Tuesday, October 29, 2013

Annyeonghaseyo South Korea!: Night Stroll

melanjutkan rangkaian post sebelumnya, yang sekarang adalah perjalanan di malam hari kedua. this post won't be long, i promise. because actually i can merge it with the previous, but i don't want to mehehe (garing)

oke, jadi setelah capek dari Nami Island dan masih couldn't get over after being robbed, kita harus tetap melanjutkan perjalanan. malam itu tujuannya Gwanghwamun Square sama Ch… Stream. bentar googling dulu (harus ditulis). got it: Cheonggyecheon stream. soooo difficult to remember place's name in Korea. i visited three places with similar name: Changgyeonggung, Changdeokgung, and Gyeongbokgung. ok, the last one isn't similar with the other two. setelah mengikuti perintah dari aplikasi Subway, akhirnya sampailah kita di Gwanghwamun Square, dimana 2 patung berada. yang 1 patungnya duduk, yang 1 patungnya berdiri. lagi-lagi, gue kesini karena Running Man pernah filming disini. di depan patung yang berdiri, ada air mancurnya gitu. terus banyak bocah main air basah-basahan sampe kuyup disitu. emak bapaknya nontonin aja di pinggir. pengen main becek tapi malu sama umur. jadi foto-foto aja disana, dan melanjutkan ke patung duduk. 
tuh liat bocah pada main air

patung berdiri

di patung duduk suasananya lebih sepi dari patung berdiri. lagi-lagi cuma foto-foto aja…
patung duduk

setelah minta tolong fotoin orang biar bisa foto berdua, akhirnya kita berterimakasih dan pergi dari situ. berhubung udah laper, jadilah kita cari makan dulu. waktu keluar exit subway, kita liat logo KFC. jadilah kita bertekad untuk makan disana dan berharap bisa ketemu ayam goreng. setelah dicari, akhirnya ketemu dan masuklah kita. dan alhamdulillah ada ayam goreng! ngeliat menu bentar, dan diputuskan untuk membeli paket yang selalu dibeli kalo jalan sama adek: 2 ayam+kentang+soft drink. harganya 7100 won kalo nggak salah. mahal ya…

pas pesen sama unnie kasir, ada kejadian awkward sih
gue: that combo, please. *nunjuk-nunjuk*
unnie: *pencet-pencet cash register* 7100 won
gue: *kasih uang* miss, can both of the chicken be.. *lupa bahasa inggrisnya dada* breast?
unnie: *tampang bingung* *kemudian… dia meletakkan kedua tangan di dadanya* breast?
gue: yes *nahan senyum dan ketawa*
kasian si unnie mukanya innocent gitu padahal :( emang bahasa inggrisnya dada ayam apasih? chest? apa bener breast? tapi kayaknya breast tuh kaya yang buat menyusui ditukan? yaudahlah terlepas dari itu, kata si unnie boleh dua-duanya dada. jadi akupun senang!

selesai makan, tidak lupa nampan dan semua sampahnya dimasukin yaaa. jangan dibawa lah kebiasaan di Indonesia: main tinggal aja. apasih susahnya nampannya dibawa, terus pas mau keluar dimasukin sampahnya? jadi sekarang suka kesel kalo disini ada yang suka main tinggal aja. disana cuma 10% loh yang ninggalin sampahnya di meja. disini?

abis itu kita berjalan lagi menuju Cheonggyecheon Stream dan melewati si patung berdiri. nggak berapa lama, akhirnya sampailah kita di stream itu. stream itu sendiri kondisinya ramee banget. orang-orang pada duduk di pinggirnya, buka alas kaki, dan gulung celana, terus masukin kakinya ke airnya itu. pada ngobrol, makan, dengerin lagu, kumpul-kumpul, banyak deh pokoknya. stream-nya yang membelah kota Seoul itu katanya direstorasi buat bisa jadi tourism places. niat ya pemerintahnya? kalo Ciliwung direstorasi, mau nggak cipuk-cipuk kaki dipinggiran kalinya?
view pas baru dateng

Cheonggyecheon Stream

petugasnya lagi bebersih ngambilin koin yang dilempar-lemparin ke lubang di streamnya sama orang sana

Cheonggyecheon Stream

setelah puas muter-muter, kita balik lagi ke hostel dengan subway and called it a daaay

* * *

if you didn't notice, i changed the title of South Korea Trip series. just in case i am too lazy to post about Taiwan Trip, this one won't ended up hanging.

2 comments:

  1. Negeri impian saya ni, smoga tersampaikan langkah ke sana 😊

    ReplyDelete