Thursday, July 9, 2009

Ragunan - Blok M Plaza - Inul Vizta Melawai

hari ini capeeeek, pegel abis, tapi.. SERU! BANGET!

jadi gini, waktu itu kan manda ngajakin jalan ke Bandung. gue sama nadia sih udah oke, udah dibolehin sama orang tua, e tapi manda nggak dibolehin -__- ngekngok abis. tapi gue sama nadia tetep mau jalan hari kamis. terus chat, mau kemana. pilihannya TMII, Taman Bunga Mekarsari, dll. tapi nggak ada yang srek soalnya transportnya rebek. dan tiba-tiba nadia bilang... RAGUNAN YOK! dan... GUE MAU! langsung deh nadia ngabarin manda, dan manda mau. terus ngomongin transport, dan akhirnya diputuskan: gue dan nadia janjian di halte busway halimun jam setengah 9, terus naik busway yang ke ragunan. nanti manda naik dari halte mampang prapatan. SIP!

kamis pagi, gue bangun online dulu, terus kan karena janjian jam 8.30, gue harus berangkat jam 7.00, itupun kayaknya bakal telat. dengan sangat pintarnya, gue baru mandi jam 7.30 -__- dan itu pasti telat. selesai mandi ada sms dari nadia "ky, ngumpulnya jam 9 aja ya gue masih ngantuk" oke jadi gue agak tenang. selesai mandi, sarapan, dan siap-siap mau berangkat. jam berapa? 8.15 -_____- itu kayaknya jam 9 lewat baru sampe blok m deh. tapi bodo amat deh. langsung aja gue sms nadia "nad, cepetan jalan ya. gue udah ontheway nih" padahal baru keluar gerbang rumah. terus nadia bales "yah ky gue baru bangun" LALALALALALA

terus gue naik metromini dari rumah sampe blokm, terus naik busway sampe dukuh atas. pas di dukuh atas, gue sempet mikir "gue janjian disini aja apa ya sama nadia, toh nanti dari halimun juga ke dukuh atas dulu" tapi gue gamau soalnya nggak enak bilangnya mendadak gitu takutnya dia udah deket halimun. yaudah gue nunggu busway yang ke halimun aja. gue naik yang koridor 4 (dukuh atas-pulogadung) soalnya itu lewat halimun kalo lewat dari dukuh atas. gue nggak naik yang koridor 6 (dukuh atas-ragunan) soalnya dari dukuh atas dia langsung ke kuningan, nggak lewat dukuh atas.

jam 10 kurang gue nungguin nadia di halimun, sampe jam 10 lewat. tapi kok belom dateng juga. gue sms aja "nad, lo udah dimana?" "di dukuh atas" yaudah deh udah di dukuh atas ini, berarti paling 5 menit lagi sampe. gue tungguin 10 menitan kok belom dateng juga -_- terus dia bilang "eh lo harus tau yang se busway sama gue mau ke ragunan semua" OH GOD. KOK DIA UDAH NAIK BUSWAY?? terus gue telpon
"nad, lo dimana?"
"gatau ky hehehe"
"lo udah naik busway?"
"iya ky"
"lo naik koridor 6 ya yang ke ragunan?"
"iya. kenapa?"
"oke berarti lo ninggalin gue"

yaudah gue langsung naik busway yang koridor 6 dari halimun langsung ke ragunan. eh bisnya kosong. gue duduk deh. pas di dukuh atas, banyak yang naik. pas gue lagi sms-an sama nadia, mbak-mbak penjaga busway manggil gue. kan gue nggak ngeh tuh, terus dicolek sama sebelah gue. terus gue nengok. dan kata embak-embaknya "dek, diri dek, ini ada yang mau duduk" #$%^&*^%$%^& gile lu gue duduk duluan disuruh diri. dikira gampang dapet tempat duduk? gue saat itu menjadi manusia yang anti pelajaran pkn "memberikan-tempat-duduk-kepada-wanita-tua-beranak" mana pas gue diri, sebelah gue bau banget lagi -_-

pas gue duduk sebelom disuruh berdiri, kan sms-an sama nadia
"nad, sebagai ganjaran lo meninggalkan gue di halimun, lo yang telpon manda ya"
"oke. eh nanti mau turun di mampang prapatan nggak? manda nunggu disana"
"GAK GAK. gue udah pewe abis duduk adem disini. udah nanti ketemuan di ragunan aja"
terus pas udah disuruh diri
"GAJADI NAD. ADA EMBAK-EMBAK SIALAN NYURUH DIRI. udah nanti gue turun di mampang prapatan"


