Saturday, July 11, 2009

Juli 2008-Juni 2009, edisi ACD

di XD, ternyata nggak cuma gue yang ngekos. ada Ikhsan sama Esti juga. kalo Ikhsan kos-annya di seberang gerbang depan. Esti kos-annya di gang di deket Jalan Bukit Duri Tanjakkan. kita bertiga ngekos loh (??) waktu pertama kalinya 8 dapet banjir kiriman pas hari jumat, yang pulang cepet ituloh, awalnya kita bertiga tenang-tenang aja. e tapi agak panik juga sih. tapi kita nerusin belajar. sampe pada akhirnya dikasih tau kalo anak kos yang disekitar Bukit Duri Putaran harus ke kosannya soalnya kebanjiran, gue jadi super panik. dari kelas gue sih keliatannya kosan gue nggak kena sama sekali. e tapi pas gue samperin... kayaknya kosan gue paling parah deh. pas kejadian itu, gue tau yang namanya Niken. dia juga ngekos di tempat nenek husein, tapi di akhir semester 2 dia pindah ke Garuda. niken pernah cerita kalo anaknya nenek husein sering bikin sinetron sama menantunya, jadi dia merasa sangat terusik (nggak lebay juga sih) terus akhirnya dia pindah deh soalnya kakaknya udah lulus.

lama kelamaan, gue jadi deket sama temen kos-nya Esti. di kosannya esti itu ada 4 orang, firda, dhea, nadiya, sama esti. nah, gara-gara kita sama-sama ngekos, jadinya deket deh. terus mereka juga deket sama ikhsan.

suatu sore, mereka dateng ke kosan gue ngajak main ke kosannya mereka. kita ber-enam terus jalan deh tuh ke kosannya. disana kita ngobrol-ngobrol, dan akhirnya tercetuslah kalo kita pengen bikin kelompok belajar (ENGGAK DENG BOONG) ya pokoknya biar sering jalan bareng aja deh biar masa sma makin azek (asik selalu jadi azek ya, cut?) sempet bingung bikin nama apa, akhirnya terciptalah ACD. ada dua alasan:
1. kita ber-enam berasal dari kelas XA (firda-dhea) XC (nadiya) dan XD (esti ikhsan eky)
2. MAU TAU GAK SINGKATANNYA? MAU GAK? MAU DONG? ah enggak ah maluuuu (najis) oke. hemmm tarik nafas. bentar ketawa dulu. singkatannya itu.... eh iya kakak kelas yang ngekos juga punya group gitu, namanya anakonda, ya mirip mirip deh ya AnaConDa (maksa). oke, singkatan ya? hmmm ketawa lagi (aduh lenje bener nih ah) ANAK COS-AN DELAPAN (yeah berasa sin-cos-tan)

abis itu kita ngobrol-ngobrol lagi sampe magrib dan gue sama ikhsan pulang soalnya nggak enak sama tante kosannya yang galak -_- mulai besoknya sampe seterusnya, kita sering jalan jalan loh walaupun nggak pernah lengkap. pernah deng tapi nggak foto jadi nggak ada buktinya -_- (perlu bukti? lebay)

beberapa bulan jalan, akhirnya kita nambah 1 orang. namanya disa. dia nggak ngekos kok, tapi dia sering jalan sama kita dan rumahnya sering dijadiin tempat buat nonton dvd atau main-main doang.

pertama kali jalan itu kita rencananya mau DINNER (sok) mau tau dimana? di tukang nasi goreng tek tek deket sekolah -_- tapi gue nggak ikut soalnya ada kumpul kemas terus pulangnya harus cepet. mulai dari situ, kita mulai sering jalan bareng abis pulang sekolah cuma buat cari makan. hmm kayaknya hampir semua tempat makan deket sekolah udah dicobain deh. dan ini komentar kita (semuanya buruk):
1. warteg tanjakan, katanya esti pernah ada lalet goreng dimakanannya -__-
2. warteg extrajoss, yang lain sih biasa aja. tapi waktu itu minumannya esti ada something yang melayang-layang
3. mie ayam depan sekolah, disa makan disitu, pulangnya langsung sakit perut
4. mie goreng&rebus deket halte, waktu makan sih biasa aja. tapi waktu itu gue pernah liat ada tikus di bak cuci piring.
5. nasi padang deket wartel, waktu lagi makan.. esti ngeliat tikus di tempat cuci piring.
6. pecel ayam/lele, awalnya sih kata esti nggak enak. tapi pas gue makan, enak kok. ayamnya gede loh.
7. waserba (warung serba ada-> nggak juga sih), kayaknya nggak ada cacat deh ini. tapi disini nggak jual nasi sih. jualnya itu bubur aya, kacang ijo, mie, roti bakar, dll banyak.
perhatiin deh, yang sering dapet gangguan siapa pas makan di luar. yak, dia adalah esti. dosanya banyak kali ya (becanda deeeng)

