Friday, June 25, 2010

besok...........

besok ceritanya ada acara ngambil rapot. entah kenapa 70% jiwa raga gue cukup yakin kalo peringkat gue bakalan turun. walaupun 30% sisanya sangat berharap supaya peringkat gue bisa dipertahanin. 

gaktau kenapa, semester ini gue belajar iya iya enggak. maksudnya, enggak seheboh semester 1. soalnya waktu semester 1 itu pas pembagian rapot bayangan peringkat gue masih bawah, jadi gue punya patokan: kalo bisa atas. akhirnya nilai gue membaik setelah rapot bayangan itu. sumatifnya juga jadi lumayan, walaupun tetep aja gue gak yakin bisa 1. soalnya, ulangan sebelom rapot bayangan itu gue agak ketinggalan jauh. tapi ternyata dengan meningkatnya nilai gue dan nilai anak-anak yang lain sedikit menurun, akhirnya pas pembagian rapot beneran gue bisa 1. alhmadulillah. 

NAH. kayaknya itu yang bikin gue agak males di semester 2 ini. soalnya target gue adalah bisa mengungguli peringkatnya nisa kecil yang mana adalah sangat pintar itu padahal diem. ya, diam diam menghanyutkan. bukan menghanyutkan deng, malah menenggelamkan. pas udah tau kalo gue 1, seneng banget ya rasanya apalagi 2 angkatan. nahloh tambah seneng kan, makanya gue berani minta minta ke bokap-nyokap. tapi entah kenapa itu malah ngebikin gue: yaudah deh sekarang apalagi targetnya? karena gue cukup waras, gue gak pernah berani buat nargetin 1 angkatan. menurut lo, 2 angkatan aja gue udah hampir gila. apalagi kalo 1, ney ney. jadinya semangat belajar dan hasrat berprestasi (berasa hasil psikotes) gue turun.

mulai di semester 2 (eh curhat gapapa kali) formatif 1 alhamdulillah masih bisa bertahan dengan semangat belajar ya gak segila dulu. mid semester juga gitu. semenjak formatif 2, mulai turun. dan gue mulai gak percaya sama kemampuan gue terutama di fisika dan kimia. gue jadi heran sendiri kenapa pas semester 1 nilai gue di rapot (terutama fisika dan kimia) bisa 92an dan hampir 92. prediksi gue sih karena (mungkin) soal ulangannya yang susah atau guenya yang oon jadi nilai fisikanya amburadul, dimana tiap ulangan kayaknya susssssaaaaahhhh banget diatas 80. padahal semester 1....... (kayaknya) gak pernah dibawah 90. hem gatau deh.

terus sumatif mulai kacau. pelajaran yang gue harap nilainya bisa unggul dari yang lain ternyata standar. malah ada yang kacau, drop. sementara gue turun, nisa kecil dengan gemilangnya bagus terus nilainya. super heran. darisitu gue mulai stres. apa kata nyokap nanti? peringkat pasti turun nih. akhirnya gue beraniin ngomong ke nyokap. terus gue agak kaget sama jawabannya. "sebenernya mama enggak pernah ngira kamu bakal bisa rangking 1 di 8. mama sih awalnya berharap kamu bisa bertahan di 8 aja udah alhamdulillah. tapi ternyata dari kelas x sampe semester kemaren kamu malah ngasih unjuk kalo kamu bisa, jadi enggak salah dong kalo mama berharap ke kamu" jreng, antara enggak percaya sama sedih. enggak percaya nyokap gue berharap kaya gitu, soalnya doi agak perfeksionis gitu ke gue. maunya bagus terus. sedih karena gue memberikan harapan yang cukup besar ke dia. jadinya gue sedih kalo enggak direalisasikan. terus gue minta maaf gitu deh, tapi dia ngerti kok alhamdulillah. ehiya tapi diujung pembicaraan dia sambil nyengir kuda "eh kak kalo enggak 1, berarti 2 dong" O___o

hemmmm udah ya kepanjangan curcolnya. pokoknya apapun hasilnya besok, terima aja dan bersyukur soalnya itulah hasil usaha gue selama 6 bulan yang lalu. roda itu selalu berputar, enggak selamanya gue di atas. semoga bokap-nyokap (terutama sih nyokap) bisa ngerti, amin. dan semoga kalau hasilnya diluar ekspektasi mereka, gue masih dibolehin internetan terus-terusan ya ~_~ amin.

EH INI POST KE 222 LOH

No comments:

Post a Comment