Saturday, April 4, 2009

BBM8 2009

DAY 1 - ROAD TO BBM8 2009
Friday, April 3rd 2009

CAPEEEEEEEEEEEK.

aduh parah nih besok bbm, dan gue-dan temen temen gue-ngerasa kalo kita belom siap buat menampilkan provinsi Nusa Tenggara Barat. tadi pulang sekolah kita mulai kerja. ngeliat kelas lain yang udah dari tahun jebot ngurusin bbm, kita sangat merasakan bahwa kita nggak siap. tapi akhirnya kita jalan terus biar nggak malumaluin. tadi kita bikin peta ntb, terus diwarnain pake cat poster, TANPA KUAS. kita seruseruan pake tangan uyeeeah.

terus kan ada yang jalan-jalan ke lapangan, ngeliat-liat, terus katanya kelas lain keren-keren. cuma stand xd aja yang masih zonk. yaudah deh ya bodo amat. kita udah sepakat-gak tau deng sepakat apa nggak-kalo tujuan kita ikut bbm bukan buat menang, tapi buat seru-seruan aja. terus juga kita berharap kita bisa lebih nyatu lagi. jadi kalo kalah ya bodo amat, menang alhamdulillah. terus juga kita bikin kaos. kelas lain ada yang sampe bikin ke tukang sablon. sementara kita? lagilagi manual PAKE TANGAN hyayayayay gahoel kan?

terus si haeron bikin abang sama eneng NTB buat jadi penyambut tamu. gambarnya bagus deh. haeron jago gambar emang ckckckck. oh iya, terus kan ada yang keliling lagi, eh terus kita menemukan kenyataan bahwa: BANYAK KELAS YANG DIBANTUIN SAMA TUKANG! uooooh heboh deh langsung kelas. bone langsung napsu nyoret kaos bagian belakangnya. ada tulisan: YANG MAKE TUKANG CUPU ckckckck. aduh seru deh pokoknyaaaaa.

jam setengah 6, setengah jam sebelom waktu dekor habis, peta jadi dibikin. akhirnya jam 6 kurang dikit kita ke lapangan. pas gue sampe, kok biasa aja yaa. nggak seheboh yang tementemen gue bilang kalo bagus banget. terus nggak cuma stand xd kok yang kosong. terus jam 6 gue pulanggg sama manda.

DAY 2 - BBM8 2009
Saturday, April 4th 2009

SERUUUU! ASIIIIIIIIIK!

jadi gue berangkat jam 6 pake putih abu ke sekolah soalnya mau ada acara BBM8. gue niatnya mau kelas bahasa dulu, makanya pake putih abuabu. kelas bahasa kan sampe jam 8.30, terus gue nerusin dekor. eh pas gue sampe sekolah, kok pada pake baju bebas??? ada sih yang pake baju olahraga soalnya mau ambil nilai senam, terus ada juga yang pake putih abu tapi... mereka mau seleksi pra osn. buset gue kagak lulus masa bajunya sama z. yaudah deh gue ke kosannya esti, tapi ke kos dulu buat ngambil baju. di gang depan ketemu nadia yang bawa abang-eneng NTB hahaha. terus udah tuh berdua jalan ke kosannya esti, terus ketemu anak xa. tapi kata mereka nggak ada orang disana. gue telpon firda, katanya esti lagi mandi. yaudah deh tungguin aja. terus yang anak xa balik ke sekolah, gue sama nadia dan xd yang lain yang banyak berdatangan udah mulai males nungguinnya. udah teriak ESTIII ESTIIII ESTIIIIIII sampe budek tapi kagak disautin. terus tante kosnya keluar, dan katanya esti udah pergi. BOOOOOOOOONG! huh dasar. yaudah deh nungguin aja. dari jam 6.15 sampe busuk deh tuh. terus jam 7.15 baru dibukain pintu, dan kita semua langsung mulai kerja. ada yang benerin atep, ada yang ngewarnain lukisan -seperti biasa, dengan tangan-, ada juga yang bikin abang sama eneng biar bisa diri tegak. gue? gue cuma disuruh bikin tulisan WELCOME. yak selamat ya anda eky.

