Thursday, July 7, 2011

Bandung part 2

allooowwwhhh ;) benerkan sampe 2 tahun kemudian baru ngepos lagi padahal niatnya besoknya mau ngelanjutin pos. tapi apadaya malesnya keterlaluan. di post ini mau nyeritain kosan dan printil-printilannya sama matrikulasi selamaaaaaa *ngitung* 8 hari ini.

sebelom pengumuman undangan, mamake+bapake+adek kan mau ke bandung gitu, adek mau tes di sma taruna apa gitu di bandung. nah mamake bilang "sekalian aja cari kosan" yaudahlah karena gue belom tau dapet apa enggak undangannya, jadilah gue gamau ikut ke bandung nyari kosan. takut sedih kalo ternyata gak lolos undangan. jadilah mereka gue bekali kamera buat foto-foto kosannya, nanti di rumah gue liat-liat terus milih. pas pulang, dikasih pilihan cuma 2 kosannya 0.0 dikit benerrrrrr yang 1 yang gue tempatin ini, yang 1 lagi yang lebih lux dan mahal karena di kamarnya ada LCD TV dan kasurnya super hotel begitu juga dengan kamar mandinya yang kata mamake hotel banget.

pas pengumuman undangan dan alhamdulillah dapet FTI ITB, langsung deh mamake nanyain gimana kosannya. gue bilang tunggu dulu soalnya mau ngekos bertiga sama temen, jadi kaya belom fix gitudeh. tapi mayan sedih pas tau 2 temen gue gaklolos undangannya, jadilah gue sendirian. pengennya sih gue ke bandung nyari kosan lain, kan enakan nyari sendiri kosannya. tapi belom sempet nyari, yang punya kosan nelpon gitu nanyain jadi apa enggak ngekos disini. karena panik kalo bilang enggak takut gak dapet kosan (soalnya kan mayan rame undangan) sama sekali, yaudah jadinya bilang iya dengan bayar uang kos sebulan doang buat matrikulasi. nanti abis matrikulasi pindah kosan yang betiga bareng 2 temen ituh.

tanggal 23, semua orang ke bandung. soalnya tanggal 24 nya mau ada daftar ulang di gedung serba guna itb. tapi ya karena gue kalo berangkat tanggal 23 besok ke GSG nya sendirian, mending berangkat tanggal 24 dini hari biar dianterin sama sekalian dibantuin beres-beres kosan. tanggal 24 pagi berangkat (btw kenapa jadi nyeritain perjalanan menuju ngekos sih ~.~ udahlah biarin) jammm 3.15 gitu dari rumah dan sampe itb 5.15, terus solat dulu di salman. dingin banget cuy gaktahan pengen bawa selimut pas jalan dari mobil ke masjid. terus ke itb terus daftar ulang teruuss ke kosan beres beresss. abis beres-beres ternyata masih ada perabotan yang kurang, jadi gue+mamake+bapake pergi ke PVJ ke carrefour. terus makan, terus balik lagi ke kosan. pas semua udah rapi, mama kaya pamit gitu ke mbak kosannya, terus nangis :"""""" sedih kalo liat mama nangis gitu, dulu pas ngelepas gue ngekos di sma juga nangis, pas di mobil pulang dari kosan ke rumah juga nangis katanya. jadi sedih :""""" mbak nya mayan pongo (jahat) nyengir nyengir doang, beda deh sama nenek husein dulu (KANGEN BANGET NENEK HUSEIN HUHUHU BENERAN).

***

sekarang ngomongin kosannya deh biar gak ngelantur.
gue ngekos di Jalan Cisitu Indah No. 17, letaknya di pinggir jalan gitu, kalo mau naik angkot tinggal nyebrang gak perlu jalan kaki dulu keluar gang jauh. kosannya enaakkk, lengkap fasilitasnya. ada tv kabel, internet kabel, kamar mandi dalem, air panas, sisanya perabotan kamar standar. yaaa sebanding lah sama harganya yang menurut gue mahal tapi kata mamake "udah gapapa asal betah" :")

disini kalo mau makan jalan dulu gitu 200 meter lah ke bawah, ke arah pusdiklat geologi. disitu ada banyak makanan, dari nasi+lauk, sate ayam, sate padang, nasi goreng, yaa gitu gitulah. tapi gak ada warteg.... KANGEN WARTEG EXTRA JOSS SEBERANG HALTE waktu ngekos di bukit duri :"")) murah dan ibunya baik banget, she knows me so well akakakak beneran deh gue kan pelit kalo minum yang gratisan, sampe dia capek dan akhirnya berenti nanya "minumnya apa dek?" soalnya gue bakal dan selalu jawab "air putih aja bu" ahheaheauuaeu.

disini temen kos-kosnya gak disuruh kenalan kaya pas nenek dulu, udah pada kuliah kali ya, jadi cuek-cuekan. alhasil sampe sekarang belom kenalan --------______--------- udah sih kenalan sama kamar sebelah, anak FTMD. sama pas waktu itu mau naro piring ke dapur ngeliat Bintang temen smp, kirain dia lagi main doang ke kosan, ternyata doi ngekos disini juga~~ mayan kaget sih. tapi doi sama temennya gitu dari labsky dan sama-sama FTSL bertiga. jadi yaaa gak enak mayan kalo jebe jebe. alhasil sekarang gue #foreveralone dan #foreverpongo disini. kemana-mana sendiri, nyari makan sendiri, berangkat sendiri, nyari makan ujan-ujan sendiri #supersendu. akakakka jadi lucu ngetiknya (padahal gada yang lucu). ohya, terus disini ngeliat kakak 8 2009 yang gatau ngekos disini apa main doang, soalnya kalo ngeliat dia pasti sama temennya.

intinya, disini enak banget kosannya, fasilitasnya lengkap dan bikin gue betah disini. soalnya disini serasa di kamar rumah sendiri. sampe-sampe yang biasanya gue pas ngekos di 8 tiap weekend pasti pulang, disini malah nanti aja pulangnya kalo long holiday. padahal anak 8 yang lain weekend kebanyakan ke jakarta, gue malah betah disini. untungnya mama sering nelpon jadi mayan terobati kangennya (anak kos biasa irit pulsa gakmau nelpon #guedoang) ehya gue dulu kalo registrasi BIS pakenya irit terus sekarang gara-gara ngekos jadi pake gaul wakakak mayan sedih sih kalo lagi bengong di kampus pengen browsing tapi gakbisa :") doain bisa lancar ya matrikulasinya, semoga dapet temen yang klop di fti sama di kosan biar enak bisa kemana-mana bareng, di fti gue mayan pongo juga yang lain rata-rata demen banget futsal. gue ke laut aja kalo futsal-futsalan. doain ya betah, doain ya yang baik baik pokoknya. udahan ah mau nonton grey's anatomy belom selese-selese nih dari jaman baheula :/ lanjut tidur besok ada kelas matematika pagi, HOAAAAAAHHHHMMM. DAAAHHH :D

No comments:

Post a Comment