Sunday, August 2, 2009

Lost

setelah lama enggak nulis, akhirnya sekarang gue ada hasrat buat nulis lagi. sebenernya minggu minggu kemaren banyak yang mau diceritain. tapi gue males nulisnya. minggu ini bener-bener minggu yang berat. dan sekarang, walaupun mood gue belom sepenuhnya bener, gue mau nyeritain apa yang gue alami seminggu ini. (oh iya, tiap ada tanda ***** di tengah, berarti udah ganti hari ya).

-----
kata orang, hidup itu enggak selamanya berjalan mulus. ada waktunya kita kesandung kerikil tajam. nah, kalo misalnya orang kesandung kerikil, minggu ini gue baru aja kesandung batu bata.

*****

Senin, 27 Juli 2009

gue bangun pagi, dan siap-siap berangkat sekolah. pas bangun, perasaan gue enggak enak banget. gue sih ngerasa gue bakal homesick berat minggu ini. entah kenapa, perasaan itu tiba-tiba muncul. pas gue mandi, gue mikir "ini kenapa sih? kok gue bisa ngerasa homesick banget?" gue udah setahun ngekos, tapi baru ngerasa homesick banget tuh sekarang.

selesai mandi, sarapan, terus berangkat. di jalan, gue sempet update twitter
entah kenapa gue ngerasa minggu ini gue bakal homesick banget. tapi, semoga semua berjalan biasa aja, amin amin.
5:34 AM Jul 27th from Tweets60
sampe sekolah, semua berjalan lancar. gue hampir telat sih sebenernya, tapi untungnya satpamnya baik. terus kegiatan belajar-mengajar berjalan dengan lancar. pulang sekolahnya gue jalan ke deket lapangan, terus ketemu nadia sama manda. tiba-tiba, kita mutusin mau jalan. ckckckck gue jalan mulu deh ya. setelah bingung mau ke gramedia apa senen, akhirnya kita ke gramedia. kita pergi berenam. gue manda nadia (bajaj 1) dan dhea disa hakiem (bajaj 2). di jalan, supir bajajnya, gue teriakin biar nyusul bajaj 2. terus abangnya nyengir-nyengir girang gitu hahahaha. sampe sana, kita gatau mau ngapain. akhirnya ke buku pelajaran dulu, tapi enggak nemu apa-apa. terus ke buku bacaan. akhirnya kita mencar. gue manda nadia hakiem baca buku, terus disa dhea mau ke stationary. terus yang baca buku kan awalnya di lantai 3, tapi atas usul manda, kita pindah ke lantai 4 karena disana ada tempat baca asoy gitu. terus foto pake hp gue. terus gue coba upload ke twitpic. BERHASIL! ini fotonya
akhirnya turun, terus kan laper. mau makan di esteler77 tapi enggak jadi. terus kita makan donat aja deh. setelah rebek, akhirnya kita putuskan: beli yang 1/2 dozen. kan ada 6, terus kita berlima (manda udah pulang). jadi 1 orang dapet 1, terus 1 donat dibagi berlima. terus foto-foto lagi pake hp gue, terus dengan wifi dunkin, gue upload fotonya ke twitpic. terus karena tanggung, gue upload juga deh fotonya ke facebook. kewl kan hp gue? hahahahaha bisa kaya BB. terus kita pulang.




*****

pagi-pagi gue mandi, terus gue ke sekolah pake celana baru hahahaha gapenting abis. terus acara belajar berjalan biasa saja. pulang sekolah, gue ngobrol-ngobrol dulu. pokoknya ada gue nadia dhea hakiem disa firda esti nadiya. nah, disa esti firda nadiya mau ke kosan esti mau ngerjain apa gitu. jadi mereka pergi. kan gue mau kesana, jadi nanti gue nyusul. terus gue ngobrol sebentar sama nadia hakiem dhea. abis itu, karena mereka mau pulang, gue juga pulang. pas lagi di jalan, gue sms disa "dis, lo dimana? gue boleh kesana ya? hehehe" pas lagi mau kesana, terus gue inget mau fotokopi tafsir, jadi gue ke tukang fotokopi dulu. di tukang fotokopi, disa bales "di kosan esti. boleh" nah jadi dari sana gue langsung ke kosan esti.

