Monday, July 29, 2013

it does exist among Indonesian travelers!

H-1 nih mehehehe kampung. tapi belom packing belom ngeprint boarding pass dan segala macem tiket bis dan hostel. emak udah ngingetin berkali-kali buat packing cuma yaaaa males aje *goler-goler sambil nonton American Horror Story* btw, seru ternyata AHS! tapikok gak seserem yang gue kira ya (SOKKKK padahal pas nonton pake acara selimutan).

anywaay, gue mau cerita tentang suatu blog yang abis gue baca langsung "AAKKK PENGEN!" bermula dari scroll dan klik sana sini di twitter, mendaratlah gue di profil seseorang. terus buka link di profile twitternya yang mana ada blognya. terus gue baca (skimming lebih tepatnya, ehm maksudnya liat gambarnya doang sih. cuma akhirnya baca beberapa kok!) blognya, dan langsung ngefans. suka banget sama cara jalan-jalannya, dimana dia gak pernah lama-lama di suatu negara. post terakhirnya, dia ke Jepang cuma 2 hari. terus pernah ke India juga 2 hari. ke Korea cuma sehari. pernah ke Cina cuma belom dibaca sama sekali berapa lama, cuma tau dia naik Jetstar promo buy 1 get 1 free. terus mata gue berbinar... ternyata ada orang Indonesia yang kaya gini. dan sebenernya gue juga pengennya gini aja kalo traveling. kenapa? karena gue orangnya bosenan. 6 hari di Thailand kayaknya bisa di squeeze jadi 2 hari aja dan eliminasi Pattaya karena gitu-gitu aja. kan lumayan bisa hemat biaya hidup disananya kalo jadi cuma 2 hari. eya, terus kenapa gue demen sama blognya?

1. gue pengen kaya dia. dia jalan di negara-negara Asia dulu. Asia yang deket-deket sama Indonesia maksudnya, belom sampe ke Dubai dan sekitarnya (eh gatau deng udah apa belom, abis gak ada postnya sih). gue juga udah punya tekad bisa nyelesain Asia sebelom selesai kuliah S1 ini. ngomong-ngomong, Asia disini bukan yang kaya Tajikistan gitu yeee. pengennya sih Jepang, Korea, China, sama India. itu 4 negara bervisa yang kalo bisa udah gue kunjungin sebelom wisuda. kenapa? ya abis keren aja gitusih dan bisa menuhin paspor karena pake visa tempel (kampung). India sama China sih, kan punya Taj Mahal dan Great Wall yang sama-sama khas tuh. jadi udah jelas kesana mau kemana. Jepang sama Korea masih bingung sih kenapa mau kesana. abis kayaknya nggak ada yang khas-khas banget selain budayanya. tapikan budayanya gak bisa dipamerin (deileee hobi bener pamer wkwk maapin). terus kalo foto, yang khas dimanasih? Jepang boleh deh ada Osaka Castle. Korea? hmmmmmm bisa-bisa nanti kalo ngepost di instagram dikira ngambil fotonya dari google lagi... iye kemaren foto di Macau ada yang bilang "ini ngambil di google ya?" SIALAN!

2. sering pake tiket promo. jujur, pas gue scroll sidebarnya, dan buka postnya, hal pertama yang gue cari adalah dia kesana naik flight apa dan berapa biayanya. terus sedikit sakit hati... karena sering buanget dapet promo. emangsih dia mulai hunting dari tahun 2010 (ehlupa deng apa 2011 ya). jadi ngerasain Kuala Lumpur-Delhi naik AirAsiaX one-way 78.000 rupiah... terus Jakarta-Hong Kong naik
Mandala (sebelom akhirnya bangkrut) pulang pergi, iye pulang pergi harap dicatat! seharga 254.000 rupiah.... lalu Jakarta-Beijing pake promo buy 1 get 1 free, pulang pergi sekitar 1.6juta.... sekarang pulang pergi ke 4 negara tadi kayaknya bisa 2 jutaan deh minimal. itu juga udah jarang banget. tapi bisasih kalo ada promo nggak waras. misalnya Scoot, kemaren ada promo dari Singapore ke Tokyo, pulang-pergi 700.000 rupiah saja buat travel periode Agustus-Oktober 2013. cuma gue sebagai mahasiswa yang sangat taat dan sebisa mungkin gakbolos kuliah, cuma bisa nungguin promo buat libur kuliah aja, yakni kisaran Mei-Agustus dan Desember akhir-Januari. terus gue juga mulai menyadari kok kalo sebagai orang yang cuma bisa jalan-jalan pas liburan, gakboleh berharap banyak sama harga promo. soalnya jaraaang banget maskapai yang ngasih promo pas blackout date (public holiday misalnya).