selain jalan buat makan di deket sekolah, kita juga sering ke gramedia. atau kemana kek buat jalan.
1. Gramedia Matraman (dhea-disa-eky-firda)
kesini mau beli kado ulangtahun buat esti sama nadiya, setelah rusuh disana muter-muter kayak tawaf di ka'bah, kita beli kadonya esti dulu. esti katanya ngidam The Magician, yaudah deh beliin aja. mahal sih emang, ya tapikan patungan gituloh jadi biarlah. abis beli buku, kita turun ke bawah, beli kado buat nadiya. awalnya kita jahat kan, karena esti kadonya mahal, gimana kalo nadiya kadonya yang obralan aja (ini jahat banget ya) tapi kita segera menepis semua itu. akhirnya kita muter-muter di bagian fancy, terus ketawa-tawa. ada patung yang vulgar banget, kita ketawain. ada tas yang persis sama punya esti, kita ketawain sampe jongkok bahkan duduk -_- terus akhirnya kita beliin frame yang yunik gitu deh pokoknya bagus. terus bayar, terus cari buku buat cerita-cerita ACD, beli yang murah aja -_- toh buat tes tes doang.

abis muter-muter, capek, laper, terus kita turun ke bawah (YAIYALAH TURUN KE BAWAH-_-) ke es teler77. selesai makan, kita membuat kerusuhan. minuman gue kan udah abis, tapi tetep aja gue sedot biar berisik. terus orang-orang nengok ke gue semua -_- dah gitu kita foto pake blitz lebay dan karena pake hp gue, jadi mengeluarkan bunyi yang agak gede. tapi ya dasar gatau mal, ya tetep deh lanjut! terus pulang dan capek



2. Burger&Grill Tebet (disa, dhea, eky, firda --> sama kaya yang pertama, yang LKS sibuk sih soalnya WOOOO)
jadi kan mau makan, terus ke tebet aja deh disitu kan banyak makanan. terus sekalian si disa mau beli tiket konsernya The Trees and The Wild. e beli tiketnya nggak jadi -_- di Burger&Grill, sama kaya di esteler, kita ngalay. udah deh emang hobi sih ya jadi susah deh.

3. Gramedia Matraman (ikhsan-nadiya-esti-eky)
kita kesini sebenernya cuma gara-gara bosen di kos, terus berangkat deh ke gramed. nggak ada niat beli sama sekali. cuma niat ngeliat-liat, ngadem, terus nggak sengaja gue mendeteksi adanya wifi dari dunkin. jadi wifian deh, terus ngerjain esti sampe nangis. mending baca ini deh.

4. Nonton Star Trek
ya, itu nonton star trek pas premiere filmnya loh seru. tapi anak XD juga ada yang ikut nonton kok.

sebenernya sih kita sering jalan, tapi keseringan cuma buat makan doang. ya emang dasar perut gentong karet sih jadi kerjaannya makan mulu -_-


oh iya, buat ngisi frame-nya nadiya, kita bikin foto ACD dan akhirnya kita bisa lengkap loh! untungnya waktu foto ada makcik di sekolah, jadi minta fotoin sama dia deh.



hemm walaupun dhea udah nggak ngekos lagi, dan juga nadiya terancam buat nggak ngekos karena di cap gagal menjadi anak kosan (gue nggak ngerti kenapa bisa dibilang gagal), semoga kita bisa tetep jalan terus yaaaaa!

---

Kelas XI udah dibagiin, ACD kepencar-pencar
XI IPA A = Dhea
XI IPA C = gue sama Ikhsan
XI IPA D = Esti
XI IPA E = Nadiya
XI IPA H = Disa sama Firda

apakah nama kita harus diganti jadi AC-DEH?

5 comments:

  1. hei hei itu gw yang kasi nama, bagus kan ampe kelas 2 juga trnyata masi berlaku loh (ACD - ACDEH) Hiahahaha

    ReplyDelete
  2. mahahahahaahha iya itu AC-DEH kan gaul abis

    ReplyDelete
  3. gue setuju, jadinya ACDEH yaaa hahaha gahul cuy! eky gue langsung terharu baca postingan lo, hikshiks, jadi inget yg kemaren2 huhuhuuhu sedih

    ReplyDelete
  4. oke, singkatan ya? hmmm ketawa lagi (aduh lenje bener nih ah) ANAK COS-AN DELAPAN (yeah berasa sin-cos-tan).c

    sangkain gw bakal kocak banget singkatannya, ternyata.....zzz abis sumpah. mana ada kata-kata "lenje" pula hahaahaha

    ReplyDelete
  5. hahahaha lucu ya acd jadi trademark gitu gahul. perlu adakah acd junior hahaha
    i love this postingan

    ReplyDelete