Thursday, March 20, 2014

Review TV Series: Comedy

udah lama ya nggak bahas TV Series. dulu sempet review beberapa reality show yang gue ikutin, bisa dibaca disini. sekarang yaa masih itu-itu aja sih yang diikutin, belom ada reality show baru yang menarik. oke, sekarang bahas tv series yang comedy aja ya. yang drama mungkin nanti bisa kapan-kapan. awal gue suka series ya gara-gara comedy ini. enteng, nontonnya enak dan nggak mikir (padahal series pertama yang diikutin: The Big Bang Theory). di post ini mau review singkat aja tentang tv series bergenre comedy yang pernah dan masih gue ikutin. dibagi ke beberapa category aja ya

UDAH NGIKUTIN DARI LAMA
The Big Bang Theory (2007 – present)
hands down, my favorite comedy series. series pertama yang di download tiap jumat kalo nggak ada halangan. series ini bercerita tentang 2 orang physicist (gelarnya udah profesor edit: masih doctor deeng) yang mahir banget di bidangnya masing-masing, Sheldon dan Leonard. mereka tinggal bareng di 1 apartemen. mereka punya 2 temen lain yang namanya Howard dan Rajesh. Rajesh ini Indian-descent. jadi aksennya suka dijadiin becandaan. Howard ini juga suka dijadiin becandaan karena diantara mereka bertiga, cuma dia yang bukan professor. Sheldon dan Leonard punya tetangga yang namanya Penny. Penny ini seksi banget, makin kesini makin seksi. googling aja sendiri fotonya. hmm series ini ceritanya tentang kehidupan mereka sehari-hari, friendship, love relationship, tentang kerjaan mereka, tentang mainan mereka, dan masih banyak lagi. beberapa season belakangan ini udah ketambahan beberapa cast baru, namanya Amy dan Bernadette. gue suka banget sama series ini, sampe punya kaosnya. favorite character? Sheldon FTW!

Modern Family (2009 – present)
ini comedy series favorit kedua. bercerita tentang keluarga besar yang beragam karakteristiknya. keluarga besar ini terpecah lagi jadi 3 keluarga kecil. keluarga Pritchett, keluarga Dunphy, sama keluarga Tucker-Pritchett. jadiii, Jay Pritchett (bapak paling tua) pernah nikah tapi divorce dan punya anak, namanya Claire dan Mitchell. Claire nikah sama Phil Dunphy, punya anak Haley, Alex, dan Luke. sementara Mitchell nikah sama Cam. Jay sendiri nikah lagi sama Gloria, dimana Gloria ini bawa anak namanya Manny – anak dari pernikahannya sama mantan suaminya. Mitch sama Cam, berhubung cowok sama cowok, jadi anaknya adopsi dari Vietnam, namanya Lily. semua karakter disini ada aja minusnya, tapi lucu semua. seriesnya sendiri cerita tentang kehidupan lazimnya keluarga. tentang ngurus anak, anak sekolah, liburan, yaa pokoknya keluarga pada umumnya deh. tapi kelakuan anggota keluarganya aja yang suka agak abnormal. favorite character? Gloria, ay papiii.

SERIES BARU DAN BARU NGIKUTIN
Trophy Wife (2013 – present)


berkisah tentang pria in his early 50 yang punya 3 istri. istri pertama seorang dokter, dan punya 2 anak. istri kedua kelakuannya paling minus. dari istri kedua punya 1 anak, namanya Bert. istri ketiga ini yang paling muda. seriesnya sendiri cerita tentang kisah gimana istri muda berkeluarga sama suaminya. si istri muda ini masih struggling karena anak dari si dokter yang ngeyel, dan macem-macem. belom kalo kalo dua istri lainnya main ke rumah buat ngumpul, suka riweh sendiri. gue sendiri ngikutin ini nggak begitu rutin. kalo inget ya download, kalo nggak ya paling dirapel beberapa episode. favorite character? of course Bert! gemes banget sama pipinya, mirip Russel di film Up.



