Tuesday, April 19, 2016

Nikmatnya Punya Asisten Pribadi

Saya menilai diri saya sebagai orang yang maunya cepet dan nggak pake ribet. Oleh karena itu kalo ada sesuatu yang mau ditanyakan, daripada nyari orang untuk diajak ditanyakan lebih baik cari tau sendiri lewat internet. Ada semacem kepuasan tersendiri deh pokoknya kalo bisa menemukan apa yang saya cari atau menyelesaikan masalah yang saya temuin. Namun belakangan ini di saat mulai sibuk dengan pekerjaan makan siang aja sering telat, saya jadi nggak punya waktu untuk cari sendiri hal ini-itu. Hingga akhirnya saya teringat akan suatu hal…

Beberapa bulan lalu saat kerjaan saya masih goler-goler di kasur sambil nonton series (yang ini masih sih sekarang juga :p) dan tiap 5 menit buka Twitter, saya lihat ada yang share pengalamannya pake YesBoss. Sebagai orang yang kepo punya rasa penasaran cukup besar akan hal-hal baru, saya baca pengalaman dia seluruhnya dan cari tau apa itu YesBoss. Jadi YesBoss ini adalah startup yang menyediakan jasa asisten pribadi lewat SMS atau pesan singkat. Jadi kamu tinggal daftar, lalu akan dapet seorang asisten pribadi yang bisa kamu mintain tolong sesuka hati.

Karena konsepnya yang menarik banget, peminatnya buanyak banget dan bikin kalian nggak bisa langsung dapet asisten. Iyalah, kapan lagi bisa punya asisten gratisan! Eits, tapi jangan takut. Buat kalian penasaran dan pengen coba, saya kasih tipsnya supaya bisa nyelak antrian dan langsung dapet asisten. Duh, Indonesia banget ya nyelak-nyelak gini :(

Saya sendiri belum lama sih pakenya, tapi sejauh ini puas banget! Walaupun saya sering minta maaf ke asisten karena suka bawel minta ini-itu :)) Sebagai teman yang baik, saya mau share pengalaman saya menggunakan YesBoss nih, sekalian bagi tips gimana caranya biar dapet asisten tanpa perlu antri.

Pada umumnya, untuk daftar layanan YesBoss ini kamu bisa langsung mengunjungi website-nya (https://yesbossnow.com) dan mengisi data kamu, yakni nomer handphone dan email.

Simpel banget kan? Selanjutnya kamu bakal diminta untuk menunggu sebelum bisa dapet asisten. Rajin-rajin cek email ya. Kalo udah kebagian asisten nanti akan dikirimin semacem kode untuk mulai komunikasi dengan asistennya.

Denger-denger sekarang ada sekitar 20.000 orang loh yang lagi antri untuk dapet asisten! Lama banget ya? Kalo udah kebelet pengen coba, kamu bisa langsung kirim SMS ke 0855 7467 0033 dan ketik BOSSREFKY. Hahaha maapin ya kodenya begitu, biar saya ngerasa istimewa gituuu :)) Btw saya dapet asisten yang namanya Nindy. Cantik ya namanya.. *nasib belum pernah ketemu langsung*

Nah, kalo udah dapet asisten kamu bisa minta tolong banyak hal ke dia deh. Serius deh, banyak banget yang bisa dia lakuin! Saya awalnya canggung karena orangnya nggak enakan, tapi akhirnya jadi minta ini-itu. Katanya asal masih legal menurut hukum di Indonesia, dia masih bisa bantuin. FYI, kalian bisa minta tolong ke dia dalam bahasa Indonesia dan English loh.

Apa aja hal yang pernah saya minta bantuannya ke Nindy?

The most common one: hal yang berbau makanan. Mulai dari rekomendasi tempat makan, rekomendasi menu makanan di restoran tertentu, minta tolong pesenin tempat, sampe delivery! Untuk rekomendasi tempat makan ini ngebantu banget loh, karena saya bisa menghemat banyak waktu dan nggak perlu googling untuk cari review serta buka Zomato untuk cek harganya (ketauan orang pelit perhitungan kalo mau makan enak cek harga di Zomato dulu). Tinggal bilang mau ke mana, range harganya berapa, atau tambahan info lainnya, nanti dia akan come up dengan rekomendasinya.