pas lagi jalan, tiba tiba ada yang teriak "eh elu elu elu" gue nengok, tapi gue menghiraukannya. terus diteriakin lagi "eh elu elu, iya elu woy" karena ge ngerasa dia manggil gue, jadinya gue berhenti dan dia nyamperin gue.
"elu gue panggilin dari pas mau jalan ke fotokopian sampe sekarang enggak nengok-nengok juga. temen temen gue sampe teriak-teriak manggilin lo, tapi nggak berenti juga. lo budek apa gimana?"
"oh maaf ya nggak denger"
"eh, gue mau ngomong bentar, boleh kan?"

gue meng-iya-kan. sambil jalan ke kosannya esti, gue sama dia ngobrol. pas udah di depan kos esti, gue liat ke dalem, terus gue mikir "yah, mana nih mereka? kalo ada mereka gue mau kesana aja. ini orang geje amat ngajak ngobrol". tapi karena enggak ada mereka, jadinya gue ngobrol sama orang asing itu. kita duduk berdua di depan kosnya esti. inti pembicaraan itu adalah: weekend kemaren, pas lagi ada acara di bukit duri, adek dari temen orang asing itu digebukin sama orang. nah, dia itu mau nyari orang siapa yang gebukin. katanya, dia udah nanya-nanyain ke anak-anak di sekolah lain dan dari 8 juga udah ada. sekarang gue yang mau ditanyain. katanya, gue mau diajak ke rumah yang digebukin itu, ditanya sama korbannya 'ini apa bukan yang gebukin' terus kalo bukan, gue bisa pulang.

gue awalnya bingung banget. tapi karena gue enggak ada alesan buat nolak, jadi gue iya aja. gue jalan-jalan sama dia. jalannya muter-muter dan jauh. di sepanjang perjalanan dia ngomong banyak banget.
"gue termasuk yang dituakan disini, tapi gue enggak mau dibilang pentolan"
"anak 8 sama anak kampung gue (bukit duri) udah berhubungan lama banget, dan hubungannya harmonis. awalnya sih gue nggak ada pikiran kalo yang gebukin itu anak 8, tapi apa salahnya nyoba?"

di kremes, gue ngeliat beberapa orang yang gue kenal, karena temen smp gue. dia nanya
"lo kenal mereka nggak?"
"enggak"
"oh lo belajar mulu ya, jarang begaul sama temen-temen lo"

terus jalan lagi. dan dia cerita lagi
"gue udah narikin 80 anak lebih"
"kalo lo ada masalah, lo cari gue aja ya. tapi lo bener. jangan gini: lo salah terus ngadu sama gue. nah, soalnya gue pernah kaya gitu. ada yang ngadu, terus gue mau hajar, eh taunya yang ngadu itu yang salah. pokoknya, kalo lo terancam, lo bilang ke gue aja. tapi syaratnya, lo harus bener"

"oh iya, nanti kalo ketemu sama temen-temen gue, lo bakal ditanya tanyain. pokoknya lo harus sopan. lo duduknya agak nunduk ya, jangan celingak celinguk. nanti takutnya lo digebukin warga. terus jawab jujur. pokoknya pas ditanya tanyain, lo gue lepas. nanti kalo udah selesai, gue jagain lagi"
oke.
"ada temen gue namanya coki, dia orang ambon. badannya tinggi gede. mantan marinir, tapi sekarang udah enggak lagi. dia itu kerjaannya mabok. terus suka mintain duit orang. jadi kalo lo ada dompet, umpetin di underwear aja"
gue tanya namanya. "panggil gue robin aja".

gue jalan udah jauh banget. tapi gue tau gue dimana saat itu. udah deket stasiun manggarai. gue nyebrangin rel kereta, jalan lewat perkampungan, kaki gue udah pegel banget. haus pula. terus dia bilang "udah mau nyampe nih". gue langsung mencoba memasukkan dompet gue ke tas. hp gue juga tentunya. terus dia ngeliat. katanya "eh, dompetnya jangan ditaro tas. hp apalagi. tadi kan gue bilang, dompetnya taro di celana dalem aja. hp kantongin dulu aja". lalu jalan lagi. dia selalu bilang "sebentar lagi sampe" dari tadi sejak di Komplek Garuda.