Enlisted (2014 – present)
ini settingnya agak military. ceritanya tentang tentara yang dihukum dan disuruh pulang ke amerika karena ngelawan pas di afganistan. kemudian dia dipindahin tugas ke florida, dimana 2 adeknya juga disana. jadi seriesnya tentang 3 bersaudara yang ditempatin di suatu tempat militer. plot tiap episodenya ya dengan latar military semua, kaya latihan fisik dan semacemnya. disini mereka bertiga bonding juga sebagai brothers, tentunya dengan kelakuan anak paling bungsu yang paling dablek. baru 8 episode sampe minggu ini.





About a Boy (2014 – present)
ini adopsi dari film berjudul sama, About a Boy yang dimainin sama Hugh Grant. jangan tanya gue gimana ceritanya, karena gue juga belom nonton filmnya. dan seriesnya juga baru ditonton 1 episode. tapi kasarnya tentang cowok yang lumayan muda yang punya tetangga british. si tetangga ini punya anak cowok. nah si yang muda tadi suka main sama anak cowok ini. masih nggak tau bakal dibawa gimana ceritanya, jadi yaa nikmati saja dulu sampe bosen.






MASIH ONGOING TAPI NGIKUTINNYA ANGOT-ANGOTAN
Brooklyn Nine-Nine (2013 – present)
settingnya di precinct, namanya Brooklyn Nine-Nine. jadi kisahnya tentang detective Jack yang berusaha mecahin kasus-kasus. tentu saja bukan kasus yang serius kaya drama series. eh kasusnya serius dikit sih, tapi nyelesainnya yang nggak serius. walaupun nggak serius, tapi si Jack ini termasuk ahli di precinct itu. jadi bosnya juga bingung, ini orang bloon banget tapi kasusnya banyak yang selesai sama dia. selain Jack, banyak lagi orang-orang dablek yang jadi partner kerjanya. karakter partner kerjanya beda semua, mulai dari yang galak gapernah senyum, sampe yang kecentilan. seriesnya masih 1 season, tapi gue belom nerusin lagi sejak mid season break. mungkin karena masih kesel bisa bisanya pas Globes kemaren series ini dapet Best Comedy Series sama Best Actor Comedy Series. TBBT aja belom pernah menang best comedy series :(

The Crazy Ones (2013 – present)
series ini settingnya di agency. agency ini yang punya si Robin Williams. anaknya juga kerja disini. plotnya tentang bagaimana kehidupan di agency yang ngurusin iklan. ketemu klien-klien, ngasih pitch iklan, dan segala macemnya. ada romancenya tapi dikit banget. mungkin gak ya si Sydney jadian sama salah satu cowok di agency ini? gue rajin ngikutin sampe mid season break. belom download lagi sejak breaknya kelar.







2 Broke Girls (2011 – present)
tentang kehidupan waitress di sebuah diner yang dimiliki orang Korea. waitressnya sendiri jadi pemeran utama. 1 brunette dan 1 blonde. yang brunette lucunya pake banget. orangnya ngasal banget kalo bertingkah. yang blonde ini sebenernya dia orang kaya, tapi bokapnya dipenjara. jadilah dia miskin. walaupun miskin, dia tetep stylish dan kerja jadi waitress tapi tetep pake pearl necklace. mereka berdua ini punya mimpi buat bikin usaha cupcake, jadi tiap akhir episode dikasih tau uang mereka udah berapa. sekarang udah 3 season, tapi gue mulai males ngikutin sejak season 1 akhir. bingung juga kenapa, padahal episode pilotnya lucu banget.




MASIH ONGOING TAPI NGGAK NGIKUTIN LAGI
Glee (2009 – present)
udah males. makin nggak jelas ceritanya sejak season 3. padahal dulu gue setia banget dari mid season 1 sampe season 2. intinya tentang kehidupan choir grup di McKinley High School dan bagaimana mereka berusaha tiap tahunnya buat ke Nationals tapi nggak pernah menang (eh apa udah pernah?). jadi nonton kalo ada di Star World aja, nggak pernah download seriesnya. lagunya dulu rajiiin banget tiap lagu di download. tapi sekarang udah jaraaaang banget. cepet dicancel aja lah.






