Sunday, April 9, 2017

Pemenang Tebak Tebak Buah Jambu Edisi 2

Saatnya mengumumkan siapa pemenang Tebak Tebak Buah Jambu Edisi 2!

Saya mendarat di Jakarta tanggal 29 Maret lalu, dan langsung ke kantor. Dedikasi banget ya… psst yaiyalah mesti masuk orang cutinya cuma sampe tanggal 28 :)) Niatnya mau ngumumin pemenangnya minggu lalu, tapi malah keasyikan nonton series yang hampir 3 minggu nggak ditonton, jadinya kelupaan buat ngeblog :(

Tulum Ruins in Mexico

Minggu ini udah niat banget-banget, tapi tetep aja ada racun namanya TV Series. Kemarin baca review-nya 13 Reasons Why punya Netflix dan seru banget kayaknya. Akhirnya saya coba tonton dan beneran seru lah. Sekarang bem kelar sh nontonnya, tapi daripada ketunda lagi jadi saya sempetin buat cek komentar yang masuk dan menentukan siapa pemenangnya.

Setelah baca 24 komen partisipasi yang masuk, saya sudah menentukan pemenang dengan poin paling banyak. Sesuai syarat dan ketentuannya, 1 orang boleh jawab 1 kali, 1 negara benar dapat 1 poin dan keterlambatan akan mengurangi 1 poin setiap harinya.

Saya mau sedikit comment tentang jawaban partisipan di Tebak Tebak Buah Jambu Edisi 2 ini. Berbeda dengan edisi 1 yang nggak ada yang sebut negara di Amerika Selatan padahal saya ke Brazil dan Peru, edisi 2 ini lebih berwarna jawabannya. Mungkin udah tau saya suka rada gila juga kalo nentuin rute liburan :))

Without further ado, pemenang Tebak Tebak Buah Jambu Edisi 2 adalah… Indahudjang!


Sebenernya ada 3 orang yang punya 2 poin, namun setelah dipilih menggunakan randomizer Indahudjang lah yang berhak mendapatkan hadiah berupa Mug Starbucks dari Mexico! Semoga exotic enough ya buat kamu, sesuai yang saya tulis di post waktu itu :)) Btw ternyata Mexico nggak jual tumbler city edition, udah saya cari di Mexico City, Cancun, dan kedua airport di masing-masing kota sampe pegel. Oleh karena itu saya beliinnya mug. Semoga seneng yah! Bisa lho dibawa ke Starbucks buat pamer-pamer karena info dari temen, sepanjang bulan April 2017 Starbucks ada promo Earth Day dimana kalian bisa dapet diskon 30% kalo bawa tumbler atau mug Starbucks sendiri (lah jadi promosi).

Berikut recap mendetail dari yang sudah berpartisipasi di Tebak Tebak Buah Jambu Edisi 2.

Hmm... How come yang menang Indahudjang? What about Sophiamanda Hakim Widjanarko dan Khana Andrani R. Arifin?! Mereka punya poin tertinggi gitu dengan masing-masing 4 poin, mana bener nebak 5 negara. Well mereka nggak menang karena…
MPIKE!

Mereka ini aslinya 4 orang :") Sesuai syarat dan ketentuan poin 2 dimana "Satu orang hanya bisa menebak 1x", maka mereka gugur. (Btw guys, kita foto lengkap terakhir hampir 2 tahun lalu loh..)

Siapa sih mereka? Untuk kalian yang belum tau, mereka ini temen saya dari jaman SMP dulu. MPIKE, singkatan dari nama panggilan kita: Amanda Rahmadhani, Ilman Hakim Arifin, Pritta Andrani Widyanarko, dan Sophia Khana. Kalo diperhatiin, 2 nama yang ikutan tebak-tebakan ini gabungan dari nama mereka (except nama belakang Pritta yang salah sebut, waaa parah). Walaupun udah mencar sejak SMA, sampe sekarang kita masih selalu berusaha ketemuan setaun sekali haha. Mereka punya label sendiri loh di blog ini :))

