Sunday, April 29, 2012

RIWAYAT HIDUP


semester 2 ini kan ada mata kuliah TTKI aka Tata Tulis Karya Ilmiah. nah tugas akhirnya itu kan disuruh bikin karya tulis ilmiah, terus disuruh cari partner. 1 kelompok maksimal 3 orang kan, jadi demi menjaga keutuhan geng ansos FTI-D yang berempat, akhirnya gue sama Kesi dan Nabila sama Tharra. bikin karya tulisnya rebek dan sampe sekarang belom kelar, padahal deadline-nya pertengahan Mei. cuma sekarang mau ngepost tentang bagian dari kartulnya, yaitu riwayat hidup. demi menjaga diri pribadi dari kepedean masing-masing, daripada bikin riwayat hidup sendiri-sendiri, mending disilang. jadi Kesi bikin tentang gue, dan gue bikin tentang Kesi.

ini yang gue bikin buat Kesi. kebiasaan ngeblog kali ye, cerita kebangetan panjang sampe jadi 1.5 halaman sendiri☺ 


Amanda Castolina adalah anak kedua dari pasangan Bob Lahiradja dan Rosta Riama Risma. Ia memiliki seorang kakak bernama Vino Daniel yang merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran di Universitas Gajah Mada. Lahir di Jakarta pada 7 Januari 1995, Amanda memiliki wajah yang lebih tua dari usia seharusnya namun kelakuan yang terkadang masih kekanak-kanakan. Namun keberadaan Amanda seringkali membawa hiburan tersendiri di mata teman-temannya karena sifatnya yang selalu riang dan bahagia tetapi terkadang di luar batas normal. Amanda adalah perempuan yang cukup hiperaktif. Sehingga karena sifatnya tersebut, tidak jarang Amanda mengalami hal-hal yang tidak diinginkan dan berakhir dengan menyakiti diri sendiri.

Riwayat pendidikan Amanda dimulai di TK Labschool Jakarta. Kemudian melanjutkan ke jenjang sekolah dasar di SD IKIP Rawamangun. Setelah lulus dari SD IKIP Rawamangun, Amanda melanjutkan sekolahnya ke SMP Labschool Jakarta dan menjalaninya selama dua tahun karena berhasil lulus dalam seleksi program percepatan belajar atau biasa disebut kelas akselerasi. Setelah menyelesaikan masa SMP nya selama dua tahun, Amanda mendaftarkan dirinya ke SMA Negeri 8 Jakarta. Dengan nilai yang mencukupi, Amanda diterima menjadi siswi SMA Negeri 8 Jakarta. Namun karena orang tuanya yang harus bekerja di negara Kuba selama satu tahun, Amanda dipindahkan ke SMA Kharisma Bangsa. Namun seperti sudah menjadi suratan takdir, setelah bersekolah satu tahun di SMA Kharisma Bangsa, Amanda pindah ke SMA Negeri 8 Jakarta dan menyelesaikan sisa masa SMA nya selama dua tahun di sekolah tersebut. Amanda memiliki keinginan yang sangat kuat untuk menjadi mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Tetapi karena keberuntungan belum berpihak kepadanya, Amanda belum bisa mencapai keinginannya tersebut. Sekarang Amanda tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Teknologi Industri di Institut Teknologi Bandung. Sekarang Amanda sudah merelakan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia secara seutuhnya dan sekarang tekadnya sudah bulat bahwa ia akan melanjutkan studinya ke Teknik Fisika ITB. Prestasi terbaik yang pernah Amanda raih adalah menjadi juara lomba renang se-Pulo Gadung sewaktu ia duduk di bangku SMP.



Pada waktu luangnya, Amanda bisa dibilang gemar menulis. Ia memiliki sebuah blog untuk mencurahkan isi hatinya. Selain menulis di blog, Amanda juga sering menulis surat untuk radio. Kegiatan ini mulai dilakukan sejak ia kecil, saat-saat dimana belum ada komunikasi melalui telepon genggam, hingga sekarang ini, di era yang semakin berkembang teknologinya. Ia sering mengirim pesan singkat ke radio-radio dan akan menjadi kebanggaan dan kesenangan tersendiri baginya apabila pesannya dibacakan oleh penyiar radio.

ini yang dibikinin Kesi.

Muhamad Refky Kamajaya atau yang biasa dipanggil Eky dilahirkan pada tanggal 26 Agustus 1992 (SETUA INI YA GUE). Anak pertama dari pasangan Pramono dan Juanah ini lahir dengan kepala besar (thank you, Kes☺) dan dibesarkan di ibukota Jakarta. Eky memiliki satu adik laki-laki bernama Reza Fauzan Permadi.

Eky memulai dunia pendidikannya di TK Islam Al- Fiah, Kreo, Ciledug. Kemudian Eky melanjutkan sekolah di SD Islam Al-Azhar 5 Kemandoran. Pada tahun 2005 Eky melanjutkan sekolah menengah di SMP Labschool Kebayoran. Di sana Eky pernah mengikuti lomba Bintang Ultra. SMA Negeri 8 menjadi tempat Eky menuntut ilmu selanjutnya. Di sana Eky aktif dalam ekstrakulikuler Kemas (Kemasyarakatan) . Saat ini Eky tercatat sebagai mahasiswa tingkat pertama di Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Bandung. Kecintaan Eky pada kehidupan masyarakat sekitar diwujudkan dalam kegiatan mahasiswa Kokesma. Pada bulan April lalu Eky dan teman-teman Kokesma telah resmmi dilantik menjadi anggota.

terus udah, sekarang bingung kenapa gue bikin post di blog tentang ini☺
masuk minggu terhectic, jumat besok UTS 2 Kimia dan senen-nya UTS 2 Kalkulus, sekarang malah ngeblog☺ doain semua lancar ya, IP naik dari semester kemaren, dan karya tulis yang lagi on progress ini cepet kelaaarrrr. see yaaa!!


No comments:

Post a Comment