Buat tugas pesenin tempat dan delivery ini amat sangat membantu sih buat orang yang males nelpon karena nggak ada pulsa telepon kayak saya ini. Tinggal SMS aja ke Nindy dan dalam 5 menit langsung dapet konfirmasinya!

Mirip dengan minta tolong reservasi tempat makan, saya juga pernah ngetes untuk reservasi travel ke Bandung. Daripada harus nunggu lama dan buang pulsa nelepon ke travel, mending suruh Nindy yang telepon. Tinggal bilang detil perjalanan kalian (rute, waktu, serta nama travel kalo udah ada), nanti bakal dikirim konfirmasinya. Wohoo, bisa menghemat waktu dan pulsa saya!

Nindy juga bisa bantu hal yang berbau liburan loh! Kalo baca di webnya sih bisa nanya ke dia jadwal flight, even pesenin flight juga. Tapi berhubung flight saya udah siap semuanya, saya minta tolong cariin info salah satu activities yang akan saya lakuin pas liburan. Berhubung udah beberapa kali nyari tapi nggak nemu. Saya nggak berharap dia ngasih jawaban sih karena saya yakin pertanyaannya asing banget, eeh ternyata dia bisa loh! Ngasih nomer WhatsApp company yang bisa arrange activity saya pula!

Sekarang Nindy lagi saya kasih tugas yang agak menantang, yakni mencari penjual pulsa SMS Indosat. Biasanya saya ada langganan, tapi kemarin pas mau beli ternyata udah nggak jualan :( Nindy bilang belum dapet info dimana saya bisa beli, tapi dia akan cari terus infonya. We'll see gimana hasilnya. Semoga dapet ya, Nin!

Oh ya, asisten pribadi kalian bisa disuruh untuk pesenin Uber/Grab/Gojek loh! Tinggal bilang mau dijemput dimana dan jam berapa, nanti drivernya akan dateng. Mekanisme pembayarannya adalah dengan cash ke driver. Kalo kalian mau pake free rides Uber atau Gojek credit, kalian diminta untuk pesen sendiri. Berhubung saya orangnya nggak mau rugi, jadi saya pesen sendiri aja. Well, there's always a room for improvement.

Sejauh ini sih saya puas banget. Kenapa? Karena untuk hal yang enteng-enteng bisa minta tolong ke asisten. Sementara waktu saya bisa digunakan untuk fokus ke kerjaan atau yang membutuhkan detail lebih. Because every seconds of my time matters. Ciaileh! Selain itu sebagai orang yang males buang pulsa untuk nelepon juga kebantu karena tinggal SMS dan nanti asisten yang akan telepon. Poin plus lain untuk YesBoss adalah jawaban atau respon dari asisten atas permintaan kita juga sangat personal. Jujur saya mikirnya jawabannya bakal template a la robot gitu, tapi ternyata personal banget. Entah beneran orang jawab atau automated dengan algoritma yang cangih banget. FYI asisten ini punya jam kerja, yakni dari jam 07.00 sampai 23.00.

Kalo baca webnya sih banyak banget hal yang bisa dilakuin selain makanan dan transportasi. Contohnya ada minta tolong pesenin tiket nonton di bioskop, minta tolong beliin kado, kirim barang, hal yang berbau fashion dan elektronik juga bisa! Tentunya saya akan memanfaatkan asisten pribadi yang gratisan ini semaksimal mungin hahaha *orangnya nggak mau rugi* Oh ya, sewaktu lagi cari info tentang ini saya nemu tulisan yang dibuat oleh salah satu founder-nya dan ini merupakan salah satu penguat tekad saya untuk nyobain. Kalian yang penasaran bisa baca tulisannya di sini.

