Friday, November 23, 2012

renungan di sore yang mendung

alkisah abis ngobrol ngalor ngidul with a friend of mine dan sampe pada suatu topik dia lagi ngapain saat ini. truth be told, agak iri sebenernya sama dia. di saat kegiatan lagi padet, dia bisa nyempetin waktunya ngelakuin yang dia suka. udah jelas juga ke depannya mau ngapain aja, bakal ambil step a-b-c-d sampe z yang jelas. kaya udah terencana gitu. sementara gue? kerjaannya kuliah-ngobrol-ketawa tawa-balik kosan-main laptop-tidur-solat-makan doang.

ngedengerin celotehannya jadi mikir pengen kaya gitu juga, cuma sebenernya masih bingung passion gue dimana. harus dicari secepetnya dan didalami mulai dari sekarang sih sebenernya, biar nanti gak telat atau gimana dan berujung nyesel kenapa gak mulai dari dulu-dulu. tapi emangsih buat sekarang ini seharusnya gue fokus sama akademik dulu biar bisa nenangin orang tua dan setelah lulus cari kerja yang bonafide biar bikin mereka seneng juga. cuma kan ya..... masa bakal gitu-gitu doang sih?

sebenernya harus dimulai dari diri gue sendiri dulu sih, harus perlahan mulai keluar dari comfort zone gue. agak heran sebenernya gue semenjak kuliah jadi punya zona nyaman tersendiri gitu, dan males banget buat keluar dari situ. ansos lah istilahnya. jalan ke, di, dan dari kampus aja hampir bedua mulu sama cisitu indah baru nomer 4. rasanya beda aja gitu sama dulu pas di 8, dimana gue ngerasa lebih bisa beradaptasi dibanding sekarang. dulu di X-D gue satu-satunya yang dari smp labsky, dan mau nggak mau harus adaptasi biar punya temen. terus masuk subseksi kemasyarakatan juga alhamdulillah bisa adaptasi dan punya temen ngobrol dan main darisitu. lah sekarang?

terus mikir juga, skill gue apa ya? makin kesini akademik juga kayaknya makin kedodoran. lagian juga masa skill gue akademik sih? apa-apaan tuh. kalo ada kepanitiaan gitu rasanya males banget kalo masuk divisi yang gak ada temennya. tapi itu dikit demi sedikit udah gue coba, alhamdulillah bisa dikatakan cukup berhasil pas OHU kemaren. terus apalagi ya? masa gue bener-bener gapunya skill gitu sih? seenggaknya kan kalo punya skill bisa terus diasah kan kalo udah mantep banget bisa nambah kenalan atau ada bahan obrolan sama orang.

pusing sih sebenernya kalo mikirin ginian, masih bingung hidup gue ini mau dibawa kemana dan nantinya mau ngapain. malu dan minder sih kalo sampe nanti nanti kondisinya masih kaya gini..

2 comments:

  1. si cisitu indah baru nomer 4? siapa sih?

    ReplyDelete
  2. Kok sama banget sih ky ini postingan lo sm keadaan gw........

    ReplyDelete