3. ngunjungin negara seperlunya aja. kaya yang tadi gue bilang sebelomnya, dia ke Jepang cuma 2 hari, India juga 2 hari, dan Korea 1 hari. yang India cuma 2 hari karena emang bener-bener pengen ke Taj Mahal doang. ke Jepang 2 hari karena... gatau belom dibaca penuh. dan ke Korea 1 hari karena dapet tiket promonya cuma segitu. pas baca ini, gue langsung "whooooaaa pengen juga kaya gini!" dan gue mencoba menerapkan sih buat perjalanan nanti. gue ngelist, di negara tujuan gue mana aja yang must visit. dari situ bisa dapet gambaran butuh berapa hari. terus yang India 2 hari... pengen banget kaya gitu. pengen foto depan Taj Mahal banget. cuma gue nggak bisa kaya dia yang tiket one-way KL-Delhi nya 78 ribu rupiah. gue kemaren ngubek-ngubek skyscanner paling murah 3 jutaan pp. itu juga start dari KL/SG. kalo kaya gitu rasanya sayang ke India cuma 2 hari. mungkin gue kalo ke India maunya ke Delhi, Agra, Jaipur, Udaipur, Kolkata, Varanasi, Mumbai. kalo cuma punya waktu less than a week, mungkin cuma Delhi, Agra, Jaipur, sama Udaipur. buat Jepang 2 hari... sayang banget kayaknya... etapi dia 2 hari di Jepang cuma ke Tokyo sih. dan dia udah pernah ke Jepang sebelomnya. jadi mungkin nggak masalah. kalo bayangan gue ke Jepang mungkin minimal 5 hari buat rute umumnya, Osaka-Kyoto-Tokyo. buat China, sekarang ini gue pengennya Beijing-Shanghai aja. mungkin 4 hari cukup. buat Korea kayaknya cuma Seoul ya? 4 hari kayaknya cukup. gile ini omongan gue sotoy amat.

kayaknya 3 poin utama yang bikin gue demen sama blognya itu ajasih. gue belom baca secara mendetail berhubung abis tau berapa uang yang kepake buat tiket langsung panas sendiri terus jadi cuma swipe-swipe liat fotonya doang. siriiiikkk buaaangeett. rasanya kesel kenapa baru pengen traveling sekarang sekarang ini. kenapa nggak dari awal sma aja gitu kan liburnya suka kosong. hufft cuma sekarang sudah berlalu semuanya, dan cuma bisa berharap promo-promo mendatang masih menggigit. aamiin. ohya, ini gue ngomong promonya nggak nendang aje sekarang udah ada belasan bookingan tiket lhooo.... gimana coba kalo nendang promonya.

eya, terus dia punya 1 orang temen travelingnya gitusih jadi kayaknya gakbakal kesepian kalo keluyuran. lah gueee??? pengen buanget punya temen gitu minimal 1 yang nggak rebek kalo diajak pergi. biar kalo ada promo, tinggal ngajak dia dan langsung iyain nggak banyak tanya nggak banyak syarat. intinya nggak rebek dan mau diajak jalan. kalo rewek mah tinggal aja udah di jalan. sejauh ini temen jalan gue ya adek gue. tapi gaenak aja kalo adek abis nanti pake uang orangtuanya jadi dikali 2 gitu... jadi pengen cari temennnnnn!

errmmm ada baiknya gue klik publish ini secepatnya dan kemudian ngurusin semua keperluan buat besok. semoga 6 hari lancar dan nggak perlu sampe ngebatalin puasa aamiin.

6 comments:

  1. ini blognya apa yaa? jadi pengen baca juga. makasih eky sang jenius

    ReplyDelete
  2. Ini siapa ya? Hahahaha terima kasih, terima kasih.

    Baru baca post ini lagi dan terkesan stalker ya karena nggak nyebutin alamatnya, haha. Mana gue nggak pernah comment juga di blognya. It's ninoynino(dot)blogspot(dot)com, anyway.

    Postnya panjang-panjang tapi enak dibacanya.

    Terima kasih sudah mampir yaa :)

    ReplyDelete
  3. siapa ya? just someone who happens to study at the same university, same faculty, yet different major as yours. someone who happens to share same interests with you,which is why he's actually been enjoying reading your blog since like forever :D

    THANKS FOR THE FAST RESPONSE. langsung ke tkp. ehehehe.
    seriously, im a avid fan of yours though.

    ReplyDelete
  4. Wuaaaahhhh siapa nih? Have we ever talked? Ansos banget gue di ITB soalnyaa hehehe. Traveling bareng lah yuk sekali-kali, siapa tau cocok gaya travelingnya haha.

    Wuiiih terima kasiiih *sampe merah mukanya ke-geer-an*, semoga terus enjoy ya baca blognya :p

    ReplyDelete
  5. we havent talked, and quite possibly wont ever do. hahahaa.

    but i remember we were riding the same angkot en route to kampus from cisitu tho. my thought was, wah ini eky yg blognya gw kepoin nih, mukanya sama banget kaya yg gw liat di blognya dia, except you looked shorter than i thought you were. *peace*

    anw, since then there has been numerous occasions that i ran into you, but of course i wont nyapa :p

    keep blogging, keep inspiring in your own way =)

    ReplyDelete
  6. Aih kenapa sedih gini hahaha tapi lucu baca komennya :)))

    Gue juga bukan conversation starter sih, jadi pengennya disapa. Kalo lo nggak mau nyapa juga, kita cuma bisa diem-dieman aja hahaha.

    Thank youuu. Semoga terus betah baca blog ini yaa :D

    ReplyDelete