Anyway, mereka ini niat banget ikutan ini. Nggak lama setelah saya publish tulisannya, WhatsApp group langsung bunyi dan pada discuss kira-kira saya mau kemana. Keniatannya mencakup analisis jadwal keberangkatan pesawat dari Soekarno-Hatta, buka timeline Twitter saya dan scroll sampe agak ke bawah, mengingat airline alliance preference saya, sampe googling artikel untuk mastiin hipotesis mereka tentang rute yang saya ambil bener apa nggak ("Eh ini Qantas ada flight ke Chile!"). Well, hats off to you guys yang bikin saya senyum-senyum tiap baca analisis yang aneh atau takjub ketika bisa dengan hoki nebak akan transit di London dan Madrid walaupun approach-nya salah, "ini kayaknya dari Mexico ke South Africa naik flight ini nih! *sambil kasih screenshot dari Google Flight*"

Karena sudah segitunya berpartisipasi, kalian tetep dapet hadiah kok.. berupa ucapan terima kasih sedalam-dalamnya :)) Gak deng. Daripada kalian saya menangin dan nanti mug nya dijual dengan harga 2x lipat sama kayak orang-orang yang biasanya jualan tumbler atau mug Starbucks dengan harga sangat mahal dari aslinya (jahat bener dah —> apa saya yang gak punya otak dagang?), kalian akan dapet ini yah. Pas banget nih saya punya 4 jadi bisa dapet masing-masing 1.

Pisco Shot Glass from Machu Picchu, Peru!

Okay Indahudjang, kirim data diri kamu yah ke mrefkyk(at)gmail(dot)com untuk keperluan pengiriman mug-nya. Nama dan alamat beserta kode pos should be enough. Saya usahakan untuk kirim hadiahnya di bulan April ini yaa.

So, kemana aja saya? Dari 52 unique countries yang kalian sebut, hanya 7 tujuan liburan saya kemarin yang berhasil tertebak. MPIKE yang sadar kalo ada 1 negara yang belum ketauan langsung misuh-misuh nanya. Ada yang nyeletuk "Kayaknya US deh 1 lagi", tapi ada yang nimpalin "Kayaknya nggak mungkin deh, US kan negara baru buat Eky. Pasti dia udah koar-koar kalo ke sana" Well, gue hampir ngakak pas baca ini :)) Karena iseng, jadilah saya kasih satu foto yang ada landmark ibukota negara yang saya kunjungin. Tapi karena nggak terkenal, saya yakin nggak ada yang tau :))

Sialnya ada mobil parkir di foto itu dan mereka langsung ngeh setelah googling country code plat nomer kendaraannya. Ketauan deh jadinya saya kemana.

Jadi berikut 8 negara yang saya kunjungi saat liburan 18 - 28 Maret lalu:

Australia
Qatar
Greece
Switzerland
Lichtenstein
United Kingdom
Mexico
Spain

Dan berikut rute penerbangan yang saya tempuh, jarak totalnya 34,847 miles. Woohooo!

I guess that's all for now. Congrats for Indahudjang. Semoga berkesan hadiahnya dan awet mug-nya, buat dipajang atau dipake atau pamer.

Btw liburan ini menambah backlog tulisan saya. Saya punya segudaaaaaaaaaaaaaaang cerita yang bisa ditulis di blog, even liburan ke Brazil dan Peru tahun lalu belum diceritain semua :(( Semoga bisa menulis banyak cerita dan tips serta trik sebelum masuk peak period, aamiin!

4 comments:

  1. kok kayaknya maksa banget 10 hari buat segitu banyak negara

    ReplyDelete
  2. Gila keren banget tujuan-tujuannya Ky!!

    ReplyDelete
  3. Halo mas eky, makasih banyak ya GAnya. Kebetulan saya sudah mengirim email ke emailnya mas eky, saya ga tau itu email udah nyampe apa belum. Soalnya ga ada respon balasan apapun di email hehehehe. Sebelumnya saya juga pernah kirim email tapi ga dapet balesan juga *pukpuk* diri sendiri muehehhe. Mohon dicek yaaa.... Thankyoouuu

    ReplyDelete