Thursday, December 23, 2010

Buried (2010)

kalo belom nonton filmnya jangan baca ini ya, superspoiler.


film Buried ini diawali dengan blank screen. enggak blank banget sih, ada orange orange dikit. tapi di studio gue ada aja yang nyeletuk "mana nih gambarnya" HHH alay. abis gelap, mulai kedengeran napasnya si Paul. jadi si Paul ini adalah supir truk CRT yang kerja di Irak. pas lagi konvoy, truknya ditimpukin batu terus temen temennya ditembakin. dia juga enggak ngerti kenapa dia bisa ada di coffin. di coffin, dia dikasih zippo/lighter sama hp. awalnya dia nyoba nelpon ke..... (lupa) 911 dulu kalogaksalah terus disambungin ke perusahaannya (CRT) terus nelpon ke rumahnya juga tapi sayangnya mailbox. abis itu dia ditelpon sama penculiknya, penculiknya minta 5 juta dolar. Paul kan cuma supir, ya gak punya lah duit segitu. terus disuruh minta ke deplu. selain itu si Paul juga disuruh bikin video yang isinya kalo dia disandra dan dia mohon buat pemerintah AS buat nolongin dia.

abis itu Paul nelpon ke.... (lupa namanya) kayaknya dia masih sodaraan gitu deh kalo enggak temennya Paul. disini ngeselin banget sumpah gakngerti itu si.. Debbie apakalogaksalah ih ngeselin parah!!!!!! tapi ujungnya dikasih tau sih nomer telpon deplunya. dari seplu, Paul dioper lagi ke Dan. nah, Dan ini yang ngurusin kasus kasus begini, penyandraan di Irak. di telpon, Dan cerita kalo dia sering dapet kasus begini. dia bilang kalo beberapa minggu lalu dia baru nyelametin Mark White. jadi si Paul bisa tenang mayan kan. Dan bilang ke Paul supaya enggak nurutin permintaannya penculik buat bikin video. Paul oke oke ajadeh.

terus Paul dapet mms isinya foto temennya, namanya.... L L gitudeh lupa. si L itu sama sama disandra juga sama penculik. penculik ngancem bakal nembak si L kalo Paul gak mau bikin video. Paul langsung deh bikin video, terus di send. Dan gak setuju gitu deh pas tau Paul ngasih video. begitu juga sama si Alan (Alan ini petinggi perusahaan CRT tempat Paul kerja). dan dengan sangat ngeselinnya, Paul dipecat dengan alesan punya affair sama si L L itu. OHYA, gak lama setelah Paul ngirim video penyandraan, dia dikirimin video dari penculik. isinya..... si L L itu ditembak di kepala DOR DOR!!!! muntah deh si Paul, serem banget deh sampe dia sempet mau gorok leher gitu gara-gara frustasi. emm lanjut ya. Paul juga gak bakal dikasih jaminan atau asuransi gitu dari perusahaannya, terus perusahaannya gak mau lagi ngurusin dia. sedih banget gaksihhhh.

adalagi yang sedih!!! pas Paul nelpon nyokapnyaaaaa yaAllah sedih banget deh dia pengen banget nyokapnya bilang "I Love You" tapi gara-gara nyokapnya udah gak nyambung gitu jadi malah ngasih tau kalo dia main gim rummy (benergak) sama siapaagitu. sedih banget sedih!!!! pas lagi bengong gitu tiba tiba... duar! ada ledakan gitu yang nyebabin pasir masuk ke peti. tapi masih pelan pelan dan bisa distop.

dan ini yang paling sedih!!!! pas dia kaya ngasih pernyataan terakir gitu buat istri sama anaknya. katanya "buat istri, saya kasih kamu semua tabungan saya, sekitar 700dolar, sama... semua jaminan (padahal udah gak ada jaminan apa apa), lalu buat anakku. .. (dia sedih gitu enggak tau mau ngasih apa buat anaknya) saya kasih kamu..... semua baju saya deh, pasti nanti kepake pas kamu dewasa. tapi kamu enggak bisa pake baju yang ini (yang lagi dia pake)" HUAAAA segitu sayangnya yaaaa :""""(((((( (pengen nangis banget deh beneran ini ngetiknya).

cepetin aja deh. Paul ditelpon lagi sama penculiknya, dia minta Paul bikin video isinya Paul motong jari!!!!! kalo dia enggak mau, taruhannya ya keluarganya. akhirnya paul bikin deh videonya. IH SUMPAH gue udah tutup kuping ya masiiih aja kedengeran suara kkrrrkknya IH IH. lanjut, lama lama pasirnya makin cepet masuknya. gara-gara pasirnya cepet masuk, kayu bagian atas mulai kretek kretek patah gitu terus makin banyak pasir yang masuk. pas lagi begini, lagi lagi sweet happen. istrinya nelpon... sedih :"""(( istrinya cinta banget sama Paul, pengen Paul cepet pulang, pengen Paul janji bakal cepet pulang...... :""(((( abis istrinya nelpon, Paul terpaksa mutus telpon soalnya doi ditelpon sama Dan. (SIAPIN TISU!!!) Dan yang panik gembira gitu bilang "Paul bertahan!!! kita udah ngeliat peti nih" terus petinya Paul makin ngegencet gitu. Dan tetep bilang "sebentar lagi sebentar lagi!!!" Paul sedikit demi sedikit punya harapan buat selamet. dan tiba tiba... saat pasir udah mulai penuh..... Dan bilang "I'm sorry Paul, it's Mark White's coffin! I'm really sorry, I'm really sorry!" YAALLAAHHHH!!!!!!!!!! sebegininya banget sih film!!!!! tai banget masa begini endingnya!!!!!!!! Paul yang udah pasrah udah oke oke no problem aja....... dan akhirnya dia kekubur....... :"""""(((((((((((((((((((( tai banget deh emang si Dan bilangnya Mark White udah selamet!!!!!!!!! tau taunya!!!!! IH BABI EMANG!!!!!!!!! astaghfirullaaaaahhhhh nonton film gak pernah sekesel ini loh endingnya >:O

btw pas Paul lagi tidur, tiba tiba celananya cerak gerak gitukan, ada hewan gitu di dalem celana, gue kira sih kecoa gitu ternyata...... ULER. udah deh gue tutup kuping aja tuh selama ada uler brengsek disitu ih mana ngedesis sssssssssss sssss gitu hhhhhhh

overall, Buried dapet score 11 out of 10. gaktau deh bagus banget ini film. walaupun sepanjang film kita cuma ngeliat 1 muka aka mukanya Ryan Reynolds (plus mukanya si L yang ditembak sama mukenye uler sialan) dan cuma di 1 tempat tok doang di peti, tapi berhasil ngebawa gue ngerasain apa yang dialamin Paul. begah banget sumpah ngeliatnya doi gerah gitu basah lepek, napasnya berat banget, frustasinya, stresnya, bingungnya, dapet deh semuanya. Ryan Reynolds yang disini sama yang di The Proposal beeeehhh beda banget, gue juga sempet mikir: loh kenapa Ryan Reynolds ya yang dipilih??? ternyata eh ternyata..... KEREN!!!!! AH KEREN DEH POKOKNYA!!!!!!!!! WAJIB NONTON!!!!!!!!!

ini deh preview scene scene filmnya. gambar yang paling kanan paling bawah itu yang pas dia mau videoin motong jari........

No comments:

Post a Comment