Saturday, March 10, 2012

pasrah total

buka bukaan aja deh disini. jujur, abis tau IP semester 1 gue, gue pasang target 4 buat semester ini. tapi dari awal udah ragu bisa kesampean apa enggak. soalnya dari fisika yang materinya udah listrik magnet dkk itu udah bikin ciut. terus mata kuliah 2 sks nya kaya TTKI (bahasa indonesia) agak meragukan, terus gara-gara SAS jadi ngeri juga sama sodaranya, KPIP. olahraga aja gue gak yakin bisa A, orang hobinya males-malesan gini. tapi dengan segala keraguan itu gue tetep pasang target segitu. sampe akhirnya beberapa hari setelah uts fisika dan gue menyadari kebodohan total yang bisa bikin nilai gue dibawah 50, akhirnya targetnya turun jadi 3.50. masih agak gede juga keliatannya, cuma semester kemaren 131 orang FTI ip-nya diatas itu. heran☺

kemaren abis uts kimia. awalnya berharap keajaiban uts 1 semester 1 kemaren bisa terulang cuma apadaya, bahkan dari 10 nomer dengan masing-masing 3-5 anak soalnya itu gue gak selesai ngerjainnya. sumpah sedih banget. gue gatau terakir kapan ujian gak selesai. ada 4-5 nomer yang cuma nulis rumus sama nyoret-nyoret dikit doang, gak nulis jawaban akhir. pas keluar, langsung nurunin target lagi semester ini. 3.00. cuma kok kayaknya kecil ya, takut gak bisa masuk tekkim (cie tekkim).

selesai ujian terus telpon mama lagi dan lagi-lagi mama nenangin. dan lagi-lagi bilang kalo mau bagus terus nanti repot. gue bilang "mah target ip semester ini 3 lah ya biar gak terlalu kepikiran" terus dia ketawa doang. dan pas gue bilang "tapi nanti gak masuk teknik kimia kalo ipk-nya kecil", dia bilang "kamu udah pasti sama pilihannya?" "kayaknya sih udah mah, kan mama bilang kalo kuliah cari yang paling susah" lupa gimana persisnya, cuma kurang lebih mama bilang gini
"coba dipikir lagi, nanti stress nggak disana. udah kuliah cari yang santai-santai aja lah. kamu nelpon mama abis ujian gini dan bilang stress terus mama juga ikutan stress disini"
terus gue diem sejenak dan ngobrol dikit lagi terus tutup telpon. masih kepikiran "cari yang santai aja"..... dan itu bukan tekkim banget.

2 uts udah lewat dan bisa diperkirakan bakalan hancur lebur kalo di compare sama semester kemaren. gue udah gak peduli amat deh sama nilai orang (bullshit total ahahahhaha) duh gimana ya, pengen sih peduli dan tetep kepoin segala nilai orang. cuma gue yakin buat yang sekarang ini jatohnya malah gue yang bakal sedih banget gara-gara nilainya yang bakal gak karuan. cuma ya........ gatau lah. uts berat masih ada 1 lagi di depan. kalkulus. semoga bisa lebih bagus dari uts 1 semester kemaren ya nilainya. cuma takut banget kalo sama-sama ancur........ bismillah deh tapi.

ehya kemaren jalan sama geng bosfak ojan dan 2 kutu beras niwa kesi ke PVJ terus makan di Zenbu, nyobain nasi kejunya yang kata niwa enak cuma ternyata enek dikit tapi tetep enak. terus akhirnya ke gramedia setelah wacana dari beberapa minggu yang lalu. cuma sayang sekali disana gak ada pensil yang gue mau. masa belinya harus ke gramedia matraman sih....... kampay. pengen karokean cuma udah jam 10 dan pas nanya kesana kata mbaknya harus 2 jam, akhirnya mending pulang deh.

No comments:

Post a Comment