Friday, April 5, 2013

what a week!

minggu ini bener-bener minggu yang thrilling (terlalu lebay diksinya), there were some ups and downs, bitter and sweet, dan lainnya. minggu ini juga jadi minggu kurang tidur karena gue yang biasanya udah tidur jam 9-930 harus tidur di kisaran 1130-1230 dan 2 malem nggak tidur di kasur (lembe).

dimulai dari hari Senin, dimana gue ketemu 2 kuis yang super dadakan, SisDig dan Matrek, dan dua-duanya sukses bikin bengong, drop, dan down.

lanjut selasa yang... nothing special. ohya, Selasa ini ada kuis Matrek lagi. terus ada praktikum yang merupaka praktikum ter-nggakniat sepanjang semester. gak fotokopi modul, tp, dan jurnal. segitu nggak niatnya.

terus Rabu ikut tes Schlumberger Vacation Trainee. dan kandas di tahap pertama, yang mana adalah aptitude test. sebenernya gue ikut ini karena penasaran sama short interviewnya doang. banyak cerita dari orang-orang tentang pengalaman mereka ikut short interview VT. tapi ternyata buat tes VT di ITB tahun ini short interviewnya diilangin, dan langsung ke aptitude test. aptitude test sendiri soalnya tentang basic engineering problem. ada tentang physics, mathematics, power, sama logic. dan ada 1 soal technical drawing. tapi gue nggak lolos. sempet sedih sih dan jadi second-guessing myself kenapa bisa nggak lolos. cuma yah mungkin ini udah jalannya. target awal gue buat ngerasain diinterview native buat "ngelamar kerja" juga pupus karena hilangnya tahap short interview ini. salut buat Bima, satu-satunya dari FT yang lolos FGD dan bakal ke Jakarta buat interview sama HR-nya Schlumberger. kudos to you, Bim, and hope you can ace the interview! lanjutkan tradisi 1 perwakilan FT di VT yang udah 3 tahun selalu jalan!

hari kamis masuk kelas medan dan bengong. gatau belajar apaan. terus pulang dan lenje lenje di kosan. terus akhirnya kebelet boker dan karena baru mulai keranjingan tap-tap revenge lagi, akhirnya bawa hp ke kamar mandi. here comes the good story from this week. btw mulai dari sekarang gue gabakal sok-sok ngefilter kata-kata dan sok eksplisit. jadi, it's okay if lo ngira gue sombong atau apalah hihihi.

pas lagi main tap-tap, dapet telepon dari Di. bingung juga kenapa dia nelepon, karena emang lagi nggak ada hubungan kerja antara gue sama dia. tapi akhirnya gue putusin buat ngangkat teleponnya.

"Ky, udah liat pengumumannya belom?"
"hah pengumuman apa?"
"besok disuruh dateng ke ruang rapat lantai 2 jam 1530"
"ngapain?"
"ada beasiswa alumni buat yang IP 4 katanya"

TERUS NYENGIR. beneran nyengir sambil duduk boker. alhamdulillah, ternyata dapet beasiswa dari IP semester 2 pas TPB kemaren! emang baik banget dah ini padahal udah hampir 1 tahun, masih aja dikasih beasiswa. alhamdulillaah!

penerimanya. ada yang 2x namanya!
credit to Kak Shinta

kamis malemnya dateng ke Prewis HMFT buat wisuda April 2013. lokasinya di Clio, dan alhamdulillah lumayan sukses. dari kamera ada 500an foto dan masih belom berhasil diupload karena udah 2x selalu gagal di 350an foto.

hari jumat masih capek banget bekas semalem. tapi tetep nyengir sedikit karena bakal dapet beasiswa muahuhiaha. skip ke sore aja. jadi jam 3 gue ke kampus dan ke ecos. terus nunggu disuruh masuk. sebelom disuruh masuk, disuruh makan dulu. lumayan lah dapet 3-4 ronde wkwk. terus akhirnya disuruh masuk dan dipanggil ke depan ruangan gitu. terus dikasih amplop! haha alhamdulillah!! terus berhubung waktu itu udah traktir orang-orang pas dapet IP 4, jadi uang sekarang bisa ditelen sendiri. alhamdulillah rejeki awal bulan :))

agak sangat bangga banget :') (screw tata bahasa)
gue pendek :'(
credit to Kak Fedri

btw selamet juga buat 9 orang lainnya yang dapet beasiswa serupa. 4 2011, 4 2010, dan 1 2009. selamet juga buat Bima yang dapet 2x karena 2 semester terakhir IP nya 4. dan selamet juga buat 2 orang mapres FT! btw mapres FT dapetnya bingkisan saja lhoo gadapet amplop wkwkwk gatau deng isinya apa haha.

sekarang nulis ini di TVST sambil nontonin yang latihan perform buat wisuda besok. semoga arak-arakan dan perform wisuda besok lancar. dan laporan praktikum cepet selesai. aamiin.

alhamdulillah yaAllah atas rezeki-Mu, semoga bisa IP 4 lagi kedepannya, tapi gamau stress stress pas belajarnya (banyak minta) aamiin! yihiiiiwww punya uang jajan buat jalan jalan!

Sent from my iPhone

No comments:

Post a Comment