Sunday, March 31, 2019

Office Graduation Trip Part 2: Yogyakarta

Akhir pekan kali ini saya habiskan di Singapore untuk menghadiri pernikahan Valerie dan Jason. Pas lagi bengong nungguin boarding dalam rangka pulang kemudian tersadar bahwa saya belum nulis tentang liburan ketika Valerie resign dari kantor.

Secara nggak resmi, setelah Office Graduation Trip part 1 ke Singapore dalam rangka merayakan lulusnya Tazkia dari kantor, kami berdelapan berniat untuk selalu jalan-jalan bareng ketika ada yang lulus dari kantor. Sebulan setelah Tazkia lulus, Valerie mengikuti langkahnya.

p.s.: Mereka berdua akhirnya kembali lagi ke kantor tercinta walaupun di cabang berbeda. Masih belum ditentukan apakah kita akan liburan kembali ketika mereka resign lagi.

Yogyakarta dipilih karena harga tiketnya yang terjangkau. Sebenernya antara Yogya atau Kuala Lumpur, tapi semua ngerasa nggak banyak yang diliat di Kuala Lumpur. Setelah destinasi serta tanggalnya ditentukan, Valerie dengan sangat sigap langsung pesen hotel.

Hotel Adhisthana Yogyakarta

Hari 1
Semua ambil flight pagi dari Jakarta kecuali saya. Hal ini dikarenakan saya ada undangan ke nikahan temen, jadi ambil flight yang siang supaya bisa datang ke resepsinya dulu. Begitu tiketnya udah dibeli saya baru sadar kalo resepsinya adalah di keesokan hari… Ruginya double deh, udah hilang setengah hari di Yogya, nggak bisa dateng ke nikahan temen juga :(

Saya akhirnya baru landing jam setengah 5 sore sementara yang lain udah jalan-jalan ke Tamansari dan makan sate klathak. Setibanya di Yogya, saya langsung ke hotel di Artotel sambil nunggu yang lain balik makan. Sambil nunggu, saya jadi foto-foto hotel dulu.

Artotel Yogyakarta

Malamnya kita jalan ke alun-alun dengan mobil yang disewa selama 2 hari. Karena laper tapi harus nunggu Gifarie yang sempet-sempetnya survey lapangan untuk keperluan kerja, akhirnya pada jajan dulu makan jagung rebus atau gorengan lainnya.

Setelah ketemu Gifarie, kami jalan ke tempat makan Warung Bakmi Jowo Mbah Gito yang katanya enak. Begitu nyampe… udah tutup. Entah kenapa malam itu otaknya mampet semua jadi bingung mau makan dimana. Akhirnya kami memutuskan untuk makan di… Warunk Upnormal. Makan apa? Indomie :)

Sepulangnya makan menyempatkan untuk foto lengkap di lobby hotel. Untungnya sepi jadi nggak malu-malu amat pas norak-norak bergembira.

Di hotelnya ada perosotan!

Hari 2
Besok paginya tinggal 5 orang yang tersisa karena 3 lainnya ada urusan di Jakarta sehingga harus pulang duluan. Buat sarapan, Valerie ngajak order Soto Daging Sapi Pak Ngadiran. Awalnya kita heran karena harganya cuma Rp12ribu tapi reviewnya bagus. Pas dateng lebih heran lagi karena ternyata porsinya banyak dan enak! Masih ada toh makanan yang bagus dari sisi kualitas dan kuantitas namun harganya terjangkau.

Karena belum ada rencana konkret hari ini mau ke mana, jadinya kami bermalas-malasan sambil ngobrol sampai jam check-out. Setelah check-out, kami menuju ke hotel untuk malam kedua, yakni Hotel Adhisthana. Karena belum bisa check-in, jadi kami drop bagasi dulu kemudian ke Tempo Gelato untuk makan es krim yang katanya enak. Rame banget tempatnya sampai harus nunggu untuk dapet spot bagus. Harganya sekitar Rp20rb – Rp25rb untuk 1 scoop. Pilihan rasanya emang banyak sih, tapi menurut saya biasa aja.

Selesai makan es krim, kami balik lagi ke hotel untuk rebahan dan foto-foto.

Yang resign

Sorean dikit, udah laper lagi. Makan mulu deh pokoknya selama di Yogya. Karena penasaran dengan Warung Bakmi Jowo Mbah Gito yang semalem udah keburu tutup, jadi kami memutuskan untuk makan di sana. Ada bakmi goreng, ada bakmi rebus. Konsensusnya adalah bakmi rebus lebih enak.

Warung Bakmi Jowo Mbah Gito

Bakmi goreng

Pulang makan bakmi jawa balik ke hotel lagi untuk bebersih, lalu… makan lagi! Karena malemnya mau nonton closing Asian Games, jadi kami cari makan yang deket-deket aja. Nemu cafĂ© di deket hotel yang harganya murah tapi lumayan oke rasanya (terlepas dari aglio olio yang becek banget).

Udah kekenyangan, malemnya kita nonton closing ceremony-nya Asian Games yang nggak kalah kerennya dibanding opening. Valerie yang orangnya terlalu sensitif sampe nangis pas nonton saking terharunya :’)

Hotel Adhisthana Yogyakarta

Hari 3
Karena harus kembali kerja, jadi kami ambil flight pagi dari Yogya. Ada drama pas balikin mobil karena petugas car rentalnya kagak bangun-bangun padahal udah janjian di bandara. Alhasil kami nungguin hampir sejam dan harus rada buru-buru untuk check-in. Sayangnya kami lupa nama tempat sewa mobilnya apa jadi tidak bisa memberikan peringatan untuk tidak dipakai lagi karena tidak profesional.

Setelah Singapore dan Yogyakarta, kemana lagi graduation trip berikutnya? Moreover, siapa yang akan merayakan kelulusan berikutnya? Sok misterius padahal udah tau bakal siapa: Priya! Karena masih pada sibuk, jadi belum sempet berdiskusi liburan ke mana nih. Semoga nggak kalah seru liburan berikutnya!

2 comments:

1. Hahaha, seru gitu Ky ada office graduation trip segala! :D

ReplyDelete
    Replies
    1. Karena pas masih kerja kalo rencana jalan-jalan selalu berakhir wacana. Akhirnya harus dijadiin kalo ada yang resign :p