Sunday, November 29, 2015

22

Ahhh merasa bersalah karena di tahun ini tulisan tentang ulang tahunnya nggak tepat di tanggal 26 November :( Padahal selama 6 tahun blog ini hidup selalu berusaha untuk ngepost di tanggal tersebut. Baru ngecek: ternyata 5 tahun deng, tahun 2010 juga kelewatan :p

Anyway, yang lalu biarlah berlalu. Gimana tanggal 26 November kemarin? Nothing special, actually. Lingkungan baru ditambah saya yang rada ansos bikin nggak banyak yang tau ulang tahun saya. Walaupun sebenernya pengen kue (paging temen ansos jaman kuliah), tapi ulang tahun dengan nggak banyak yang tau itu ada berkahnya juga. Kenapa?

Pas kelas 2 SMP pernah sedikit berpartisipasi dalam acara ngerjain temen yang lagi ulang tahun. Sebut saja namanya Mawar. Singkat cerita waktu itu kami minta tolong guru Bahasa Indonesia buat ngomelin Mawar. Di kelas, Mawar kita kasih distraction dan bikin dia nggak merhatiin guru tersebut. Eh terus beneran ngomel-ngomel loh guru itu! Mawar-nya sampe diusir dari kelas terus sedih. Kami yang ngerjain aja ikutan takut ngeliatnya dan jadi merasa bersalah. Karena hal itulah saya selalu parno di hari ulang tahun, nggak mau yang begitu menimpa diri saya. Alhamdulillah sih nggak pernah diomelin guru/dosen.

Walaupun demikian, tetep aja beberapa kali nggak menghindari ungkapan peduli temen-temen. Masih jelas banget kejadian 26 November 2007. Waktu itu kelas 3 SMP, dan di hari itu saya lari dari SMP Labschool Kebayoran ke deket Pasar Mayestik udah kayak dikejar anjing karena temen mau nimpukin telor. Akhirnya pas ketangkep, saya mohon-mohon supaya besok aja diceplokinnya karena hari itu saya nggak bawa baju ganti. Untungnya mereka pengertian, tapi besoknya udah nggak ada ampun. Udah ngumpet-ngumpet tapi masih aja ketangkep.

Tapi belum ada yang lebih parah dari tahun 2011 sih. Saya terkapar nggak berdaya. Katanya bentuk terkapar saya kayak janin…

Jadi dengan nggak ada yang tau ulang tahun saya, berarti nggak perlu takut ngalamin kejadian di atas. Lalu apa aja yang terjadi di tanggal 26 November kemarin?

Banjir Kerjaan
Menjelang akhir tahun, makin banyak yang harus dikerjain. Berhubung udah tanggungjawab jadi harus tetep dikerjain dong. Gapapa sih, sejauh ini masih seru banget jadi nggak bisa ngeluh juga. Tapi timingnya itu loh.. Pas banget mau jam 6 sore, lagi beberes mau pulang, tiba-tiba dapet beberapa "kado" dari atasan :')

Visa Approval! 
Alhamdulillah!!! Tapi bukan buat saya sih :p Pas pulang kantor dapet kabar dari adek saya kalo visa Schengen dia granted! Tepat setelah 14 hari kerja (sesuai yang dijanjikan pihak kedutaan), visanya keluar juga. Dapet 45 hari masa berlaku, multiple entry, dan masa tinggal up to 30 hari. Siapa yang bakal ke Eropa, siapa yang seneng :))

Tiket Pesawat Gratis!
Ceritanya di tempat saya sekarang ini suka ada undian tiket pesawat gratis. Boleh dipake ke semua rute domestik, bayar airport tax sama pajak aja, dan pemenang undian dapet 4 tiket. Pemenangnya pun bukan cuma 1, 2, atau 3. Melainkan sampai 60 orang! Lumayan banget kan?! Saya udah ngebayangin bakal ke Medan dan Balikpapan dengan tiket itu. Tapi ya emang kalo sesuatu udah diidam-idamkan sampe dibayang-bayangin, ujungnnya malah pait. Bener aja ternyata saya kagak dapet tiketnya :( Semoga dapet di undian berikutnya deh!

Gimana dengan hadiah untuk diri sendiri? Berbeda dengan 2 tahun lalu, sekarang saya nggak menghadiahi diri sendiri. Kenapa? Karena hadiah tahun 2 lalu berupa tiket PP ke Sydney untuk tahun baruan berakhir hangus. Dengan demikian tahun ini saya nggak mau beli sesuatu dengan judul "hadiah untuk diri sendiri". Selain karena terkesan foreveralone, saya takut kalo bakal nggak kepake dan buang-buang uang lagi.