terus dia bilang "sebentar lagi sampe" untuk kesekian kalinya. akhirnya dompet gue selipin di boxer, terus hp masih gue kantongin.
"hp taro dimana?"
"lo ada saputangan nggak? kalo ada, taro situ aja"
"nggak punya saputangan"
"gimana ya? gini aja deh. hp lo kasih ke gue dulu, nanti kalo lo udah ditanyain, gue balikin"

gue ngeluarin hp dari kantong, ternyata ada 1 new message. karena males, gue nggak baca sms itu. gue mikirnya paling itu disa yang bilang "ky, lo mana sih kok lama banget?" atau "ky lo lama banget. gue udah pulang nih. lo enggak udah kesini ya". selanjutnya, gue kasih hp gue ke dia. abis gue kasih ke dia, gue bilang "ini aman kan?" "aman nggak?" "aman, kan?" terus dia kaya gerah gitu terus bilang "udah lo percaya aja. kalo lo ngomong gitu, kesannya lo gak percaya sama gue. gue hajar lo nanti!" iya iya iya iya.

setelah itu, gue diajak berjalan jalan lagi. dia cerita lagi "ada tuh temen gue, gue cariin darilama. nanti kalo ketemu gue tusuk aja pantat/pahanya biar enggak bisa jalan". zing. nggak lama kemudian, akhirnya dia bilang "udah lo duduk sini, gue panggilin temen gue dulu". terus dia pergi, gue sempet clingak clinguk ngeliatin dia. dia balik lagi. "kita jalan-jalan dulu yuk, nanti gue panggilin temen gue" akhirnya kita jalan ke pinggir rel. pas lagi jalan dia bilang "gue ngilu nih kalo jalan disini. temen gue ada yang pernah mati kelindes kereta" jleb. pikiran gue saat itu adalah: saat kereta lewat, gue akan dijorokin sama dia, dan, matilah gue.

akhirnya kita balik lagi ke tempat duduk yang pertama, baru duduk bentar, udah disuruh pergi lagi. yaudah deh jalan lagi. dan akhirnya, gue disuruh duduk di deket pager rel kereta. terus dia pergi. katanya mau manggil temennya. terus gue disuruh nunggu. yasudah deh iya iya aja.

gue nunggu 2 menit. tiba tiba perasaan gue jadi sangat enggak enak. jadi super panik dan takut. gue ngerasa gue lagi mimpi. terus gue sadar kalo gue nggak mimpi. gue udah lemes banget. hp gue loh......... terus gue masih tetep nunggu, dalem hati gue bilang "ya Allah, saya ikhlas kalo emang hp itu nggak balik ke saya. siapa tau itu emang bukan rejeki saya" terus gue pasrah. akhirnya gue mutusin buat ngecek ke arah orang tadi jalan. dan... dia hilang. gue jadi sangat lemes dan pasrah.

gue nanya ke orang yang ada di tikungan situ. katanya "gak liat orang kaya gitu. gak ada yang namanya robin. emang kenapa?" terus gue ninggalin dia. untuk kedua kalinya, gue cek kesitu lagi. nggak ada orang. terus gue disamperin sama orang yang gue tanya.
"kenapa sih dek emangnya?"
"jadi tadi saya disuruh nunggu disini, katanya dia mau panggil temennya."
"lah terus kenapa?"
"hp saya sama dia"
(kaget) "yah, udah deh kalo gitu"

"mas, boleh pinjem hp nya nggak? mau coba telpon"
"yah saya nggak ada pulsa, bentar ya saya minjem temen dulu"
(ada temennya lewat)
"eh fen, pinjem hp dong, nih anak ditipu, hp nya diambil"
"yah" (suara temennya itu kaget campur pasrah gitu)

gue coba telpon. awalnya nyambung. tuuut.... tuuut.... tuuut.... anda terhubung dengan mailbox. gue coba lagi. sama aja. terus gue bilang makasih ke mereka berdua, dan gue jalan ke stasiun manggarai. di jalan, yang ada di pikiran gue "gue harus telpon nyokap! nyokap harus jadi orang pertama yang tau" gue nanya sama abang-abang, katanya wartel ada di stasiun. jadi gue masuk dan nelpon. gue telpon rumah tapi nggak ada yang ngangkat.gue coba lagi dan lagi, tapi nihil. yaudah deh pulang aja. dari stasiun gue naik bajaj. di bajaj, abangnya ngajak ngobrol.
"dek, rumahnya dimana?"
"di ciledug"
"oh jauh juga ya. masih sekolah, kan?"
"iya"
"terus ngapain sore-sore ke stasiun?"
"ehmm, jalan-jalan"