Raising Hope (2010 – present)
tentang cowok muda yang one-night-stand sama cewek kriminal dan terus dia hamil. kemudian ceweknya dihukum mati, jadi si cowok jadi single parent. dia ngurus si Hope (nama anaknya) dibantuin sama emak dan bapaknya. bapaknya suka miring otaknya. mereka tinggal serumah, di rumahnya juga ada Mee-Maw (neneknya si cowok) yang astaghfiullah bloonnya tapi lucu banget kelakuannya. gue udah ketinggalan jauuh banget jadi males ngikutin lagi. denger-denger FOX ngecancel series ini, jadi season 4 ini bakal jadi season terakhirnya.





Workaholics (2011 – present)
tentang 3 sekawan yang sekantor bareng dan serumah bareng (eh iya nggak ya?) pokoknya kehidupan mereka di kantor dan di luar kantor deh. sama-sama bloon kelakuannya. terus karena ini bukan di network channel (semacem CBS/NBC/ABC/FOX) jadi kalo ngasal ya dikasih liat beneran. gue nggak ngikutin lagi karena bosen aja. waktu itu nonton setengah season aja. karena series ini masuk ke summer series, jadi tayangnya tengah tahun pas series-series utama lagi pada break.






Awkward (2011 – present)
series ini berkisah cewek yang suka sama cowok famous di sekolahnya. terus demen juga sama cowok lainnya. yaa intinya drama sekolahan lah. ada mean girl juga yang gendut. gue ngikutin 1 season full karena penasaran sama siapa yang nulis surat buat si cewek sampe-sampe si cewek stress dan kepleset di kamar mandi terus dikira mau bunuh diri. di akhir season 1 ketauan siapa yang nulis dan emang agak twisted sih. jadi sempet nonton season 2 awal buat liat aftermath-nya, terus bosen. jadi nggak ngikutin lagi. ehya, series ini juga masuk ke summer series dan tayangnya bukan di network, tapi cable (MTv). jadi suka ada yang nggak disensor. tapi masih alus-alus kok nggak kaya kalo drama hihi.



New Girl (2011 – present)
wahhhhh udah sih lama-lama muak sama actingnya Zooey Deschanel yang sok imut. ngikutin setengah season cuma akhirnya capek sendiri. selalu kesel kalo masuk nominasi award, apalagi pas namanya Zooey disebut. selalu sok imut. seriesnya sendiri tentang 4 orang temen (3 cowok dan 1 cewek) yang tinggal di 1 apartemen. lebih banyak ke romancenya sih. new girl ini tayang di star world, jadi suka sekelebat nonton. kalo nggak salah si zooeynya pacaran sama temen satu apartemennya itu ya?






SERIES YANG UDAH NGGAK ADA
Ugly Betty (2006 – 2010)
ugly betty ini katanya adaptasi versi hollywood dari betty la fea. tentang cewek yang dandanannya jelek dan direndahin semua partner kerjanya pas dia kerja di kantor majalah. tapi dia kerjanya bagus karena emang ini passionnya dia. love lifenya nggak begitu bagus karena sering ditinggal pacarnya. seriesnya berakhir dengan happy ending <— spoiler. nggak happy ending juga sih, yaa kaya jalan tengah gitulah nggak ada yang dirugikan. si bettynya (american ferrara) pernah dapet emmy!






30 Rock (2006 – 2013)
awalnya apatis banget sama series ini, padahal Ilman demen banget. tapi akhirnya liburan kemaren mencoba nonton dan hmmm no wonder sih bisa banyak menang emmys dan globes jaman dulu. tina fey sama alec baldwin lawak actingnya, apalagi si jane krakowski. jadi sedih pas tau dia nggak pernah menang emmys. terus nggak suka sama kelakuannya tracy. kisahnya tentang produser acara tv (tina fey <— lupa nama karakternya) dan segala kisah di baliknya.