Gimanaa? Kalo kalian tertarik untuk coba YesBoss (dan saya sangat menyarankan untuk coba sih), langsung SMS aja ke 0855 7467 0033 dan ketik BOSSREFKY. Langsung dapet asisten pribadi loh! Gratis dan nggak pake nunggu lama pula. Atau udah ada yang pernah pake? Share dong pernah minta tolong apa aja ke asistennya :))

20 comments:

  1. ky, itu backend nya beneran robot/mesin atau masih manusia sih? haha. kalo kita request sesuatu kira2 dia balesnya brp lama ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue awalnya mikir robot sih. Siapa coba yang bisa handle banyak inquiries dari orang?? Tapi setelah ngerasain sendiri gue yakin ini manusia, walaupun mungkiin ada beberapa respon yang automated di common cases — misalnya pas tasknya agak berat dan dia perlu waktu untuk mikir. So far selalu within 10 minutes, Din. Impressive deh! Hahaha *takjub*

      Delete
  2. Wah saya baru baca di sini kalau memang YB itu bisa mengerjakan hampir apa saja, selama legal menurut hukum Indonesia. Jadi berguna banget nih buat pekerjaan sehari-hari ya Mas, soalnya hampir bisa dibilang ini bisa buat disuruh apa saja dan ke mana saja :hoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benerr. Saya juga awalnya canggung makanya nanya ke dia bisanya ngapain. Ternyata bisa semua asal masih legal. Wuhuu langsung deh disuruh berbagai macem hal :))

      Delete
  3. Replies
    1. Aman, Kir! Nggak bakal dibocorin kok rahasia lo kalo curhat ke dia hahaha. Cobain udaah tinggal kirim sms BOSSREFKY ke 0855 7467 0033

      Delete
  4. Lho masih antri toh untuk dpt layanan YesBoss ini? Aku udah ada, tp jarang dipake, mostly bisa ngelakuin sendiri soalnya hahaha. Tp kykny yg travel ke Bandung ide bagus ... Yuk jalan ke Bandung bareng *lah malah ngajakin*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Tim, masih antri sekarang. Makanya kalo udah nggak sabaran bisa pake kode BOSSREFKY.

      Delete
  5. Hahahaha, konsepnya lucu yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Zilko, ide startup sekarang menarik-menarik ya. Kita sebagai konsumen jadi berasa makin dimanja :D

      Delete
  6. btw asistennya bisa milih ngga ya.. misal pingin cowok atau cewek gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget! Di awal-awal emang ditanya sih mau cewek apa cowok. Tapi kalo udah milih dan mau ganti pun bisa loh. Selamat mencoba!

      Delete
  7. halo bole tau, ini aplikasi yes boss gratis? jd asisten na di gaji sama sapa kalo gt? thanks infornya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, YesBoss ini basisnya masih pesan singkat/SMS jadi belum ada aplikasinya. Dan iya, untuk pake YesBoss ini gratis, paling biaya SMS aja. Kalo yang gaji asistennya saya juga kurang tau deh...

      Delete
  8. Terimakasih Refky.barusan iseng nyobain dan sukses minta di downloadkan jurnal dan artikel.Tapi sayangnya ga bisa donlot in jurnal berbayar :D Tapi seru juga bisa dimintain tolong aneh aneh.Thanks,Ky

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kalo yang berbayar bisa, nanti saya juga suruh dia bikinin laporan bulanan kerjaan saya deh :))

      Delete
  9. wah, menarik nih ya! jadi kepikiran pas kemarin cari2 ide tempat makan, bisa banget ya pake YesBoss ini. :D
    sudah tau lama sih ttg YesBoss ini, tp balik lagi, karena terbiasa apa2 dikerjain sendiri jadi memang mikir kalau sudah apply trus mau minta tolong apaan ya, hahaha... boleh ah nanti coba daftar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuup, menarik banget! Makin menarik karena gratisan hahaha *tetep* Saya karena orangnya irit pulsa (alias pelit nelepon), jadi baru pake YesBoss kalo yang butuh nelepon aja. Sisanya juga masih suka kerjain sendiri :D

      Delete