sampe di kosan, gue langsung pinjem telepon nenek. gue telpon rumah, masih belom diangkat. akhirnya gue telpon ke hp om gue. ternyata nyokap gue lagi di rumah om gue. "om, mama suruh pulang dong, mau ngomong nih penting" "udah disini aja. nanti ditelepon balik". enggak lama, langsung ditelepon balik. terus gue ceritain kan apa yang baru aja terjadi. nyokap sih berusaha nenangin gue. intinya, "udah nggak udah dipikirin, belajar aja". terus nyokap mau ngomong sama nenek. gue ke kamar. pas mau nutup pintu, nenek bilang
"kak, kenapa nggak bilang sama nenek?"
"aku maunya mama yang tau duluan"

*****

jam bahasa inggris. ms aulia nggak masuk, tapi ada tugas diskusi. pilihan temanya pokoknya ada smoking bans in public area sama mobile phone bans in car/school. kan kelompok gue pada mau hp, terus kata muti "ya terserah deh, gue juga udah nggak punya hp" dalem hati gue bilang "kita sama, mut". terus juga abi bilang "lo kan gila hp tuh ky, tiap jam internetan!" (bi, sekarang udah enggak bisa lagi. kalaupun bisa, nggak bisa seenak dulu). terus ikhsan mau pinjem hp gue, gue bilang aja gamau gamau. di sekolah, gue nyariin nadia mau cerita. tapi kata dhea, nadia lagi seminar. jadi nanti baru ada di sekolah jam 3.

istirahat kedua gue nggak makan. gue di kelas aja, bengong. terus nyokap gue dateng! eh ngapain nihhh? ternyata dia mau ngurusin nomer hp. terus minta tanda tangan gue. katanya, nomer gue udah bagus, gampang diinget, makanya dia nggak rela kalo gue ganti nomer.

pulang sekolah, pas nadia baru turun dari mobil sekolah, gue langsung bilang "NAD GUE MAU CERITA. tapi jangan sekarang deh" --> sengaja, buat bikin penasaran. terus gue bilang lagi "nad, ini hot banget ceritanya. seru banget!" dia mulai penasaran. tapi gue gamau cerita. akhirnya gue bilang
"nad, tadi nyokap gue ke sekolah loh"
"ngapain?"
"ya ini ngurusin masalah ini"
"AH APAAN? CERITA!"
nadia narik gue, terus kita cari tempat. akhirnya gue menceritakan segalanya. nadia shock banget (iyagak nad?) ya gitu deh.

pas mau pulang, gue agak parno gitu jalannya. tapi nadia kaya ngerti gitu, jadi dia bilang ke dhea-hakiem (temen pulangnya) "eh, kita jalan aja yuk kesana, sekalian mau makan soto nih (jalan ke soto itu jalan ke kosan gue)" nadia, engkau baik sekali! hahahahaha.

*****

hari kamis, dito nanya. "ky, lo terima sms izin gue nggak?" (hari rabu dito nggak masuk. biasanya kalo dia nggak masuk, dia sms gue) "nggak dit" "oh sinyalnya jelek kali ya hahahaha". cesia juga bilang "ky lo dapet jartelnya kan?" "eng... iya iya". fanni bilang "ky, lo bilang ke kak mitha dong ngumpulnya kapan" "ah enggak ah males" "yaudah sms aja" "eng.. pake hp lo aja ya".

gue sengaja enggak cerita ke orang masalah gue ini, soalnya... gimana ya? gitu deh pokoknya. paling mereka cuma bilang "sabar ya ky" "semangat ya ky" "kok bisa" ah elahhhhhh.

pulang sekolah, pas gue disa firda dhea manda lagi ngobrol, tiba tiba hakiem bilang "eh makan yuk, laper nih gue!" berhubung hakiem baru ulangtahun, jadi kita semua bilang "TRAKTIR!" hakiem setuju. akhirnya kita ke pizzahut tebet.

disana, dhea bilang "ky, pinjem hp dong!" "mau ngapain?" "ngapain aja, pinjem pinjem!" "ah enggak ah". terus ada yang bilang "ky foto foto dong pake hp lo!" "ky, kan lo sebagai seksi dokumentasi kalo jalan jalan, ayodong foto foto" gue gak tahan. terus dhea bilang "ky, liat foto yang di dunkin sama gramedia dong" "ah, enggak ah. liat di facebook aja, kan ada" "ah, gamau. liat dooong".

