nyanyi-nyanyi juga, bisa berupa artis yang udah jadi maupun kontestan singing competition. Yang saya tonton mulai dari The Voice UK, The Voice Australia, The X Factor UK, dan kadang-kadang nontonin Indonesian Idol season 1 juga karena emang bagus-bagus bangeet!

Awas ketagihan kalo udah nonton. Terutama yang Jimmy Fallon sih. Saya pernah seharian nonton video-videonya Jimmy Fallon karena banyak banget yang menghibur. Ada channel video di YouTube yang lucu-lucu lagi? Tapi yang lucu jelas ya, jangan yang nggak jelas (gimana maksudnya..?).

6 comments:

  1. Baru pernah dengar semua kanal di atas :haha, dan banyak yang keren-keren ya, sejauh ini saya tahunya kanal YouTube hanya untuk cari video klip doang :haha. Terima kasih buat rekomendasinya, good luck untuk job huntingnya juga, semoga sukses dan dapat yang terbaik :amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Gara,
      Beneerr saya juga sering banget nonton video klip di YouTube soalnya lengkaap, hehe. Aamiin, terima kasih juga buat doanya :D

      Delete
  2. Kanal-kanal di Youtube memang banyak banget yang seru-seru ya! Aku juga kadang suka melihat acaranya Jimmy Kimmel itu, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo nemu yang bagus bisa ketagihan banget nonton semua video di kanalnya :))

      Delete
  3. Kalo masih mau nyuci nyapu ngepel, bisa mampir ke rumah ku. Lagi banyak cucian #laluDigampar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ngerjain yang dirumah aja pake digebuk sapu dulu baru jalan, masa ngurusin rumah orang :p

      Delete