terus turun di mampang prapatan, ketemu manda, terus ngobrol bentar. ngomongin "dari ragunan mau kemana?" daan, kita mau karaokean di daerah fatmawati atau ke kota. yaudah nanti dipikirin lagi. terus kita lanjut ke ragunan. sampe sana jam 11an. daan, ragunan-full-of-alay. yaudah deh bodo amat udah jauh kesini masa pulang? beli karcis 4000+500 buat asuransi, terus masuk. terus muter-muter. terus pas lagi jalan, muncul pikiran liar gue dan nadia "EH ABIS DARISINI, KE KOTA, TERUS NAIK KERETA KE BOGOR YUK!" tapi manda nggak mau. yasudahlah. muter-muter, jam 12 an capek terus pulang deh. eh tapi ya masa gue liat ini deh pas muter-muter:

MASA PANTATNYA PINK! ih gue baru liat deh itu sekali seumur idup (lebay)

sebelom pulang, kita makan dulu di depan. makan bakso. mahal deh masa 8000 -_- padahal di dalem ada bakso 5000. udah deh bodo amat. langsung naik busway, tapi kita gatau mau kemana. kata manda "AH UDAH JALAN DULU AJA SAMPE MENTOK NANTI BARU DIPIKIRIN" yaudah deh ayok aja. sampe di dukuh atas, kan rencana awalnya mau ke kota. jadi nyebrang dulu lewat jembatan yang panjaaang banget. pas lagi di jembatan, nadia nyeletuk "eh tadi yakin nggak sih baksonya sapi?" terus gue mikir "iya juga ya, masa warna baksonya pink gitu dalemnya" dan tiba-tiba nadia bilang "kayaknya itu bakso tikus deh" gue langsung pengen boker -_-

dari halte dukuh atas, kita mau ke kota. tapi tiba-tiba pas di sarinah, nadia sama manda ngeloyor keluar. yaudah gue ikutin aja. gatau deh tuh anak dua mau ngapain turun segala. setelah rebek, kita akhirnya naik busway lagi yang ke arah blok m. di jalan kan ngelewatin ex tuh, terus manda sama nadia pengen kesitu. jadilah pas di halte bundaran HI kita turun lagi -_- astaga padahal kan kalo naik busway ke arah blokm, dari sarinah, terus halte HI. berarti kita cuma bentar banget naiknya -_-

di halte HI, kita gatau mau ngapain lagi. nadia manda mengurungkan niat buat ke ex soalnya kita gembel banget. terus manda bilang "AYO KE HARMONI" dan ada busway ke arah kota. langsung deh naik. terus di harmoni kita turun. dari harmoni kan rencananya mau ke pulogadung/kalideres, tapi PANJANG ABIS ANTRIANNYA. pas lagi muter-muter ngeliatin antrian, eh ada busway ke blokm yang zing banget. jadi niat ke pulogadung/kalideres BATAL. kita balik lagi ke arah blokm -_- astaga capek banget deh jalan mulu.

terus di bis akhirnya kita menemukan ide cemerlang "naik busway ke blokm, makan di solaria blokm plaza, terus karaokean di daerah fatmawati naik taksi dari blokm" SIP! tapi kayaknya kejauhan deh kalo ke fatmawati. terus cari tempat karaokean di daerah blokm. pas manda search, headline pertama:
"Tempat Karaoke Blok M Gosong Terbakar"
terus di scroll down
"Tempat Karaoke Dijadikan Tempat Mesum"
ASTAGA. tapi bodo amat deh, e tapi ternyata ada inul vizta loh di daerah situ. jadinya abis dari blokm plaza, kita mau ke inul vizta.