akhirnya "oke oke, gue udah nggak tahan nih. gue mau cerita, tapi lo lo lo semua janji ya, jangan bilang ke orang-orang" "oke oke" "jadi... hp gue diambil orang" suasana hening untuk beberapa saat. gue bilang "udah ah gue gamau cerita. nanti aja gue tulis di blog, lo tinggal baca. panjang ceritanya" tapi karena mereka maksa, akhirnya gue ceritain deh. mereka agak tercengang.

selesai makan, terus pulang. pas sampe kosan, kata nenek "kak, itu tadi dianterin hp sama ayah". gue ke kamar, dan bener, ada hp gue yang 1 lagi, yang item itu yang hadiah dari ultra. jadi, itu akan jadi hp gue. gatau sampe kapan. nyokap sih nawarin mau beli hp apa enggak, tapi gue bilang "nanti aja deh, jangan sekarang". ada hp, gue langsung ol twitter. malem itu, gue tidur jam 9 lewat. gini deh kalo ada hp -___- padahal malem sebelumnya gue tidur jam 7 kurang.

*****

di kantin, gue ketemu joshua, temen kosan gue. terus dia bilang
"ky, hp lo ilang ya?"
"iya. ssut, diem diem aja ya hehehe"
sepertinya nenek udah cerita-cerita nihhh -.-

pulang sekolah, sebenernya gue mau nonton UP, tapi kata nyokap jangan dulu. yaudah deh minggu ini nurut dulu. gue pulang jam 5 kurang dari sekolah, soalnya nungguin bagas dulu. hehehhe. terus sampe rumah jam 7. mandi, solat, online bentar. terus gue mau ke warnet.

pulang dari warnet, pas lagi jalan, gue ditanya sama tetangga gue
"eky , katanya dihipnotis ya?"
"ha? enggak kok"
"terus gimana?"
"yaaa gitu deh"

oke, kayaknya nyokap gue menyebarkan isu kalo gue dihipnotis. ckckckckck. bener aja, pas gue tanya nyokap, dia cuma ngangguk doang. mama kuuuuuu, anakmu ini tidak dihipnotis!

-----

mmhh, panjang ya? biarin deh.

banyak pesan yang gue dapet dari kejadian ini. tapi, gue masih ngerasa kehilangan hp gue yang perfect itu. gue jadi nggak bisa wifian di sekolah, di pasfes kalo abis atletik, di gramedia, aaah jadi pengen hp gue -___- padahal ya, hp gue lagi asik asiknya. hp gue udah bisa upload foto ke facebook/twitter langsung setelah diambil. aaahhhhhh. oh iya, hp gue padahal baru di servis tuh. tanggal 8 juli, baru aja selesai diservis. eh belom sampe 3 minggu, hp itu udah lepas dari tangan gue. kali ini untuk selamanya. bye bye my N79! hp yang baru gue miliki selama 7 bulan itu. bye bye!

udah ky, udah. gue kehilangan hp aja udah pusing. gue udah mengibaratkan gue 'kesandung batu bata'. gimana kalo gue kehilangan nyokap/bokap/adek gue? gue udah kaya 'kesandung batu kali yang segede gaban' itu kali, ya?

-----

oh iya, bagi yang bingung gambaran lokasinya, ini ada peta hihihi

klik untuk perbesar
jadi warna biru: gue jalan sendiri
warna item: jalan sama orang asing
warna orange: naik bajaj

ini gambaran di lokasi kaburnya dia. awalnya gue duduk di belokan, terus duduk di pager deket rel kereta.

6 comments:

  1. Nadia Risky PutriAugust 2, 2009 at 6:53 PM

    tapi lo udah ikhlas kan? udah tenang aja pasti dibales keikhlasan lo amin (gue bingung nih mau ngomong apa. nanti takut nyinggung lagi ngkekek)

    ReplyDelete
  2. ikhlas? pastilah. gak tenang deh gue kalo nggak ikhlas. emang lo mau ngomong apa deh?

    ReplyDelete
  3. IH EKY KOK GA CERITA SIH. Gw syok loh baca cerita lo, bisa2nya lo ikut ama orang itu. Trus kan semalem gw baru sms lo trus dibales, makanya kirain gw g ada apa2, trnyata lo bales sms gw dari hp lain. Di ikhlas in aja ky

    ReplyDelete
  4. kyyy hp canggih kitaa.... hilang sm copet

    ReplyDelete