Outsourced (2010 – 2011)
tentang cowok amerika yang harus ngurusin call-center kantornya di India. karakter karyawannya lawak banget, gue waktu itu ketawa sampe hampir nangis pas nonton episode 1 nya. ada cowok gendut lucu banget, sama cewek yang suaranya pelan banget juga lucu. gue ngikutin series ini rutin selama 1 season. tapi sayang series ini dicancel sama NBC padahal baru 1 season. yah, namanya juga NBC. suka cancel-cancel series seenak jidat.







lumayan banyak ya comedy yang pernah gue tonton. ini nggak termasuk beberapa series yang 1 episode langsung bosen ditonton macem The Goldbergs, Ground Floor, Hello Ladies, dan lainnya. ada comedy series yang bagus lainnya? jangan bilang How I Met Your Mother ya. nggak suka aja, entah kenapa. padahal Ojan suka ngeracunin dan dia demen banget. gue udah beberapa kali nonton di Star World, but i'm not hooked. begitu juga sama Community dan Parks and Recreations. udah download 1 season full — bahkan 2 buat Community, tapi langsung diapus karena nggak suka pilotnya. i might be wrong, tho. Lost juga gue bilang pilotnya bosen tapi ujungnya keranjingan. so did Breaking Bad. yaa mungkin nanti pas fall series pada break dan ada yang bisa dimintain filenya gue akan memaksakan diri buat nonton seenggaknya 3 episode pertama.

7 comments:

  1. Gua ngingukit juga serian the big bang paling oke tuh. lucu abis!!! raising hope juga lucu cuman udah gak ngikutin lagi... Hahahahah... How I Met Your Mother ga di review nih? Udah abis seasonnya lho!

    ReplyDelete
  2. iyaaa Big Bang Theory emang paling juara menurut saya :) waduh, nggak suka sama How I Met Your Mother nih jadi nggak bisa ngasih review. nonton juga sepotong-sepotong aja kalo ada di Star World, hehe.

    Terima kasih banyak ya udah mampir dan ninggalin comment :)

    ReplyDelete
  3. review yg dramanya dooong. hehe ditunggu yaa. Im a follower of this blog

    ReplyDelete
  4. iyaa udah punya niat buat review yang drama, tapi baru sadar kalo drama banyak banget yang lagi diikutin apalagi kalo ditambah yang udah nggak diikutin. bakal direview kok tapi mungkin nggak dalam waktu dekat, maaf :(

    waah terima kasih udah ngikutin blog ini. tetep ngikutin yaa walaupun masih belum tau kapan mau direview dramanya. terima kasih juga sudah ninggalin komen :)

    ReplyDelete
  5. wkwk oke thank you yaah, kalo saya soalnya demennya drama, comedy cuma sekali-kali doang nontonnya, paling cuma TBBT sama Brooklyn Nine-Nine doang

    nah kalo drama yang saya lagi ikutin dan yang masih ongoing itu ada Fargo, Hannibal, Homeland, Orphan Black, Game of Thrones, The Walking Dead, Sherlock.

    kalo yang udah tamat tpi saya masih ngikutin ada House M.D., Lost, sama Prison Break

    kalo yang udah tamat dramanya dan saya juga udah tamat nontonnya baru satu nih, Breaking Bad dan emang paling favorit banget nih dramaa. hahaha

    terus ada juga yang udah donlot tp belum ditonton-tonton kaya House of Cards, The Americans, Masters of Sex,Dexter, Downton Abbey, Penny Dreadful, Broadwalk Empire, The Wire, True Detective, The Newsroom, dan msh banyak lg

    Oya udah baca review kmu yang reality show juga, sama saya juga fans TAR sama ANTM.. Idol sama The Voice juga ngikutin sih hehehe

    oke ditunggu yakk

    ReplyDelete
  6. oh btw mau koreksi dikit itu poster outsourced yang dipasang poster film outsourced bukan sih? bukan TV seriesnya... Sya kebetulan pernah nonton yang filmnya soalnya hehe

    ReplyDelete
  7. Waaah itu drama yang diikutin, 6/8-nya saya ikutin jugaaa. Kalo yang udah di download, 6/10 saya sempet nonton juga. Yang udah tamat juga 3/4 saya ikutin. Mirip-mirip nih selera kita kayaknya, suka yang genre-nya crime, ya?

    Anyway, makasih info ralatnya. Baru ngeh sekarang juga, abis dari jauh keliatan bentuk cowok bule & cewek india nya sama jadi langsung comot hehe, terima kasih!

    ReplyDelete