Wednesday, August 28, 2013

Going Up, then Down, then Up Again!: Introduction

halo! berhubung kelas hari ini jam 10-12 batal karena dosennya lagi ke Bali dan kelas jam 12-1 batal karena alesan yang belom jelas tapi udah jelas batal, mari ngepost! sekarang rencananya mau ceritain trip gue kemarin selama 11 hari, dimulai dari tanggal 12 hingga 23 Agustus 2013. 12 hari deng ternyata.

trip berawal dari suatu dini hari di Changi Airport, Singapore. agak familiar sama waktu dan lokasinya? iyak benar sekali. trip ini adalah penyebab gue setengah hari menderita di Singapore karena masuk angin, seperti diceritakan disini --yang merupakan live post saat menderita-- dan disini --dimana dijelaskan cerita mendetilnya. dini hari itu gue memutuskan buat beli round-trip ticket dari Kuala Lumpur ke negara A berhubung gue lagi pengen kesana, promonya lumayan, dan berangkat dalam waktu yang nggak lama-lama amat. setelah itung sana-sini dan research tentang tujuannya, akhirnya dikliklah tombol payment. langsung deh gue sibuk bikin itinerary seadanya dan mau kemana aja. jadilah, tanggal 19-22 Agustus 2013 ke negara A. waktu itu juga lagi ada promo jadi sekalian beli tiket KL-Jakarta buat tanggal 23 Agustus 2013.

beberapa hari kemudian sepulangnya gue dari Singapore, muncullah promo lagi. setan emang ini airline kerjaannya promo mulu. karena tergoda, jadilah gue beli tiket one-way. tiket one-way nya bukan dari Kuala Lumpur ke/dari Indonesia, tapi dari negara B ke Kuala Lumpur. dan beli tiket buat tanggal... 18 Agustus 2013. udah cukup gila, dan sisa tiketnya seperti Jakarta-KL dan KL-negara B akan dipikirkan belakangan. waktu itu gue belom ngomong sama sekali ke emak bapak.

ditunggu-tunggu kok harga tiket yang belom kebeli kagak ada yang murah.. sedih waktu itu. udah pengen ngebatalin ke negara B aja tapi sayang tiketnya. tapi kalo dipaksain, mau beli pake apaan? daon? tapi tiba-tiba ada mukjizat dimana adek gue ngajak ke negara B (dalam kondisi belom tau kalo gue udah beli tiket kesana) dan didengar oleh ayah dan mama. ajaibnya, mereka bilang "yaudah sana kamu pergi berdua" ALHAMDULILLAH! berarti buat tiket dari Jakarta ke negara B bakal ditanggung oleh mereka.

buat negara A, visanya gue bikin sendiri di Bandung lewat travel agent tanpa sepengetahuan orang tua. ceritanya mungkin di post mendatang. buat visa negara B, gue ngurus di Jakarta bareng sama adek gue.  nanti juga bakal diceritain. alhamdulillah semua visa tembus, dan perjalanan bisa dimulaaaiii!! rencana awal mau berangkat 14 Agustus. jadi di negara B tanggal 15-18 Agustus. tapi rasanya dikit banget. jadilah kita berangkat 12 Agustus dengan gue mengorbankan perwalian dan berakhir sedikit menderita dan gundah gulana selama disana. ohya, berhubung ini jalan berdua sama adek, selain tiket yang dibayarin, tentunya dikasih uang jajan hihihihi alhamdulillah berkah lebaran :')

ok, enough with the sok-sok rahasia. ohya, temen-temen gue awalnya kagak ada yang tau ini kemana. cuma ada 2 fans fanatik blog ini yang tiba-tiba buka email di hp gue jadinya ketauan deh hufft kecewa. namun tak apalah. jadii, kemana gue 12 hari kemarin??


hiyak. negara A adalah Taiwan, dimana gue sangat pengen liat Taipei 101 sampe masuk ke wish list. dan negara B adalah Korea Selatan. dimana gue juga gatau kenapa mau kesana, tapi karena diajak yaudahlah. pas di Korea gue juga nyeletuk ke adek gue "lo kenapa ngajaknya nggak ke Jepang aja sih?" "lah lo bukannya dulu bilang Korea bagus ya?" terus gue bingung, kapan gue pernah cerita Korea sama dia. tapi yasudahlah alhamdulillah bisa kesana!

perjalanan dimulai tanggal 12 Agustus, dari Jakarta menuju Seoul dengan transit di Kuala Lumpur. tiba di Seoul tanggal 13 Agustus. kemudian tanggal 18 perjalanan dari Seoul ke Busan dengan KTX (Shinkansen-nya Korea) karena tiket promonya dari Busan ke Kuala Lumpur. sampe di Kuala Lumpur tanggal 18 Agustus malem. karena ini sama adek, jadinya manja dikit dah. 18 Agustus malem itu nginep di Kuala Lumpur dulu. tanggal 19 Agustus sore, kita berpisah. dia pulang ke Jakarta, gue berangkat ke Taipei. tanggal 22 Agustus malem gue balik dari Taipei ke Kuala Lumpur, dan tanggal 23 Agustus pulang ke Jakarta.

post tentang trip ini masih nggak tau bakal dibelahnya kaya gimana, tapi semoga nggak males deh nulisnya

No comments:

Post a Comment