Saturday, February 22, 2014

Review CityMaps2Go Pro

Mau sharing nih tentang aplikasi yang super berguna buat traveler pelit macem gue. Pelitnya yang gimana? Pelit yang nggak mau beli sim card di negara tujuan sehingga cuma ngandelin wifi buat dapet internet. Tapi aplikasi ini bukan aplikasi yang bisa ngasih internet secara ajaib jugasih. Aplikasi ini aplikasi offline map. Namanya CityMaps2Go Pro.

Gue adalah orang yang kalo pergi semuanya harus udah jelas gimana-gimananya. Kalo bisa booking apapun dari rumah dan jauh-jauh hari, ya pasti udah booking langsung. Lumayan bisa pake credit card ayah terus nggak perlu diganti. Selain bookingan, tempat-tempat wisata juga harus udah jelas apa aja yang mau didatengin. Termasuk gimana caranya kesana. Transportasi dari A ke B, dari hostel ke C, dan sebagainya juga harus jelas. Bahkan dari trip tahun 2013, gue lebih belajar dan jadi niat banget pas China Trip. Ada beberapa tempat yang gue print petanya buat nunjukin lokasinya. Berhubung gue cuma pernah beli sim card pas ke Bangkok doang dan setelahnya nggak pernah beli lagi, gue sangat butuh offline map.

Kenapa? Karena nggak semuanya bakal berjalan sempurnya seperti yang diinginkan. Petunjuk yang di internet nggak semuanya ngasih tau detil. Yang paling sering kejadian adalah: abis keluar dari sebuah exit subway/metro dan sebagainya, harus belok kanan, belok kiri, lurus, atau puter balik? Nah kan nyaho lu. Kalo pas keluar ada peta daerah sekitar exit itu kaya di Beijing sih nggak gitu susah jadinya. Cuma kalo nggak ada? Selamat nyasar :)

Makanya, download CityMaps2Go ini. Sebelom lo traveling, download map kota-kota yang mau didatengin. Gue sempet lupa download map Singapore waktu abis dari Philippines dan lupa googling pas di Changi akhirnya nggak tau kalo mau ke Mustafa Center harus turun dimana. Sadar nggak taunya pas udah di mrt dan nyari wifi nggak dapet dapet. Pret. Bulan kemaren pas ke Brunei juga lupa download. Di LCCT pun entah kenapa wifinya nggak bisa dipake buat download map. Sekalinya dapet wifi di Bandar Seri Begawan, langsung download mapnya.

Gue sering banget kebantu karena map ini. Waktu di Seoul, udah panik nyari Banpo Bridge buat liat air mancur warna-warninya. Udah dikejar waktu banget karena udah jamnya atraksi. Keluar subway, nggak tau harus lurus atau puter balik. Awalnya puter balik, udah jalan jauuuh. Terus balik badan. Terus jalan jauuh lagi. Tetep nggak nemu. Udah pasrah, akhirnya buka app ini dan nemu kalo ternyata abis exit subway harusnya puter balik aja, lurus agak jauh, belok kanan, dan seterusnya. Terus kemaren pas di Hong Kong, aplikasi ini nemenin gue nyari hostel jam setengah dua pagi sambil geret-geret koper yang rodanya hampir somplak. Petunjuk yang jelas dari hostelnya cuma "turun di stop ke 14" dan "cari gedung X diantara toko A dan B". Sisanya wallahualam. Untung pas gue search nama hostelnya di app langsung muncul. Jadi gue ikutin dan nggak bikin nyasar.

Ohya, downsidenya app ini adalah databasenya yang nggak sebanyak foursquare. Kalo tourism places selama ini sih kecover sama dia. Cuma kalo hostel, mall, restoran, dan sebagainya masih belom kecover banyak.

Buat dapetin app yang berguna ini emang harus ngeluarin uang. Butuh $1.99 buat beli app ini — atau Rp 19.000 lewat app store indonesia. Ada yang versi free juga (nggak tau bedanya apa sama Pro karena nggak nyoba). Tapiiii lihat gambar ini
Gratis!

LAGI GRATIS!!!!!! Buruan download! Gratis cuma sampe besok, 23 Februari 2014. Download aja dulu. Nggak ada ruginya. Kalo nggak suka ya tinggal apus. Gue juga download waktu lagi gratis. Karena berguna banget, jadi masih bertahan sampe sekarang.

Anyway, nanti malem nih:
AirAsia Free Seats Promo

Lagi butuh tiket dari jakarta buat nyambung-nyambung, tapi sekarang mahal-mahal banget. Semoga nanti jadwalnya pas dan murah. Selain itu juga lagi nyari destinasi lainnya setelah dari destinasi lain (??) sebelom pulang ke jakarta. Semoga murah pake banget. Kalo nggak pake banget apalagi mahal dan mahal pake banget, mending nabung buat ke Eropa hihi. Bosen ah asia mulu (tengil, padahal belom semua juga).

Sent from my iPhone

No comments:

Post a Comment