eh itu ya dari jam 7.15 sampe pada akhirnya kita disuruh ke sekolah buat ngedekor stand, kurang lebih jam 9 kurang, suasananya hot abis parah. si nadia kerjaannya udah marah-marah mulu, kita semua gerah banget yang kerja, udah kaya lagi di sauna tagak keringetan banget. terus pas udah beres, gue bersama beberapa orang lainnya disuruh bawa lukisan pantai yang ditengahnya ada perahu. perahunya tuh beneran muncul, dibikin dari kardus. dan perahu itu sangat menyusahka karena susah banget dibawa tuh lukisan z. dengan penuh perjuangan, akhirnya sampe di 8 setelah sebelumnya di jalan diliatin penumpang metro dan semua orang yang ada di jalan. terus kan di baju kita yang bawa ada tulisan NTB, terus tukang ojek bilang: WESS NUSA TENGGARA TIMUR! eh mas udah jelas ini NTB bukan NTT.

udah deh masuk ke arena bbm, terus masang segalanya dengan keribetan banget. atepnya tuh goyang-goyang dombret. miring mulu ke stand xf. tapi akhirnya bisa diatasi. terus bbm dimulai dengan acara geje dan gue ke kelas. di kelas tuh lagi pada persiapan buat asc aka art school clinic. kelas gue nampilin band sama fashion show. gilaaa itu pesyensyow rebek abis deh ah gilaaaa pusing gue juga. tapi akhirnya pas tampil, kita seru banget deeeh. yang nonton juga banyak. oh iya, kan si bone ngemeng-ngemeng gitu kan sebelom asc xd mulai, you must know what he said! he said: KELAS KITA KEREN, BIKIN STANDNYA SENDIRI TANPA TUKANG TERUS TANPA STYROFOAM. buset ngajak ribut banget hahahaha. rasain deh tuh kelas lain yang dihina bone. terus asc-nya lancar, terutama yang fashion show. terus kan band, pas bone mau nyanyi dia bilang: MAAP YA KALO SUARA GUE JELEK, MAKLUM KITA NGAMBIL DARI KELAS SENDIRI, NGGAK ADA TUH YANG NAMANYA CABUTAN. tambah ngajak ribut -__- pas udah selesai tampil, bone ngomong lagi: JANGAN LUPA DATENG KE STAND XD YA YANG KEREN ITU. YANG BIKINNYA NGGAK DIBANTUIN TUKANG. yak, matap. rasanya gue pengen lepas kaos NTB gue dan pulang...

kan setiap stand pada jual makanan khas daerah, terus kita cuma jual 2 menu aja. ayam bakar taliwang (10 ribu, dan cuma ada 20 porsi) sama es kelapa (gelas kecil 3000, terus gelas gede 4000). itu yayayaya sumpah cepet banget abisnya. es kelapanya apalagiiii banyak euy yang beliii. acik acik acik. ayam bakar taliwang? wedeee jangan tanya deh. MAKNYUSSS. rugi kalo nggaj beli (gue juga nggak beli, minta doang sama temen HAHAHAHAHA). makanan dan minuman stand xd sebelom jam 11 apa 12 gitu udah abis, jadi dimeja dipasang tulisan SOLD OUT dan nggak ada yang jaga stand karena males dan apa yang mau dijaga? terus di kelas gue ketemu rhya yang bikin ayam taliwang.
rhya: eh enak gak ayamnya?
gue: enaaaak
rhya: ayamnya dijual berapa?
gue: 10.000 tuh satu bungkus
rhya: hah? aturan 5000 tau. mahal amat kalo 10.000
yayayyaaya maaf ya yang beli ayam taliwang dengan harga 10.000, tapi pas mau dijadiin 5.000, takutnya yang udah beli pada protes jadi males nurunin harganya.

terus jam 1-an rere tito beli spidol marker, terus kita pada tandatangan di belakang kaos. yuhuuuu seruuu. terus kita keluar mau nonton barry likumahuwa apa siapa gitu sama jonas wong *kalo gaksalah* terus abis itu nonton cosmic. abis cosmic balik ke kelas, terus ngobrol. terus keluar, balik ke lapangan lagi ada dance lagi. nonton dulu. terus pas selesai, yudis ngajak pulang. yaudah deh ikut aja. maaf ya gue nggak bisa bantu beres-bereees huhuhu.

gue belom tau xd dapet juara apa. tapi bodo amat deh xd dapet juara apa nggak. yang penting kita dapet keuntungan penjualan sampe 100% hahahaha. terus yang paling penting adalah kita bisa bareng-bareng ngerjain semua ini hanya dalam 2 hari, beda sama kelas lain yang udah grasak grusuk nyari bahan dekor dari kapan tau. XD SERUUUUUU! AAAAAA!
soooo, ASC? CHECK! BBM8? CHECK! next week project: DRAMA MUSICAL! WISH US LUCK, OKEYYY?

*fotofoto gue coba upload disini tapi susahnya setengah mati, di facebook aja ya. secepatnya deh, oke?

No comments:

Post a Comment