Di umur yang ke-22 tahun ini, semoga… *doa yang khusyuk dalam hati*. Aamiin-in dong :')

Sebagai penutup, izinkan saya sedikit curcol.

Alkisah saya mau merencanakan liburan ke suatu tempat di tahun 2016. Tengil banget ye kerja baru seumur kecambah toge udah mikirin liburan aja. Yaudahlah gapapa biar hidup ada tujuannya gituu (ngomong sendiri). Nah, terus hari ini saya menemukan info yang lumayan nyelekit dan bikin sedih. Katanya kalo kerja belum 1 tahun, lebih baik jangan coba apply visa negara tersebut karena dia (dia ini well-seasoned traveler) pernah ditolak visanya.

Terus saya jadi gusar dan barusan menghabiskan sekitar 3 jam cari info yang relevan tapi nggak nemu-nemu. Gimana ya baiknya? Gambling apply visa aja dan berharap ada keajaiban? Atau cari destinasi lain? Duh tapi udah kelar budgeting-nya dan keburu kepengen ke sana… huhu. Wey, cuti aja belom tentu dapet ngapain mikirin ginian?! (lagi-lagi ngomong sendiri)

17 comments:

  1. elu ulang tahun ki? selamat yahhh... ---> gak niat

    hahaha

    eh btw, elu nista banget gambarnya diatas, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha itu mendingg daripada yang "HBD ya" doang :))
      iya tega bener temen gue sampe nggak berdaya gitu :(

      anyway, thank you yak!

      Delete
    2. besok" bawa meises sekalian, tinggal ditaburin, kasih lilin, jadi kue ulang th deh *opo sih iki*

      main lo ke blog gue: riza-alhusna.blogspot.com

      Delete
    3. Hahaha daripada taburin meses mending taburin uang…

      Sipp udah beberapa kali main ke sanaa tapi belum meninggalkan jejak. Akan gue tingalin jejak sekarang :D

      Delete
  2. Klo aku nggak pernah absen dapat timpukan telur, disiram air cucian, tepung, dll T___T
    Happy birthday and all the best

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh saya sebisa mungkin memohon buat nggak diceplokin, pernah menawarkan traktirannya bagusan asal nggak diceplokin :))
      Terima kasih Alid atas ucapan dan doanya :D

      Delete
  3. Selamat ulang tahun yaa, hehehe...

    Asyik mau jalan-jalan lagi!! *ngomporin*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Zilkoo :D

      Akk semoga boleh cuti nihhh *berdoa yang kenceng*

      Delete
  4. Kayak Adele ya judul postingannya ... tp bedanya Adele ga ngeluarin album tiap taun :D

    Itu pose nya kayak abis diapain aja ... :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha kayak Adele hahaha *keselek*

      Iya sedih ya posenya, coba kasih tiket pesawat dong *lah*

      Delete
  5. Waaah telat nih ngucapinnya. Aku mengamini titik-titiknya, semoga ijabah keinginan traveling dan doa-doa baik lainnya. Tau kamu umur 22 jadi pengen bakar KTP >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaayy terima kasih doanya :D
      Akk masih sepertinya kita nggak beda jauh kok umurnya :))

      Delete
  6. If I were you, I'd rather gamble than regretting 'I wish I did that'. you never know what would happen in the future. then why should you spend your time worrying something that you don't even know what will happen? sometimes being realistic is needed. but, being realistic doesn't define your destiny. and miracle doesn't happen because of your own understanding and worry. just because something bad happens to others (whether they're titled higher rank people or well seasoned traveler as you say) doesn't guarantee those bad things will surely happen to you. Who are they? even God doesn't make each of everyone's destiny in this world the same. It is not being stubborn, it is counting on Miracle. others may fail, you may succeed. believe in yourself. no matter what happens.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi there,

      I couldn't stop smiling when your comment arrived in my inbox few days ago and kept thinking about what you said ever since. Actually I have been thinking about what you said before (gamble instead of 'I wish I did that'), but haven't found a solid reasoning on why I should gamble.

      I keep saying "there's nothing to lose" to myself but actually I will lose over $100 if my visa was rejected. But then my parents told me that I should give it a try and your comment arrived. Boom! My mind was made. I will apply for the visa.

      Thanks for your input, it's really eye-opening. I wish you put your name therefore I can get to know you. But there will always be next time, right? :)

      Delete
  7. Halo kak, salam kenal...kalo ke balikpapan kasih kabar aja, siapa tau bisa dibantu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Frans, salam kenal juga ya :D
      Waaah sip deh kalo gitu. Senengnya kalo main ke Balikpapan bisa ditemenin :))

      Delete