sampe blok m plaza, manda ke atm dulu. terus rencana awal berubah. tadinya mau makan di solaria, tapi gajadi. jadinya di chicken story. yaudah makan, terus ke atas beli papabunz, terus keluar. dan nanya tempat karaoke ke satpam. katanya di deretan melawai plaza ada banyak. okedeh terus kan pada males jalan, jadi mau naik bajaj. kan deket banget tuh blokm plaza-melawai plaza. eh masa bajaj-nya 10.000 ih males. yaudah jalan aja deh. terus kita perhatiin satu-satu, tapi gak nemu juga tempat karaoke -_-

akhirnya nanya ke tukang bajaj. eh dia tau loh ada inul vizta di daerah situ. ternyata inul viztanya di deket starbucks, kamome, dan disitu deh pokoknya. pas ditanya ongkosnya, katanya 10.000. YAELAH 10.000 MULU DARITADI? INI DEKET BANGET TINGGAL LURUS. yaudah nawar 6.000, masih nggak mau. terus kita pake jurus "jalan aja, nanti dipanggil kok" EH BERHASIL! abangnya mau 6.000. yaudah jalan, ternyata nggak bisa lurus doang. harus muter, soalnya kalo lurus, nanti diomelin metromini. jadinya kita tambahin 1.000 karena kasihan.

sampe di inul vizta kan jam setengah 5 an gitu, terus naik ke lantai 2. di lift ada iklannya gitu "HAPPY HOUR INUL VIZTA! SENIN-KAMIS JAM 11.00-17.00 DAN 23.00-02.00" YES DAPET HAPPY HOUR! sekarang kan baru jam 4.30, yes jadi murah yes yes. terus nanya ke embak-embaknya. katanya: 75.000. LAH KOK MAHAL? ternyata kalo mau happy hour, dateng maksimal jam 4 dan check out jam 5. SIAL -_- yaudah deh gapapa. udah terlajur dateng masa gajadi? akhirnya kita masuk dan... TEMPATNYA ASIK ABIS (alay) yah pokoknya enak deh, nggak nyesel kok bayar 75.000. lagunya juga uptodate, adem abis, terus gitu deh pokoknya enak. playlistnya:













Year 3000 - Jonas Brothers
Black or White - Michael Jackson
(masa whitenya doang sih liriknya yang kefoto -_-)
tambahan yang nggak kefoto:
Say - John Mayer
Why Georgia - John Mayer

kan di tv-nya ada timer, itu baru menunjukkan menit ke 40, terus embak-embaknya dateng bilang "10 menit lagi ya. mau tambah 1 jam?" "lah mbak, itu kan baru 40 menit. 20 menit lagi dong mbak?" "itu yang di tv agak lambat mbak, yang di depan (tempatnya dia) yang bener" #&&$ yaudah deh. pas timer di tv-nya udah 0, kita panik. mana nih kok enggak ditegor? jangan jangan dia nambahin sejam, terus kita disuruh bayar 150.000! GAK MAU. langsung deh kita beberes terus keluar. eh pas keluar, mas-masnya baru mau nyamperin ngasih bill. terus bayar, terus pulaaang!


eh gak kerasa deh beneran nih liburan. waktu awal liburan bosennya setengah mati, tapi giliran udah mau masuk sekolah, mau libur lagi. kan mau nyobain happy hour -_- yaudah deh biarkan saja. libur tinggal 3 hari. jumat-sabtu-minggu. senen udah jadi siswa XI IPA (gatau ipa apa) tapi, gue belom beli buku pelajaran. belom tau ipa apa, belom bikin seragam. yaayayayya sepertinya gue belom siap buat jadi siswa kelas XI. nggak kerasa banget sih soalnya. kenapa gue baru akrab dan sering jalan bareng nadia-manda pas akhir-akhir gini sih? coba kalo dari awal, pasti kita udah kelayaban mulu gatau kemana aja. semoga aja pas kelas XI walaupun (misalnya) kita nggak sekelas (TAPI PENGEN SEKELAS), kita masih bisa jalan-jalan lagi. tadi sih di ragunan sempet ngerencanain ke jogja-bali buat liburan semester 3/liburan idul fitri. tapi gatau deh bisa apa nggak. semoga aja bisa amin amin. kan seru kalo jalan jalan sama temen gitu mehehehehhe.

3 comments:

  1. iya ya gue juga baru nyadar kenapa kita jalan bertiganya baru akhir akhir ini. JOGJA JADI! kita bikin plan dari sekarang makanyaaa

    ReplyDelete
  2. itu bibir lo yang difoto setelah foto pantat monyet gaenak abis deh ky ahahahahaha. narsis style abis

    ReplyDelete
  3. @Nadia: IYA TUH NAD MAKANYA SAYANG BANGETT. JOGJA JADI DOOONG HARUS HARUS AMIN MEHEHHEE

    @Khana: yoi dmz w khan kewlz (mulai deh alay)

    ReplyDelete